What's Inside My Bag?

By TIANDARINIE - Mei 22, 2018

Hello beauties, welcome to my Youtube channel! Pengennya sih bikin vlog ala-ala beauty vlogger tapi apa daya baru mau gambar alis, Nami udah kebangun. Antusias banget dia ngacak-ngacak alat lenong mamaknya. Jadi, untuk saat ini aku akan cerita via tulisan dulu yaa. It's all about all-time makeup yang aku bawa di tas. Kadang ga semuanya dibawa sih, dan sehari-hari cuma pakai lipen plus ngalis doang. Tapi mostly produk-produk ini yang aku pakai kalo harus makeupan dalam waktu singkat. So, let's check it out!




  

Clinique Dramatically Mousturizing Lotion +
Tube kuning kecil di ujung kiri itu, pelembab yang biasanya aku pake sebelum aplikasi foundie. Teksturnya sedikit oily tapi lama-lama jadi nyatu dengan permukaan kulit. Pakainya juga irit cuma seujung jari bisa untuk diratakan ke seluruh wajah. Aku pakai ini dari tahun 2015 kagak habis-habis cuyyy. Karena aku juga jarang makeup sih ya, jadi bisa awet gitu macam hubungan. Harganya sekarang sekitar 200rb-an per 30ml di beberapa e-commerce. Waktu itu dapat gretong dari event pageant jadi disayang-sayang banget ini barang. Muahaha.


  

Makeover  Ultra Cover Liquid Foundation - Shade 05 Velvet Nude
Awalnya aku jatuh cinta sama packaging lokal produk ini, usut punya ust ternyata masih satu perusahaan juga sama Wardah. Foundie ini di kulit aku ga purging dan breakout tapi agak oksidasi. Jadi aku harus benar-benar pakai bedak yang warnanya cocok sama shade ini.

Makeover Ultra Shine Lipstick - Shade 04 Reddish Junk
Biasanya aku pake lipstik ini untuk acara-acara formal yang mewajibkan tampil kemal alias kece maksimal macam ke kondangan haha. Finish looknya glossy, tapi biasanya aku akalin dengan cara blot alias tempelin tissu di antara bibir. Nah, lipstik pun  jadi lebih awet dan ga glossy banget.


Makeover Ultra Hi-Matte Lipstick - Shade 005 Champagne Rose
Ini salah satu lipstik favorit aku karena teksturnya matte tapi ga bikin bibir kering. Warnanya pun cocok untuk kulit perempuan Indonesia. Emang sih pigmented-nya ga gimana-gimana banget dan kalo dipake makan yang berminyak kudu touch-up lagi. Tapi untuk daily use it's okay lha yaa, tetap aja aku suka. Sayangnya, lipstik Makeover versi ini mudah patah karena desainnya yang tinggi ramping gitu. Jadi, harus sedia kuas lipstik juga buat jaga-jaga kalo patah.


NYX Professional Makeup Extra Creamy Round Lipstick - Shade Rhea
Lipstik NYX yang ini biasanya aku pake sebagai campuran warna lipstik glossy yang terlalu ngejreng. Karena teksturnya super duper creamy jadi mudah untuk dibaurkan ke bibir. Tapi sebenarnya ini ga cocok untuk jenis bibir kering karena kalo pakenya ketebelan bisa bruntul-bruntul dan ga semulus bibir Lippielust (yakali disamain sama bibirnya Risa yang aduhai sexoy-nya itu). Overall, ini ngebantu banget kalo mau bikin efek ombre, dimix sama warna bold macam merah menyala.




Victoria Secret Night Fragrance Mist
Wanginya aku suka banget nih, menggambarkan sisi maskulin dari perempuan. Jadi ada kesan manis tapi musky. Klaim dari Victoria Secret-nya sih gini: "Own the Night: this sheer mist is the perfect accessory, with a warm, sparkling fragrance inspired by midnight in Paris." coba deh bayangin? Berasa V-Angel dadakan aku tuh haha. Harganya sekitar 200rb-an ukuran 75ml. Tapi aku ga beli, alhamdulillah dikasi oleh-oleh dari bos tersayang. 





Estee Lauder Pure Colour Eyeshadow & Blush On
Paket komplit rilisan brand asal Amrik ini sungguh lah cocok untuk perempuan anti ribet sepertiku. Kemasannya compact, dilengkapi dengan kuas blush on dan eyeshadow. Ada delapan warna riasan mata dengan finish look yang berbeda. Deretan bawah adalah pilihan warna shimmer, deret atas ada warna-warna satin dan yang paling ujung kanan warna matte. Pigmentednya bervariasi, untuk hasil shimmer sih nampol banget. Tapi untuk warna satin dan matte ga begitu nempel di kelopak mataku. Mungkin juga salah satu penyebabnya karena aku ga pake eye base dulu. Soal harga, kutaktau karena produk ini hasil endorse hihi.
Well, itulah beberapa makeup yang sering aku bawa di tas. Oh iya ada satu lagi tapi ga sempat foto versi closeup yaitu Moors Anti Shine Loose Powder. Ini aku pakai setelah foundie, hasilnya flawless dan matte banget makanya kusuka secara kulitku tuh bagaikan kilang minyak, pake ini somehow bisa menetralkan minyaknya tapi kudu touch up juga beberapa jam sekali. Moors ini adalah anak perusahaan dari Mustika Ratu, jadi ga perlu ragu lagi dengan kredibiltasnya di dunia perdandan-an. Minusnya adalah dia sulit ditemukan gaes, jadi pe-er banget kalo habis dan ga tersedia di e-commerce dan membuatku ingin pindah ke lain brand. Pengennya sih pake MAC tapi harganya alamak! Hahaha. Btw, kalo kalian paling sering pake makeup apa nih kalo leh tau?

