Dari Wardah Aku Belajar: Beauty Is Something To Share

By TIANDARINIE - Oktober 01, 2013

True beauty in a woman is reflected in her soul. It's the caring that she lovingly gives, the passion that she shows the beauty of a woman only grows with passing years.
― Audrey Hepburn
Kamu setuju dengan Audrey Hepburn? Saya setuju. Sangat setuju. Cantik itu tidak hanya terlihat dari penampilan luar, tetapi juga dari dalam. Saya sebenarnya bukan tipikal perempuan yang suka berdandan. Menurut saya, dandan itu buang-buang waktu dan ribet. Apalagi saya ini termasuk perempuan hiperaktif yang tidak bisa diam. Saya berkecimpung di dunia jurnalis musik dan fotografi sejak 2009 dan sehari-hari lebih suka berpenampilan natural bahkan cenderung messy. Ga ada tuh yang namanya dandan, high heels, rok dan macam-macam aksesoris perempuan lainnya dalam kamus saya waktu itu. Tapi sejak mulai menggeluti dunia fashion muslimah di tahun 2011 dan terlibat di beberapa event, mau tak mau saya harus belajar dandan. Risih dong bertemu banyak orang dalam keadaan wajah sayu dan kucel. Kemudian saya juga bertemu dengan teman-teman Hijab101 yang bergerak di bidang sosial. Misinya adalah membagi-bagikan hijab untuk saudara-saudara kita yang kurang beruntung. Sekaligus kami memberi sesi hijab-class simple kepada mereka. Saya melihat teman-teman saya ini cantik-cantik semua, apa sih sahasianya? Saya pun mulai untuk lebih merawat diri dan mencari info alat kosmetik yang sesuai dengan kebutuhan saya. Saya rajin searching aneka blog kecantikan di internet, baca review orang-orang dan juga bertanya langsung ke beauty advisor terdekat.

Di era serba digital ini, aneka informasi bisa kita akses kapan saja. Hal ini tentu saja memudahkan saya untuk menemukan makeup-mate yang sempurna. Akhirnya setelah browsing macam-macam blog dan mengikuti beauty class juga,  saya pun jatuh hati kepada Wardah Beauty Cosmetics yang sudah diakui Majelis Ulama Indonesia sebagai kosmetik halal di Indonesia. Sebagai muslimah, tentu saja halal is my life adalah prioritas utama dalam memilih produk apapun. Wardah menjamin semua produknya tidak mengandung hydroquinon (zat kimia berbahaya) dan diformulasikan secara tepat. Percuma dong tampil cantik tapi bahan baku produk kosmetiknya ga aman?

