Asuransi Seharga Ngopi, Cocok Untuk Freelancer Mommies

By TIANDARINIE - Agustus 09, 2018




Freelancer Mommy (Courtesy - Freepik)


Hello Moms!

Sebagai seorang Ibu, tentu kita ingin mendedikasikan waktu, pikiran, tenaga bahkan jiwa raga untuk keluarga tercinta. Mulai dari berbelanja ke pasar, memasak, mengurus anak, dan mencuci adalah beberapa contoh aktivitas yang melekat pada keseharian kita. Kesibukan kita tidak kalah dengan artis papan atas, bedanya kalo kita mah artis papan setrika haha. Namun bukan berarti kita tidak boleh melakukan hal lainnya dong, seperti menggeluti hobi yang sudah lama kita jalani. 

Misalnya aku, di sela-sela padatnya daily routine selalu berusaha menyempatkan diri untuk menulis. Senang aja gitu, jika dalam satu hari bisa menghasilkan tulisan. Tidak harus menulis paparan yang rumit dan membuat kening berkerut, kadang mencurahkan isi hati ala kadarnya dalam bentuk tulisan singkat sudah merupakan sumber kesenangan tersendiri buatku. Istilah bekennya 'me-time' gitu deh

Berawal dari hobi menulis dan berbekal pengalaman kerja di beberapa media kenamaan tanah air (CIYAAAA), aku pun menekuni profesi sebagai freelance blogger. Namanya freelancer, pemasukan ditentukan oleh banyaknya job dari klien. Kalau lagi dapat ya syukur, tidak dapat pun alhamdulillah. Aku mah anaknya receh, selama masih ada koneksi internet dan sambungan listrik insyaallah udah bahagia. Tapi kadang maunya nulis di kafe yang fancy dong. Biar sekalian foto OOTD buat stok feed Instagram~


Hmm.. Adakah mommy millenials yang berpikiran sepertiku? Duh, jangan ditiru ya moms. Aku saat ini sedang berusaha mengurangi intensitas 'ngopi cantik di kafe fancy' nih. Pertama, karena suami adalah peracik kopi paling nikmat sedunia (menurut aku sendiri yaaa haha). So, kalau mau ngopi enak bisa minta buatin sama suami. Diseruput berdua rasanya jauh lebih nikmat, gratis pun. Haha dasar yaa mental buibu doyan gratisan. Kedua, mau ataupun tidak, siap ataupun belum, aku harus memikirkan financial planning untuk keluarga kecil. Well, daripada ngopi dan menghabiskan setidaknya selembar uang merah untuk kenikmatan sesaat, mending disisihkan untuk hal lain. Misalnya, investasi kesehatan jangka panjang.

Percaya tidak, sekarang ada asuransi yang iuran bulanannya hanya seharga ngopi lho! Dengan membayar 75rb rupiah, kita bisa mendapatkan manfaat rawat inap hingga total 100 jeti bok. Wow, sungguh nominal yang tidak sedikit. Lalu, gimana caranya? Keep calm mom, ini aku mau cerita yaa



ASURANSI BEBAS HANDAL DARI FWD LIFE

Pada hari Selasa, 7 Agustus 2018 yang lalu, PT FWD Life Indonesia (“FWD Life”) pelopor asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia meluncurkan inovasi produk asuransi kesehatan terjangkau dengan manfaat rawat inap lengkap yang dinamakan Asuransi Bebas Handal. 



Asuransi ini dipasarkan melalui jalur distribusi online (eCommerce) dan menawarkan manfaat rawat inap termasuk: biaya kamar, biaya dokter, obat-obatan, perawatan setelah rawat inap sekaligus biaya tindakan bedah. Adapun pilihan kontribusi mulai dari Rp 75 ribu, seharga ngopi di kafe kan? Adapun pilihan manfaat tahunan Rp 50 juta atau Rp 100 juta.






