Review: CERELAC Risenutri Vs Tepung Gasol, Pilih Mana untuk MPASI Homemade?

By katatian - Mei 08, 2020


Hai mom! Apa kabar nih? Kali ini aku mau throwback dan share review seputar MPASI yaa. Sebenarnya aku bukan tipikal ibu-ibu yang jago masak dan kreatif dalam menciptakan menu-menu makanan. Justru suami yang lebih sering menghabiskan waktu di dapur, terutama saat akhir pekan. Tapi karena kami hanya bertiga di rumah, maka aku harus mulai belajar memasak. Selain makanan yang kami konsumsi lebih sehat, budgetnya pun jadi lebih hemat. Apalagi sejak si kecil memasuki fase MPASI, aku jadi semakin antusias untuk memasak dan berkreasi di dapur. Bagiku fase ini sangat menantang dan aku bersemangat menghadapinya. 

Bubur putih sebagai makanan MPASI yang sederhana namun bergizi

Tapi terkadang saat badai GTM alias gerakan tutup mulut mulai datang, otak pun mendadak mampet. Mau masak apalagi yaaa? Walau sudah berusaha tegar tetap saja rasanya cukup nyesek ketika makanan yang aku sajikan ditolak mentah-mentah oleh si bayi. Alhasil mood bisa drop seharian, sampai suami kena imbasnya. Sampai akhirnya atas saran beberapa orang teman, aku mencoba untuk selang-seling bubur tim dengan bubur polos lainnya. Siapa tau si kecil bosan dengan bubur yang biasanya aku buatkan. Aku pun mencoba dua merk berbeda yaitu: CERELAC Risenutri dan Tepung Gasol. Berikut perbandingan kedua produk tersebut dari pengalaman pribadi aku yaa Moms

KLAIM
Gasol adalah nama sebuah desa yang terletak di kaki Gunung Gede di daerah Cianjur, Jawa Barat, tepatnya di Kecamatan Cugenang. Hasil panen dari sawah dan kebun, dibuat berbagai macam tepung yang diproses tanpa bahan tambahan pangan (tanpa pengawet, tanpa pewarna dan tanpa tambahan rasa) sehingga menghasilkan tepung murni. Berbagai produk itu dikenal dengan nama Tepung Gasol.
Sementara itu, CERELAC Risenutri adalah Bubur polos pasangan MPASI Homemade yang dilengkapi dengan zat besi untuk mencukupi kebutuhan zat besi si kecil guna tumbuh kembang yang optimal. Dibuat dari beras berkualitas yang juga dilengkapi dengan 10 vitamin, 6 mineral, sumber protein, Omega 3, dan Omega 6.

KEMASAN DAN HARGA 
Dari segi kemasan, Tepung Gasol didominasi warna putih dengan logo Gasol warna hijau dan ilustrasi gambar yang menurut aku kurang menarik.  Sementara CERELAC Risenutri terlihat lebih menarik dengan desain yang berwarna dan ilustrasi gambar yang atraktif. 
perbandingan kemasan cerelac risenutri dan tepung gasol
Perbandingan kemasan cerelac risenutri dan tepung gasol


CERELAC Risenutri diproduksi dalam ukuran 100gr dengan harga ekonomis sekitar Rp. 8.700,- dan bisa ditemukan di supermarket, minimarket terdekat seperti Indomaret, dan juga di e-commerce. Sementara itu, Tepung Gasol dikemas dalam ukuran 200gr dengan harga Rp. 23.800,- di ecommerce.  

KANDUNGAN DAN RASA
Dari segi kandungan, Tepung Gasol hanya terbuat dari tepung beras saja. Sementara itu CERELAC Risenutri mengandung tinggi Zat Besi, 10 vitamin dan 6 mineral, sumber Protein, Omega 3, dan Omega 6. Untuk perbandingan lebih detailnya bisa cek pada gambar yaa moms. Dari rasanya sama-sama plain dan cocok untuk dikombinasikan dengan bahan MPASI lainnya.
perbandingan informasi nilai gizi
Perbandingan informasi nilai gizi CERELAC Risenutri dan Tepung Gasol


SARAN PENYAJIAN
Tepung Gasol dibuat dari bahan baku yang tidak dimasak terlebih dulu. Bahan yang masih mentah tidak mudah untuk dicerna. Sedangkan CERELAC Risenutri lebih praktis karena telah dibuat menggunakan teknologi khusus dan menggunakan karbohidrat yang telah dihidrolisa dengan enzim. Sehingga saat akan dikonsumsi cukup dilarutkan dengan air atau kaldu hangat agar teksturnya menjadi lembut dan mudah dicerna oleh si kecil. 

TESTIMONI
Setelah mencoba kedua produk tersebut, ternyata si kecil lebih suka CERELAC Risenutri, apalagi  dalam satu kemasan sudah mengandung banyak sekali nutrisi mikronutrien yang penting untuk pertumbuhannya. Ibu jadi lebih santuy karena CERELAC Risenutri juga dapat dikombinasikan dengan berbagai jenis bahan makanan lain yang ada di rumah, seperti daging, sayur, maupun buah untuk MPASI sehari-hari.



That’s all my honest review yaa Moms, feel free to comment and share
your opinion thru comment below. Happy stay at home and wish you have a nice day!

  • Share:

You Might Also Like

1 komentar