  • Share:

You Might Also Like

18 komentar

  1. Lengkap juga yah bawaannya, kalau aku paling bawa lipstik doang hahahahha

    Meta,
    www.ursula-meta.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Soalnya malas mau buka-buka beauty case lagi jadi yaudah sediain makeup pouch yang readt to go aja sist ^^ btw, kita pernah sama-sama di event Womantalk bukan sih?

      Hapus
  2. Aku sehari-hari cuma bawa lipstik sama bedak saja, tapi itu juga jarang dipake. Biasalah cewe cuma bawa aja padahal belum tentu dipake, Mbaknya lengkap sekali bawaannya. Terus aku jadi kepo sama si tube kuning kecil itu, cocok kah untuk kulit berminyak?

    BalasHapus
  3. daily makeup Mbak Tian termasuk lengkap yaa.. kayaknya aku harus banyak belajar sama Mbak deh biar lebih feminin.. maklum, tadinya pekerja lapangan.. jadi masih kurang lincah soal makeup 😊🙏

    BalasHapus
  4. Saya paling banter bawa lipstik dan bedak aja mba, jarang touch up sih kecuali kalau ada acara resmi kaya kondangan gitu.

    BalasHapus
  5. Hihihi... saya awam nih kalau urusan make up. Dan kebetulan lagi cari referensi make up buat modal tampil pas nge-vlog. Nah, kapan hari pas browsing nemu nama merek Makeover. Pas baca di sini deh jadi tahu tu merek ternyata sodaraan ma Wardah. TFS ya Bun. Berarti banget ni infonya buat saya.

    BalasHapus
  6. Wah Mba hebat ikh jago dandan ya. Kalau aku kurang ngerti kosmetik, jadi kalau pergi di tas cuma bedak, pelembab, ama lipsglos aja hihihi

    BalasHapus
  7. Wahh..banyak juga ya mba perlengkapan lenongnya. Kalau aku sih palingan lipstik, bedak, pensil alis kudu ada di mini pouch buat touch up.

    BalasHapus
  8. Habis lihat ini kok daku jadi kepengen juga punya Cover Liquid Foundation, hahaha..
    Selama ini sih pakai foundation yang ringan aja. Belum pernah coba yang cover, takut berat di wajah.

    BalasHapus
  9. Make over emang juara banget brand lokal ini. Harganya affordable, packaging kece, dan oai produk juga mumpuni banget. Aku punya eyeshadow pallete dari make over dan pogmented banget.

    BalasHapus
  10. huwaaa aku wanitapaan nii wkwkkwk... aku juarang banget mbak bawa ginian kalo ga ke kondangan... paling cuma bawa lipstik biar kalo abis makan bisa di retouch hehehhe

    BalasHapus
  11. ya ampunnn rasanya dah lama isi tasku gak kayak gini hahaha.. udah 5thn lebih isi tasnya perabot anak2 :D mentok isinya lipen doang, udah gak bawa apa apa lg

    BalasHapus
  12. Wah peralatan make upnya komplit . Klo sy ga bisa pake alis dan blush on heheh

    BalasHapus
  13. Jadi rempong ya mbak kl saat mau nge-lenong eh diacak-acak bocah, tapi seru jadinya mbak ��.
    Saya kalau soal make up masih awam banget, kadang bikin eye liner aja masih comeng2

    BalasHapus
  14. segitu tuh termasuk yang paling dasar ya mba xixixi dasar perempuan emang paling seneng bebawaan penuh ditas ^^

    BalasHapus
  15. ini branded semua euy. hhe. tapi parfurmnya bikin pengen nyoba. suka banget sama wewangian tapi gak nyengat. :D

    BalasHapus
  16. Aku suka banget pake foundation nya make over. Benar-benar ngecover banget dan gak bikin wajah berminyak hihi

    BalasHapus
  17. Hi Tian. Kamu senang yah menulis tentang kosmetik. Kalo kamu ada follower IG 5000. Dan paham bagaimana mengaplikasi tentang basic make up. Domain TLD. Area Jabodetabek. Temen Ku di Bali sedang mencari beauty blogger berkulit putih. Stay contact yah.

    BalasHapus