Dengan diluncurkannya Asuransi Bebas Handal, FWD Life menyasar segmen nasabah baru yang membutuhkan asuransi kesehatan yang lengkap, mudah dan terjangkau

“Salah satu faktor penyebab rendahnya penetrasi asuransi di Indonesia adalah masyarakat menggangap bahwa produk asuransi itu rumit, sulit dipahami dan mahal. Fakta tersebut yang memacu kami untuk berinovasi meluncurkan produk yang memberikan manfaat lengkap dengan harga terjangkau bagi segmen nasabah baru.” 
(Direktur Utama FWD Life, Choo Sin Fook )

Dilansir dari tirto.id, tercatat pada tahun 2018, populasi angkatan kerja mencapai 50% dari total penduduk di Indonesia. Hal tersebut diperkuat oleh data dari Badan Pusat Statistik (BPS) bahwa jumlah pekerja pada Februari 2018 sebesar 127,07 juta orang dan 23,8% dari total pekerja atau sekitar 30,24 juta orang merupakan pekerja informal paruh waktu yang didalamnya termasuk para freelancer macam diriku ini. Angka ini akan terus meningkat dikarenakan dalam riset yang dilakukan Jora Indonesia, pekerja paruh waktu (freelancer) merupakan 5 besar pekerjaan yang paling dicari. Namun ternyata jika dibandingkan, pekerja di sektor formal memiliki utilitas asuransi sebesar 40%, sedangkan pekerja informal paruh waktu memiliki utilitas asuransi yang lebih rendah, yaitu 2%. “Peluncuran Asuransi Bebas Handal diharapkan dapat membantu meningkatkan utilitas asuransi untuk segmen nasabah baru, termasuk salah satunya adalah pekerja informal paruh waktu”, ungkap Choo.


Hal yang juga menarik adalah berdasarkan data yang dikumpulkan oleh FWD Life pada tahun 2017, secara statistik menunjukan bahwa 95% orang yang menjalani rawat inap mengeluarkan biaya rawat inap maksimum Rp 50 juta setiap tahunnya. “Kami ingin meluncurkan sebuah produk yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan kesehatan masyarakat Indonesia. Kami melihat bahwa nilai Rp. 50 juta per tahun cukup untuk memenuhi kebutuhan 95% dari orang yang menjalani rawat inap. Data tersebut menjadi salah satu dasar mengapa Asuransi Bebas Handal memberikan pilihan manfaat rawat inap tahunan sebesar Rp 50 juta. Dengan demikian nasabah tidak perlu membayar premi yang mahal dikarenakan manfaat tahunan telah disesuaikan dengan kebutuhan mereka”, jelas Choo.

Chief Product Proposition FWD Life Ade Bungsu menjelaskan, “FWD Life berkomitmen untuk menghadirkan diferensiasi unik dalam setiap produk yang diluncurkan. Dan kali ini FWD Life meluncurkan Asuransi Bebas Handal, yakni produk asuransi kesehatan inovatif yang berbasis syariah yang cocok untuk dimiliki oleh masyarakat Indonesia. Asuransi Bebas Handal menawarkan tiga kelebihan utama yakni terjangkau, simpel dan lengkap, ungkap Ade.


KELEBIHAN BERGABUNG DENGAN ASURANSI BEBAS HANDAL

Mungkin beberapa Mommies masih skeptis dengan asuransi, termasuk diriku sebenarnya. Seringkali berpikir "Ah ngapain ikut asuransi, ngurusnya ribet, bayarnya mahal". Tapi itu tidak berlaku untuk Asuransi Bebas Handal karena ada banyak kelebihan yang bisa diperoleh:


Simpel 
Proses masuk dan keluar Rumah Sakit rekanan gak pake ribet, cukup gesek kartu asuransi sepanjang biaya kamar sesuai plan. Sangat cocok untuk para Mommies yang suka bertransaksi non tunai dan sering lupa bawa dompet sepertiku hehehe

Lengkap
Manfaat asuransi gak hanya biaya kamar, tapi juga biaya dokter, obat-obatan, perawatan setelah rawat inap dan biaya tindakan bedah. Tuhkan, kurang apa coba?

