Paxel, Cara Baru Kirim Paket Tanpa Ribet

By TIANDARINIE - Oktober 22, 2018

Hai Moms, 

Salah satu kemudahan di era yang serba digital ini adalah layanan berbelanja online. Sebagai seorang ibu dengan sederet aktivitas padat setiap harinya, hal ini tentu sangat membantu. Tinggal duduk cantik di balik layar ponsel, lalu barang yang ingin kita beli akan di antar sampai ke rumah. Gampang, kan? Nah yang bikin ribet bila ternyata proses pengiriman paketnya tidak sesuai dengan yang diharapkan. Kita sudah bayar jasa  pengiriman express, tapi barangnya malah tertunda sampai 3-4 hari. Lalu, harus bagaimana?

Saya pernah mengalami hal yang seperti ini dan rasanya sungguh menyebalkan. Waktu itu, saya menjadi pengirim karena sedang merintis usaha kuliner Nakam Me. Kondisinya adalah, saya harus mengirimkan paket ikan suwir dari Jakarta ke Padang. Saya memilih layanan kilat agar bisa segera tiba di tujuan tanpa harus menunggu lama. Soalnya untuk urusan makanan kan sangat krusial ya buibu, jika terlambat sampai bisa-bisa makanannya basi dan terbuang sia-sia. Sedihnya, hal itu lah yang terjadi. Paket kiriman saya tertunda, makanannya jadi basi dan pelanggan saya kecewa. Padahal jumlah pesanannya tidak sedikit. Saya pun jadi trauma menggunakan layanan logistik dan sempat stop menerima pesanan antar pulau karena belum bisa move on dari patah hati waktu itu. 


Akhirnya, saya fokus mengembangkan usaha kuliner se-Jabodetabek dulu. Pertimbangannya adalah: produk ikan suwir yang saya buat tidak bisa bertahan lebih dari dua hari, karena memang tanpa pengawet. Demi menghindari resiko akibat pelayanan jasa logistik yang buruk, saya pun memilih jasa pengiriman yang menggunakan kurir dan sampai di hari yang sama alias sameday. 

Namun muncul lagi kendala baru yaitu biaya. Jujur saja, saya sebagai pembeli sekaligus penjual merasa bahwa tarif yang harus dibayar jika menggunakan kurir, masih kemahalan. Hingga akhirnya beberapa teman menyarankan saya untuk mencoba Paxel. Sebenarnya apa sih Paxel?


Paxel adalah perusahaan start-up logistik berbasis aplikasi yang mengusung layanan same-day delivery dengan biaya flat. 

Saat ini Paxel melayani konsumen dengan sistem Door to door, di mana mitra kurir akan pick up barang yang kemudian dan menaruhnya di Paxel Home terdekat. Selanjutnya, mitra kurir lainnya yang akan mengirimkan paket tersebut ke alamat tujuan. Pemilihan mitra kurir ini dijadikan keunggulan oleh Paxel, karena mereka lebih mengetahui kondisi di lingkungan tersebut sesuai dengan alamat yang dituju sehingga paket akan lebih cepat sampai. Beberapa keunggulan Paxel yang bisa didapatkan oleh pelanggan antara lain :
  • Pengiriman dapat dilakukan di hari yang sama dengan harga flat selama berada di area Jabodetabek. Dalam waktu maksimal 8 jam paket akan sampai ke tempat tujuan.
  • Pelanggan cukup melakukan pengiriman melalui ujung jari saja pada apliikasi selulernya, tidak perlu mendatangi kantor Paxel.
  • Pelanggan bisa menentukan sendiri ukuran packaging sesuai dengan paket yang akan dikirim, jika diperlukan ada extra packaging seperti bubble wrap.
  • Pelanggan juga bisa memilih jadwal pick-up barang sesuai dengan kebutuhan.
  • Pengiriman bisa dilacak secara real-time melalui aplikasi





Saat ini Paxel baru melayani area Jabodetabek, Bandung, Semarang. Dan terus mengembangkan untuk segera dapat melayani pengiriman di hari yang sama ke seluruh Indonesia.


Custumer yang mengunduh aplikasi Paxel di Google Play dan App Store akan mendapatkan free credit sebesar 100K. Dengan membagikan referral code, maka akan mendapatkan free credit 50K untuk setiap pelanggan yang berhasil mengunduh aplikasinya. Nah jika Mommies berminat untuk berkirim paket via Paxel, bisa pakai kode referral aku TIANDARINIE ketika sign in. Nanti akan langsung mendapatkan saldo 100K lho! Cobain yaa. 

  • Share:

You Might Also Like

2 komentar

  1. Ooo....Paxel bisa sampai ke luar pulau juga, ya, baru tahu Mba. Pilihan baru yang menarik, nih.

    BalasHapus