Manfaat Olive Oil Untuk Keluarga dan Anak Indonesia

By TIANDARINIE - Juli 20, 2019


Courtesy: Pexels.com


Buah selalu identik dengan rasa asam dan manis yang berpadu memberikan kesegaran bagi tubuh kita. Namun buah yang satu ini berbeda, warnanya hijau pucat berbentuk lonjong dan rasanya tidak terlalu kuat. Ya, itulah si buah zaitun yang memiliki aneka manfaat. Jujur saja, saya pun baru mengenal buah ini padahal secara engga sadar sudah memakannya dari dulu dalam wujud topping pizza. Ternyata setelah mengenal lebih jauh, barulah saya paham dan benar-benar tidak bisa lepas dari buah zaitun. 

Waktu itu saya sekedar tau minyak zaitun sebagai salah satu solusi untuk kulit kering. Cukup dioleskan ke kulit maka bisa membuatnya lembab secara alami tanpa campuran bahan kimia lain. Lantas ketika menikah dan akhirnya melahirkan, suami membuatkan racikan spesial. Manfaat buah ajaib ini pun bertambah. Minyak zaitun dicampur ampas kopi ternyata mampu mengurangi strechmarks di bagian perut. Wah makin cinta dong saya. 

Menjelang masa MPASI anak yang begitu challenging, saya menemukan lagi manfaat zaitun sebagai superfood. Cukup mencampurkannya beberapa tetes di makanan, maka minyak ini bisa menjadi booster berat badan anak karena mengandung lemak yang tinggi. Nah kebetulan aku diundang dalam acara launching Yummy Bites Kiddy Extra Virgin Olive Oil dan mendapatkan lebih banyak insight lagi tentang super food satu ini. Yuk simak...





Siang hari itu acara dibuka dengan panduan Nia Elvira (Mama Hideo) yang suaranya selalu menghiasi ruang dengar Cosmopolitan FM. Kemudian sambutan dari Editor in Chief Mother and Baby Indonesia, Novita Angie dan Mbak Lidya perwakilan dari Yummy Bites. Acara makin bergizi karena dapat pengetahuan dari Dr. Sylvia Irawati, M.Gizi (Nutritionist) membahas tentang pemberian nutrisi yang baik untuk anak. Kali ini ada kaitannya dengan bahan makanan yang dijadikan asupan ke anak.




Minyak zaitun sangat baik untuk dikonsumsi karena nilai gizinya yang tinggi, kandungannya pun lengkap mulai dari Vitamin A, C, D, E, K, vitamin B serta antioksidan. Bayi yang sedang dalam faske MPASI boleh mengonsumsi minyak zaitun, setelah usia 6 bulan. Namun, jika Anda ingin menggunakan minyak zaitun dalam resep makanan bayi, disarankan untuk tetap menggunakan minyak zaitun extra virgin atau EVOO. Hal ini karena EVOO merupakan bentuk minyak zaitun paling murni, dan mengandung jumlah antioksidan yang lebih besar.





Yummy Bites sebagai salah satu pelopor makanan sehat anak pun melihat hal ini sebagai salah satu aspek penting dalam nutrisi. Apalagi di masa golden age, anak harus diberikan asupan yang maksimal yang mendukung proses tumbuh kembangnya. Untuk itulah hadir Yummy Bites Kiddy Extra Virgin Olive Oil yyang memberikan kemudahan bagi kita para moms dalam menyajikan yang terbaik untuk si kecil. Bayangkan kalau kita harus memetik sendiri buah zaitun nun jauh di Timur Tengah sana lalu mengekstrak minyaknya secara manual? Rempong tentu khaan?




Sesi selanjutnya adalah cooking demo dari Chef Nina Bertha yang menunjukkan cara membuat kaldu yang simple dan lezat. Bahannya pun praktis tapi kandungannya luar biasa bergizi. Bahan-bahan yang digunakan : Wortel, Bawang Bombay, Bawang Putih dan Sereh. Lalu sebagai bahan perasa adalah Tomat, Jamur, Daun Seledri dan Daun Bawang








Oh iya aku juga baru tahu kalau ternyata EVOO itu ada grade-nya lho, dan FYI Mom grade Yummy Bites Kiddy Extra Virgin Olive Oil  tergolong yang premium, karena tingkat keasamannya yang rendah, sehingga aman banget buat anak-anak. Istimewanya lagi, zaitun yang digunakan berasal dari Arbequina, Spanyol, yang dipilih karena cita rasa dan aromanya yang mild, jadi lagi-lagi, aman untuk lidah anak-anak. Saran penyajiannya itu bisa dikonsumsi tanpa dimasak, seperti dituang ke atas puree atau cereal, dan bisa juga buat memanggang, merebus, pan-fry maupun tumis. Aman kok, selama masaknya memakai api kecil, or even better, pakai slow cooker.








Oh iya para moms yang hadir juga berkesempatan praktek membuat menu MPASI sederhana dari pumpkin. Setelah dicampur dan dioleh trus aku platting deh menggunakan "Yogurt Melts" dari Yummy Bites yg merupakan makanan pendamping yg baik untuk dikonsumsi selama masa tumbuh kembamg anak. Kandungan gizi yg seimbang & juga probiotik pada yogurt dapat membantu memperkuat sistem imunitas tubuh & juga berfungsi untuk melancarkan sistem pencernaan si kecil

Dan yang ga kalah penting nih Yogurt Melts Yummy Bites ini mengandung :
- probiotics
- produk buatan new zealand
- gluten free
- vitamin A, C, & Calcium
- lumer dimulut
- tanpa pengawet












Well seru banget deh acara hari ini dan pulangnya pun bawa tentengan super berat karena banyak banget goodies dari Yummy Bites. Thanks yaa Mother and Baby yang sudah ngajak aku hadir ke acara keren hari ini. Semoga sukses dan bisa ikutan lagi di event selanjnya. 





  • Share:

You Might Also Like

0 komentar