Tips Liburan Hemat Akhir Tahun di Jakarta

By katatian - Desember 09, 2019

Hai Moms, 

Sudah menyiapkan rencana berlibur akhir tahun? Jika belum, kali ini aku mau memberikan tips liburan hemat di dalam kota. Kenapa di dalam kota? Karena menurutku liburan tidak harus jauh, yang penting bersama siapanya. Ke luar negri pun mahal-mahal jika sendirian rasanya kurang seru. Jadi aku dan keluarga memutuskan untuk berlibur di Jakarta saja. Lebih ringkas dan tentunya tidak menghabiskan terlalu banyak biaya. Lalu, bagaimana tips liburan hemat yang seru? Check it out yaa Mom 


Hunting Promo Hotel 
Karena judulnya liburan, meskipun hemat ngga ada salahnya kok kita pindah menginap di hotel. Selain mencari suasana baru, kita juga jadi bisa membangun bonding bersama keluarga khususnya pasangan tercinta. Sekarang ada banyak sekali pilihan hotel yang bisa disesuaikan dengan budget. Agar mudah diakses, pilih yang lokasinya strategis. Pesan jauh-jauh hari agar tidak kehabisan kamar. Jangan lupa baca juga reviewnya sebelum konfirmasi booking agar tidak zonk yaa Moms.


Gunakan Transportasi Umum
Jika biasanya kemana-mana naik kendaraan pribadi, saat liburan manfaatkanlah transportasi umum. Ajak keluarga untuk mencoba serunya MRT, Trans Jakarta maupun Commuter Line. Atau bisa juga memanfaatkan bus gratis yang berkeliling seputaran Jakarta, sambil mendengar informasi dari pemandu wisata. Kapan lagi menjadi turis di kota sendiri? 


Kunjungi Atraksi Lokal 
Jakarta memiliki sederet destinasi wisata yang mungkin belum sempat kita kunjungi. Nah, inilah saatnya kita sekeluarga untuk berkunjung ke sana. Misalnya saja, Ocean Dream Samudera Ancol. Tidak perlu menempuh penerbangan berjam-jam atau delay pesawat yang tak terduga, cukup tancap gas ke timur Jakarta maka kita bisa melihat aneka atraksi menarik. Apalagi, di bulan Desember ini ada wahana baru lho di sana. Penasaran seperti apa? Lanjut baca yaa Moms.


OCEAN DREAM SAMUDERA ANCOL
Ocean Dream Samudra adalah destinasi wisata yang mengusung konsep edutainment biota mamalia laut terlengkap ini untuk pertama kali akan mempersembahkan wahana roller coaster. Namun tentu saja roller coaster ini dikhususkan untuk anak-anak dan keluarga, sesuai dengan pengunjung utama Samudra. Wahana baru ini diluncurkan melengkapi beberapa wahana lain yaitu Istana Penguin, Cinema 5 Dimensi dan Karausel. 

Baca papan petunjuk agar mudah menikmati semua atraksi

Atraksi lumba-lumba yang selalu dipenuhi oleh penonton

Berfoto dengan lumba-lumba cukup membayar 50ribu 


Untuk masuk ke dalam Ocean Dream Samudera, hanya perlu membayar tiket sebesar Rp 90.000,- untuk weekday dan Rp 125.000,- untuk weekend. Ingin lebih hemat lagi moms? Bisa mendaftarkan Annual Pass yang berlaku selama satu tahun, hanya dengan membayar Rp 190.000, per orang. Menurutku ini worth it banget karena kita bisa mengakses semua wahana dan hanya perlu satu tiket selama setahun.



Mola-Mola Jet Spinner
Nah ini nih yang  terbaru dari Ocean Dream Samudera yaitu, Mola-Mola Jet Spinner. Sebuah permainan kereta luncur yang memiliki 5 rangkaian kereta yang dilengkapi 4 dudukan dengan kapasitas 20 orang. Keunikan wahana ini adalah setiap kereta dapat berputar hingga 360 derajat selama permainan berlangsung. Hal ini akan memberikan sensasi yang cukup dapat memacu adrenalin apalagi ketika kereta meluncur dari ketinggian 8,5 meter.


mencoba mola-mola jet spinner
Pertama kali mencoba Mola-Mola Jet Spinner

Mola-Mola Jet Spinner melengkapi keseruan libur akhir tahun

Didesain untuk anak-anak, roller coaster kecil ini akan tetap bisa dinaiki orang dewasa. Syarat tinggi badan untuk bisa menaiki Mola-Mola adalah minimal 95 cm dengan tinggi maksimal 190 cm. Hal ini untuk mengantisipasi anak-anak yang masih belum terlalu berani agar tetap dapat didampingi oleh orang tua masing-masing. Wahana ini tentu akan menjadikan sebuah pengalaman baru yang menyenangkan bagi keluarga.

Mola-Mola dapat dinikmati oleh pengunjung Samudra mulai 4 Desember 2019. Terletak di dekat wahana Dolphin Adventure, Mola-Mola juga memiliki desain dengan nuansa 1001 malam. Bercorak kuning dan ungu, wahana ini juga dilengkapi dengan lampu warna warni yang pastinya disukai oleh anak-anak khususnya ketika menaiki wahana di sore hari. Ancol juga sedang mempersiapkan inovasi baru lainnya antara lain Kereta Misteri di Dunia Fantasi dan juga revitalisasi kawasan rekreasi di tepi pantai yaitu Symphony of The Sea. Liburan akhir tahun paling seru menikmati wahana baru di Taman Impian Jaya Ancol. Aku sudah ke sana, kamu kapan nih Moms?



  • Share:

You Might Also Like

1 komentar

  1. Keren banget Mak blog nya aku baca ny jg nyaman 😄😄😘👌 jadi pingin kesana jg next time

    BalasHapus