Terjangkau
Kontribusi mulai dari Rp 75.000,- per bulan. Manfaat hingga Rp 100.000.000 per tahun



CARA PEMBELIAN ASURANSI BEBAS HANDAL

Lalu, bagaimana cara pembelian produk Asuransi Bebas Handal? Apakah perlu mendatangi kantor, antri berjam-jam dan membawa seabrek dokumen penting? Oh tentu tidak Moms,  semuanya bisa diakses via website www.fwd.co.id/BebasHandal sambil nonton sinetron favorit atau menunggu cucian kering. Kemudian ikuti step berikut:
.
  • Masukkan informasi umur, jenis kelamin, dan jawab pertanyaan mengenai pekerjaan
  • Pilih paket produk yang sesuai dengan kebutuhanmu
  • Lengkapi data diri
  • Jawab Pertanyaan Kesehatan
  • Lakukan pembayaran dengan menggunakan metode pembayaran yang nyaman untuk kamu

Sangat mudah bukan untuk bergabung dengan Asuransi Bebas Handal? So untuk para freelancer mommies, daripada ngopi cantik mending investasi dalam bentuk asuransi yuk. 



  • Share:

You Might Also Like

21 komentar

  1. Murah meriah perbulannya, jadi bisa menjangkau kesemua kalangan..

    BalasHapus
  2. Katatian makasih ya informasinya

    BalasHapus
  3. Beneran ini 75k udah dapet asuransi, okesip gass lh

    BalasHapus
  4. Wow! Keren juga nih perbandingannya sama ngopi. Ngopi segitu bahkan bisa lebih nggak sebulan sekali pula tapi sering pikir-pikir mending buat beli asuransi kesehatan yah. 😍

    BalasHapus
  5. Secangkir kopi 75.000 setiap hari sanggup beli, masa asuransi kesehatan 75.000/bulan masih dianggap mahal

    BalasHapus
  6. huuwooo.. makin banyak pilihan asuransi untuk masyarakat... gak perlu susah susah lagi skr. tinggal pilih yg sesuai. asurans bebas handal cocok buat freelancer.... hihii

    BalasHapus
  7. Ngopi sama ngemil snack di mall aja kadang bisa 200rban ya mbak hehhe. Ini asuransi bener2 terjangkau banget. Apalagi manfaatnya sampai 100 juta. Jadi tenang kalau sakit, biayanya di cover oleh fwd. Eh Btw, aku udah daftar lho asuransi ini hihihi.

    BalasHapus
  8. Iya mudah banget Mba, hanya dengan mengisi data diri saja melalui smarphone kita.

    BalasHapus
  9. inovasi yang pas buat para pekerja freelancer jadi bisa memproteksi kesehatan di masa depan

    BalasHapus
  10. Kalau murah sih siapapun mau mbak. Seharga kopi, masa ngopi oke asuransi nggak.

    BalasHapus
  11. Kopi mihil ini ya, mending buat bayar premi asuransi lebih berfaedah ya

    BalasHapus
  12. Ini mah terjangkau pake banged yah

    BalasHapus
  13. Preminya terjangkau setara haraga kopi dengan manfaat yang lengkap cuma 75ribu saja. Proses pembeliannya juga mudah dan cepat, cocok banget bagi freelancer.

    BalasHapus
  14. Cukup murah perbulannya hanya 75 ribu

    BalasHapus
  15. Ketiga kelebihan itu bikin kita pengen bgt pakai aplikasi bebas handal

    BalasHapus
  16. Wah makasih bgt nih. Infonya lengkap dan terperinci. Aku jadi tau step by stepnya from A to Z

    BalasHapus
  17. Halo mba. Kmrn tuh selain takjub ama premi asuransi yang terjangkau, juga sharing dari tiga narsum tuh membukkakan mata bahwa asuransi kesehatan tuh memang penting

    BalasHapus
  18. asuransinya beneran hemat banget ya mbak, sehsrga ngopi-ngopi cantik aja nih

    BalasHapus
  19. Iya, libur sehari aja ngupi cantiknya... Buat asuransi sebulan.

    BalasHapus
  20. biaya kontribusinya gak besar juga, ya. Apalagi kalau mengingat manfaatnya :)

    BalasHapus