Produk yang identik dengan warna hijau kebiruan ini, sangat ringan dan nyaman di kulit. Itulah kenapa saya setia pada Wardah selama dua tahun belakangan ini. Ga ada tuh istilah iritasi selama menggunakan produk Wardah. Produknya sangat cocok digunakan untuk make-up sehari-hari ataupun special occasion yang memerlukan sentuhan khusus. Nah kali ini saya akan membagikan langkah-langkah daily makeup yang sudah saya praktekkan selama dua tahun ini.
  • Sebelum mengaplikasikan produk kecantikan Wardah, pastikan wajah dalam keadaan bersih yah. Pertama, bersihkan muka dengan Wardah Cleanser. Untuk wajah saya yang cenderung berminyak, saya memilih Wardah Cleanser Normal to Oily Skin yang terbuat dari ekstrak witch hazel untuk mengecilkan pori agar kulit jadi lebih halus. Kemudian cuci muka dengan Wardah Facial Wash agar kulit jadi lebih segar. Setelah itu tepuk-tepuk wajah dengan kapas yang sudah diberi cairan Wardah Hydrating Toner agar kulit ga kering dan iritasi.
  • Setelah wajah bersih dan segar, gunakan Luminous Liquid Foundation secara merata di seluruh wajah. Ini khusus untuk kamu yang ingin tampil cantik seharian penuh, agar makeup jadi lebih awet dan ga ribet touch-up lagi. Foundation ini semi waterproof, ga bakalan luntur meskipun kena air. Ini yang paling penting, karena halal is my lifeKosmetik Wardah adalah kosmetik halal yang aman digunakan untuk shalat. Bila kulit kamu cenderung berminyak dan berpori besar, hindari penggunaan berlebihan di area T pada wajah yah. Area tersebut cenderung sensitif dan memproduksi minyak lebih banyak. Oh iya jangan lupa, pilih warna foundation satu tingkat lebih gelap dari warna asli kulitmu. Saya biasanya pakai yang natural dan ga terlalu tebal. Tipis-tipis aja sudah cukup kok.
  • Selanjutnya gunakan Compact Powder sesuai warna kulitmu. Saya pakainya yang light beige nih. Tepuk-tepuk merata ke area wajah menggunakan sponge yang sudah disediakan.
  • Saya jarang pakai mascara dan eyeliner hitam karena sering mengucek mata tanpa sengaja. Lagipula saya belum terlalu mahir menggunakannya, jadinya sering belepotan deh. Tapi untuk kamu yang beginner seperti saya, bisa menggunakan eyeliner berbentuk pensil agar lebih mudah membentuk garis mata. Wardah menyediakan 3 pilihan warna yaitu hitam, coklat dan putih yang tidak membuat mata iritasi.
  • Yang ini tips khusus untuk kamu-kamu yang berkacamata. Coba deh gunakan White Eyeliner Pencil di mata bagian bawah. Tarik garis lurus dari ujung mata bagian dalam ke arah luar. Kemudian baurkan dengan jari telunjuk agar merata. Hasilnya? Mata jadi lebih atraktif dan ga kelihatan ngantuk. Bye bye mata panda!
  • Karena bibir saya pecah-pecah, jadi sebelum pakai lipstick, saya gunakan Lipgloss dulu yang diperkaya jojoba oil untuk melembabkan bibir. Setelah itu saya memoles bibir dengan Exclusive Lipstick Peach Brown no. 33. Saya suka warna ini karena terkesan alami dan ga menor. Aplikasikan mulai dari bibir tengah bagian atas, ke arah luar. Kemudian polesi bibir bagian bawah hingga rata semuanya.

Hore! Makeupnya sudah selesai! Coba deh perhatikan kedua foto tersebut. Foto sebelah kiri kelihatan banget kucelnya dan ada noda jerawat di pipi. Foto yang sebelah kanan, jerawatnya hilang ketimbun foundation dan wajah saya nampak lebih kinclong. Sekarang saya siap menjalani aktivitas seharian dan membawa serta Wardah kemana-mana. Tidak lupa juga saya selalu sedia air putih agar tidak dehidrasi dan headphone untuk mendengarkan musik.

Setelah beraktivitas seharian di luar rumah, jangan lupa bersihkan wajah menggunakan Wardah Lightening Milk Cleanser dan Wardah Lightening Gentle Wash, lalu segarkan kulit dengan menggunakan Wardah Lightening Face Toner yah agar wajah terbebas dari debu dan polusi. Oh iya, untuk perawatan di malam hari saya biasanya menggunakan Lightening Night Cream step 1 yang membantu proses regenerasi kulit. Pelembab ini diperkaya dengan kandungan ekstrak rumput laut yang menyerap kelebihan minyak di kulit.

Nah itu tadi tips-tips sederhana untuk daily makeup. Cantik kan hasilnya? Saya percaya setiap wanita itu cantik dengan keunikan mereka masing-masing. Seperti prinsip Wardah Signature Beauty yang menempatkan wanita Indonesia sebagai primadona. Meskipun kita mengadopsi dinamika kemajuan dunia, tapi harus senantiasa menjunjung nilai budaya Timur yang santun. Perkembangan pesat di luar sana tidak lantas membuat kita lupa budaya asal. Bagi wanita Wardah, kosmetik tidak hanya untuk tubuh tapi juga untuk jiwa. Wanita cantik tidak hanya mencintai diri sendiri, tapi juga mencintai orang-orang di sekitarnya. Cantik yang menginspirasi itu tulus berawal dari hati.

Kecantikan adalah sebuah proses perjalanan. Karena cantik yang menginspirasi tak akan lekang oleh ruang dan waktu. Baik di rumah maupun di kantor, di usianya yang belia atau beranjak dewasa, wanita berhak merasa cantik. Perjalanan wanita menjadi cantik adalah proses ia menemukan dirinya kembali.
― Wardah Cosmetics's Story
So what is beauty? Beauty is something to share. 

---
Referensi:

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar