Playdate With Zwitsal & Vemale.Com #MyKidsAndI

By TIANDARINIE - April 04, 2018




Musim hujan tiba, bukan berarti mati gaya bersama si kecil dong. Pagi itu, aku dan mommies lainnya berkesempatan hadir di event playdate bersama Zwitsal dan Vemaledotcom. Kebetulan tema yang dibahas sangat cocok dengan kondisi Jakarta beberapa pekan ini: "Cara Asyik Habiskan Musim Hujan di Rumah Bersama Anak".
Sebagai narasumber hari itu ada dr. Ellen Theodora, Hilyani Hidranto, dan Yasmin Rasyid. Ternyata ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan lho moms misalnya: sensory play dengan jelly homemade, main masak-masakan, membacakan dongeng, menonton video. Bagi mommies yang anaknya udah gedean dikit bisa diajak cuci piring juga sekalian bantu-bantu kerjaan mamak. Wah ide bagus nih!
Kalo si bocah udah kekeuh minta mandi ujan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan ya moms. Berikut adalah summary aku dari pemaparan dr. Ellen:
  • Pastikan kondisi tubuhnya fit. Meskipun hanya sedikit batuk pilek, sebaiknya jangan biarkan anak hujan hujanan karena pada usia 3 hingga 5 tahun kondisinya masih rentan
  • Pelindung seperti jas hujan dan sepatu bot sangat penting untuk melindungi anak dari terpaan angin dan guyuran deras air hujan. Jas hujan akan menjaga suhu tubuh agar tidak terlalu ekstrim. Perbedaan suhu yang mendadak dapat menyebabkan anak jatuh sakit. Sementara itu sepatu bot akan melindungi kaki dari tanah becek di mana banyak kuman berkumpul.
  • Jangan biarkan anak hujan hujanan dalam keadaan perut kosong karena mudah terserang masuk angin dan perut kembung.
  • Sebaiknya dilakukan setelah si anak beristirahat seperti tidur siang karena kondisi lelah dan mengantuk dapat menyebabkan anak kesulitan berkonsentrasi dan mudah terjatuh
  • Durasi ideal bermain hujan adalah setengah jam, so batasi waktu dan buat kesepakatan dengan anak yang harus ditepati.
  • Setelah bermain hujan, segera cuci bersih badan anak dan jangan lupa oleskan minyak telon. Kalo aku sih suka aromanya Baby Natural Minyak Telon @zwitsal_id dan selalu olesin Zwitsal Baby Skin Protector with Citronella agar anak terlindungi dari segala macam keluhan kulit.
Pada dasarnya, anak memang akan selalu dan terus ingin mencoba hal baru. Ga usah dilarang yaa, tapi diberi pengertian dan diarahin aja, biarkan dia cobain hal-hal yang sesuai dengan usia dan kemampuannya.
Perkara mandi air ujan, jangankan bocah, saya yg udah mamak (newbie) anak satu aja masih doyan hahaha untungnya sih bayiku belum ngerti serunya cibang-cibung mandi air ujan 😅 nanti kalo udah gede kita hujan-hujanan bareng yaa kak ga lupa seret ayah jugaaaa. Thanks to Vemaledotcom dan Zwitsal atas acara kecenya yang bermanfaat ini yah.
switzal

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar