Sensasi Spa di Rumah Bersama Little Bee Baby Spa

By TIANDARINIE - Juni 01, 2018



Kapan terakhir kali spa nih, buibuk? Bu Tian sudah lama sekali tidak merasakan nikmatnya dipijat kemudian berendam air hangat. Sejak punya anak, spa bayi jadi lebih menarik sih. Tapi sampai sekarang, belum pernah sekalipun mengajak si kecil ke baby spa.

Salah satu pertimbangan aku untuk tidak melakukan baby spa di luar, karena sayang uangnya (hahaha teteup ya mamak irit). Tapi sebenarnya sih karena ingin menjalin ikatan yang lebih erat sekaligus quality time bersama bayiku. Dengan memijat sendiri, aku juga jadi lebih fleksibel mengatur waktu, tanpa harus ribet reservasi tempat dan terjebak macet di perjalanan.

Nah, beberapa pekan lalu aku diundang dalam launching toiletries Little Bee Baby Spa. FYI nih buibu, merk Little Bee ini dirilis oleh Tupperware. Iya, Tupperware yang heits itu lho. Kayaknya mamak-mamak sejagad raya sudah familiar dengan perusahaan multinasional yang memproduksi produk plastik berkualitas untuk keperluan rumah tangga. Kini, Tupperware tidak hanya menyediakan peralatan dapur yang colourful tetapi juga produk khusus bayi bernama Little Bee.

Tupperware dan Little Bee

Launching Little Bee yang berlokasi di South Quarter Dome, diawali dengan penjelasan oleh Ibu Nurlaila Hidayaty selaku Marketing Director Tupperware Indonesia. Dalam penjelasannya tersebut, disampaikan bahwa Tupperware Brands memiliki lini produk lain, tidak hanya berfokus pada alat kebutuhan rumah tangga tetapi juga suplemen, kosmetik dan produk perawatan bayi. Bahkan Little Bee sendiri sudah cukup populer di Philipina meski baru launching pasar Indonesia.

Little Bee terdiri dari 3 rangkaian produk, yaitu Pijat Little Bee (Little Bee Baby Oil), Mandi Little Bee (Little Bee Baby Shampoo, Little Bee Baby Soap, Little Bee Baby Wash) dan Segar Little Bee (Little Bee Baby Lotion, Little Bee Baby Powder). Waduh, skincare 6 step mamak kalah nih, Nak? Haha.

Rangkaian Produk Little Bee Baby Spa


Dengan hadirnya Little Bee, Tupperware ingin mengajak para ibu untuk menciptakan sendiri sensasi baby spa di rumah melalui sentuhan dan pijatan lembut. Untuk itu, Tupperware juga secara khusus mengundang Dr. Ametha Drupadi (Certified Infant Massage Instructure) sebagai narasumber dalam talkshow bertema “Perkuat Kasih Ibu & Anak dengan Sensasi baby Spa di Rumah”. Wah, pas banget nih temanya.


Step by Step Baby Spa di Rumah

Setelah pembukaan singkat dari Ibu Nurlalia, selanjutnya Dr. Ametha menjelaskan A to Z tentang pijat bayi yang merupakan langkah awal baby spa. Aku antusias banget menyimak bagian ini, karena memang mempraktikannya sendiri di rumah. Sebelum mandi pasti badanya si kicil aku lemesin dulu shay dengan cara dipijat lembut. Tapi, apakah selama ini cara memijatnya sudah benar? Penjelasan Dr. Ametha berikutnya cukup menetramkan hati sih. Karena kurang lebih sama dengan materi yang pernah aku baca tentang pijat bayi. Berikut aku share garis besarnya ya Moms

Dr. Ameetha menjelaskan tentang pijat bayi



Pijatan Area Wajah

Smile
Usapkan kedua jempol tangan melengkung tepat di atas bibir bayi. Setelah itu, usapkan juga kedua jempol tangan Mommy tepat di bawah bibir bayi. Gerakan ini bertujuan untuk merangsang pertumbuhan gigi dan perkembangan kemampuan bicara.

Gerakan Pijat Wajah Bayi Little Bee Baby Spa
Gerakan Pijat Wajah Bayi Little Bee Baby Spa

Two Thumbs Up & Happy Fingers
Usapkan kedua jempol tangan pada area dahi bayi ke arah atas. Gerakan ini berfungsi untuk menstimulasi saraf penglihatan, pendengaran dan penciuman, membuat otot wajah si kecil menjadi rileks.


Gerakan Pijat Wajah Bayi Little Bee Baby Spa




Pijatan Area Badan

I Love U
  • I Shape – gerakan mengusap perut kiri bayi dari atas ke bawah.
  • L Shape – gerakan mengusap perut bagian atas bayi dari arah kanan ke kiri, dilanjutkan dengan mengusap perut bagian kiri bayi dari atas ke bawah.
  • U Shape – gerakan mengusap perut kanan bayi dari bawah ke atas, dilanjutkan dengan mengusap perut bayi bagian atas dari kanan ke kiri. Kemudian usap perut bagian kiri bayi dari atas ke bawah (hindari menyentuh area pusar). 








Pijatan Alat Gerak (tangan & kaki)

Milking
Lakukan gerakan ini layaknya sedang memerah susu sapi. Usapkan telapak tangan dari pangkal ke ujung lengan dengan gerakan memutar. Lakukan pula hal serupa pada paha hingga betis bayi. Manfaat dari gerakan ini adalah untuk menguatkan otot dan tulang, merangsang syaraf motorik, dan memperlancar peredaran darah si buah hati.




Wah, ternyata banyak sekali manfaat memijat bayi ya buibu. Apalagi jika dilakukan secara rutin, pasti efeknya pun semakin maksimal. Setelah proses memijat selesai, kita bisa melanjutkan dengan sesi berendam di air hangat.  Nah, moment baby spa ini akan jadi lebih mudah dan menyenangkan karena hadirnya rangkaian produk Little Bee. Tersedia mulai dari baby oil sampai bar soap dengan aroma khas bayi. Selain itu, produk ini juga hypoallergenic dan dermatological tested jadi ga perlu khawatir terjadi iritasi pada kulit bayi kita yang super lembut dan sesitif. Penasaran ingin mencoba? Langsung ajak klik Little Bee Baby Spa dan selamat berkepo ria ya~

  • Share:

You Might Also Like

14 komentar

  1. Details banget step by step nya, Ada potonya pula. Ternyata mudah ya spa baby di rumah.. Dulu pengetahuan ki tentang pijat bayi ini masih minim sekali sekaang Banyakin Baca informasi Kaya gini jadi lebih mengerti lagi ��. Little bee Baru ya,

    BalasHapus
  2. Karena banyak yang posting pijat bayi bersama little bee, aq jadi mupeng nih wkwkwk... Gimana ya sensasinya mijitin bayi pake produk ini? Gak nangis2 tuh bayinya? Biasanya kan ada bayi yg nangis2 kalo dipijit

    BalasHapus
  3. Yampun mbak bermanfaat banget. Aku suka ngeri pijitin bayi ku takut ada yg salah. Trus juga produk yg aku pake bikin kulit anakku kering, seneng deh ada produk little bee dr tupperware harus aku coba nih di rumah

    BalasHapus
  4. Oh ini produk baru ya di Indonesia. Kalau zaman dulu spa-spa untuk bayi itu belum ada ya Bun. Jadi, kalau sekadang udah ada dan nggak perlu bayar mahal ke luar. Rasanya itu menyenangkan

    BalasHapus
  5. Aku bookmark ya Bun, teknik pijatnya informatif sekaliii. Sekarang anakku sudah 4 tahun suka dah gak mau dipijat, insya Allah nti pas ada debay lagi bisa dipraktekan.

    BalasHapus
  6. waahh pijet anak sendiri itu asyik yaa menyenangkan.. cuma kadang akunya kurang telaten ya.. apalagi anak udah gede sekarang agak susah mau dipijet ya :(

    BalasHapus
  7. Anak2ku meski udah toddlers masih suka dipijit mbak.DI rumah yg paling sering kupraktekin milking sama I L U klo mereka sembelit :D
    Little Bee ini baunya enak cocok buat bayi dan balita emang :D

    BalasHapus
  8. Kalau bisa pijat bayi sendiri asik juga ya mbak, bisa menambah kedekatan antara ibu dan anak. Kaaih sayang dari kita sebagai ibu pun lebih terasa oleh anak kita

    BalasHapus
  9. Pijat pada bayi Bikin kita makin tenang Karena bayi gampang tidur

    BalasHapus
  10. Makasih ilmu nya ya mba...suka banget,jelas step by step nya,karena klo salah sedikit takut fatal untuk baby

    BalasHapus
  11. Iyyy ndut bayi nya. Gemesss liat nya. Keren yab tupperware mengeluarkan product rangkaian baby spa. Sehat selalu yah nak. Biar maki montok dipijat mama.

    BalasHapus
  12. Suka banget sama produk barunya Tupperware ini. Wanginya khas anak anak banget dan lembut ditangan buat yang udah pakai. Fav banget

    BalasHapus
  13. Pernah lihat produknya saat main ke showroon Tupperware :) tetapi ga tau seperti apa aroma dan seberapa bagusnya untuk bayi kita. Harganya mahal ga ya mba ..

    BalasHapus
  14. Aku kapan ya terakhir ke baby spa? Hahaha saking lamanya sampe lupa. Waktu anak-anak kecil, sempat beberapa kali aku bawa mereka ke baby spa sementara emaknya ngalah gak ke spa semenjak punya anak.

    BalasHapus