Tips Liburan Hemat Budget bersama Kado Akhir Tahun MNC Vision #ibuhematbeb

By TIANDARINIE - Desember 28, 2018



Ilustrasi semarak akhir tahun
Courtesy: Unsplash




Yay!  Alhamdulillah ga terasa sebentar lagi kita memasuki tahun yang baru. Rasanya, baru kemarin membuat resolusi tahun 2018 eh tau-tau 2019 sudah di depan mata. Hayoloo, apakah ada yang resolusinya belum kesampaian? Woles aja,  Moms.  Resolusi ga wajib hukumnya kok. Jangan dijadikan beban apalagi sampai stress memikirkan hal-hal yang belum tercapai. Resolusi saya dari tahun ke tahun tetap sama, yaitu 1280 x 720 piksel.  Hihi. Yang terpenting adalah gimana kita bisa menjadi manusia yang lebih baik dari hari kemarin.  Bukan sekedar makhluk yang numpang tinggal dan bernapas di muka bumi ini,  gituloh.

Anyway, berbicara tentang akhir tahun tentu identik dengan liburan.  Apalagi libur akhir tahun kali ini bertepatan dengan masa libur panjang anak sekolah. Maka sah-sah saja jika banyak orang tua yang merencanakan ambil cuti panjang sekalian,  agar bisa memanfaatkan masa liburan dengan jalan-jalan bersama keluarga. 



Tahun baru di rumah aja? Simak tips berikut agar tidak mati gaya ya Moms
Courtesy: Unsplash


Tapi bagaimana jika ternyata akhir tahun dihabiskan di rumah saja,  tanpa rencana kemanapun?  Ga seru doong?  Eitss, jangan sedih Esmeralda... Kali ini saya punya tips asik hal-hal yang bisa dilakukan untuk mengisi libur panjang akhir tahun.  Semoga bisa menjadi pencerahan,  khususnya bagi yang ingin berhemat budget dan tidak berencana kemana-mana. Jangan khawatir karena ada kado akhir tahun dari MNC Vision lho. Let’s check it out! 




Cek Koleksi Buku, Selesaikan Yang Belum Dibaca

Courtesy: Unsplash

Menjadi mom blogger yang tidak hanya sekedar mengurus rumah, tetapi juga sederet tulisan yang harus naik tayang sebelum deadline, kadang membuat saya lupa membaca buku. Padahal salah satu target tahun ini adalah membaca minimal dua buku baru setiap bulannya. Nah mumpung liburan dan pe-er menulis sudah selesai, saya jadi punya banyak waktu untuk membaca buku. Sekalian me time dan yang pastinya minim pengeluaran dong. Cukup selonjoran di sudut rumah ternyaman, berteman teh manis hangat dan beberapa keping biskuit. Anak? Pssst... sudah tenang menonton channel kesukaannya di tv berlangganan berbasis satelit yang tahan cuaca. Apalagi MNC Vision memberikan kado akhir tahun berupa free open all channel. Ga perlu khawatir anak boring nontonnya karena banyak pilihan tontonan sesuai dengan usianya.




Merawat Wajah dengan Masker dan Lulur Homemade

Courtesy: Unsplash


Ketika liburan tiba dan ga ada planning kemana-mana, saya suka membuat masker homemade dengan bahan-bahan seadanya di rumah. Misalnya masker anti jerawat yang terbuat dari oatmeal, yoghurt dan beberapa tetes lemon. Cukup diusapkan ke wajah dan didiamkan selama 20 menit. Setelah itu, bilas dengan air dingin dan keringkan. InsyaAllah jika digunakan secara teratur akan mengurangi jerawat membandel di wajah. Sementara itu, untuk lulur saya suka pakai campuran kopi dan minyak zaitun. Selain menghaluskan kulit juga bisa mengurangi guratan strechmarks di perut lho Moms. Jangan lupa, sementara kitanya lagi me time, anak-anak biar dihandle suami dulu. Izinkan mereka bermain internet sepuasnya, jangan khawatir karena MNC Vision memberikan keistimewaan gratis 3 bulan tayangan dan juga free internet selama 3 bulan bagi pelanggan yang berlangganan paket Super Bundle. Ihwow siapa yang bisa nolak, coba?



Bermain Sambil Belajar Bersama Si Kecil

Courtesy: Unsplash

Bagi para orang tua yang memiliki anak usia sekolah, liburan panjang jangan sampai membuat anak lupa belajar. Agar si kecil tetap semangat belajar, sebagai kado akhir tahun MNC Vision memberikan diskon 50% untuk berlangganan channel Besmart, channel bimbel pertama di Indonesia. Dengan tayangan edukatif, menghibur, dan juga sesuai dengan kurikulum nasional kelas 4-6 Sekolah Dasar (SD), anak-anak dapat belajar dengan nyaman tanpa perlu keluar rumah. Materinya sudah disesuaikan dengan standar kurikulum nasional, mencakup mata pelajaran Matematika, Bahasa Inggris, IPA, dan Bahasa Indonesia. Belajar pun jadi lebih menyenangkan dan pastinya hemat beb.



Ajak Keluarga dan Teman Berkumpul di Rumah

Courtesy: Unsplash

Bagi yang ingin tetap merasakan momen kumpul-kumpul di malam pergantian tahun, jangan khawatir. Bisa tetap hemat juga kok Moms. Cukup ajak keluarga dan teman-teman melalui chat WhatsApp, barangkali ada juga yang stay di rumah selama liburan. Nah di malam pergantian tahun, kita bisa mengadakan garden party ala-ala yang diisi dengan acara tukar kado, truth or dare dan menyalakan kembang api. Agar menghemat budget, patok harga kado tidak lebih dari 50 ribu rupiah. Lalu untuk makanannya berlakukan sistem potluck di mana setiap tamu yang datang harus membawa satu makanan yang bisa dicicipi oleh tamu lainnya. Untuk memeriahkan suasana kita juga bisa streaming lagu menggunakan kecepatan internet MNC Vision yang sinyalnya stabil.




Moms Only : Pajamas Party


Courtesy: Unsplash


Setelah berpesta di kebun dan kenyang dengan makanan yang bervariasi, Moms bisa melanjutkan dengan pajamas party dengan para Moms lainnya. Pastikan anak-anak sudah terlelap dan para suami juga punya kesibukan lain bersama-sama, misalnya main game online. Pajamas party ini bisa menjadi sesi curhat para supermom, sekaligus ajang bertukar mimpi yang menjadi target untuk tahun depan. Jangan lupa, akhiri juga dengan doa bersama mengucap syukur kepada Allah karena sudah diizinkan berbahagia malam ini.
Bagaimana Moms, apakah tips di atas cukup membantu? Dengan kado akhir tahun dari MNC Vision, apapun jenis aktivitasmu di akhir tahun akan ciptakan momen seru bareng MNC Vision. 

Oh iya, bagi yang sudah memutuskan untuk jalan-jalan, MNC Vision juga tetap memberikan kado lho. Kadonya berupa promo MNC Vision Priority yang menghadirkan diskon hingga 50% untuk hotel-hotel, restoran, tempat wisata dan berbagai merchant menarik lainnya yang bekerja sama dengan MNC Vision. Tunggu apalagi, Moms yuk buruan cek kado akhir tahun MNC Visioan selengkapnya di tautan ini yaa.

Selamat liburan!



Kado Akhir Tahun MNC TV








  • Share:

You Might Also Like

1 komentar

  1. biasa kumpul2 temen, keluarga aja...bolehlah tipsnya..bermanfaat :)

    BalasHapus