Warteg Kekinian Ala Bakoel Ussy

By TIANDARINIE - Oktober 01, 2018



Membahas tentang kuliner seolah tak ada habisnya. Silih berganti muncul opsi kuliner dengan berbagai keunikan yang membuat orang-orang jadi penasaran. Mulai dari trend es kepal yang dihias aneka topping hingga jajanan lawas seperti telur gulung yang diberi tambahan isi yang variatif. Para pengusaha kuliner nampaknya tidak pernah kehabisan ide untuk menghadirkan inovasi baru yang bisa diterima oleh masyarakat. Hal itu sepertinya juga berlaku untuk Andhika Pratama dan Ussy Sulistyawati yang mulai terjun ke dunia usaha kuliner. Pada tanggal  26 September  lalu, pasangan selebritis ini meresmikan usaha kuliner kedua mereka yang diberi nama Bakoel Ussy. Kira-kira makanan seperti apa yang mereka sajikan? Yuk baca ulasan lengkapku yah Moms..


BAKOEL USSY, WARTEG KEKINIAN KHAS SUNDA



Jika biasanya kita melihat Ussy dan Andhika seliweran di layar kaca, siang itu mereka dengan luwesnya kesana kemari menyapa para tamu undangan dan rekan media yang hadir. Pasangan tersebut tampil berbalut busana nuansa coklat dengan sentuhan etnik namun tetap kekinian. Gaya berpakaian mereka tampak senada dengan konsep Bakoel Ussy yaitu warteg kekinian. 

Andhika dan Ussy dalam launching Bakoel Ussy
Andhika dan Ussy dalam launching Bakoel Ussy



Begitu memasuki ruangan, kita bisa melihat kursi dan meja yang tertata rapi serta sebuah gubug cukup panjang tempat menu Bakoel Ussy disajikan. Ya, untuk menikmati menu khas Sunda di Bakoel Ussy kita harus mengambilnya sendiri alias prasmanan. Saya pribadi lebih suka konsep yang seperti ini karena kita bisa melihat secara real semua menu yang ada dan memilih dengan leluasa. Tidak hanya lewat foto menu yang biasanya tidak sesuai dengan sajian aslinya. Tapi siap-siap galau ya Moms karena menu yang disajikan bisa membuat program diet jadi bubar jalan. Menggoda iman boook~


Salah satu menunya yang membuat nafsu makan saya melonjak drastis adalah Gabus Pete Jelolotan. Terbayang rasa asin ikan gabus berpadu dengan pete dan racikan sambal ala Bakoel Ussy ditambah nasi hangat. Selain itu saya juga lemah dengan Cumi Lombok Ijo yang pedas dan gurihnya terasa pas di lidah. Ada juga Empal Gepuk yang empuk serta perk bakwan jagung yang mengingatkan saya akan menu sehari-hari di rumah. Tidak ketinggalan pula Tumis Kangkung dan Sayur Asem yang menjadi must haved item di piring makan saya.

Menu Bakoel Ussy Gabus Pete Jelolotan
Menu Bakoel Ussy Gabus Pete Jelolotan


Menu Bakoel Ussy Udang Pete
Menu Bakoel Ussy Udang Pete

Menu Bakoel Ussy Cabe Lombok Ijo
Menu Bakoel Ussy Cabe Lombok Ijo


Menu Bakoel Ussy Jengkol Balado
Menu Bakoel Ussy Jengkol Balado







MAKAN BERMODAL 50 RIBU DI BAKOEL USSY


Untuk menikmati seporsi makanan di Bakoel Ussy, bermodal 50 ribu-an saja sudah cukup. Harganya pun tidak membuat kantong tipis, karena menu paling mahal yaitu Pepes Kembung hanya dibanderol 35 ribu rupiah. Sementara untuk menu andalan seperti Gabus Pete Jelolotan dan Jengkol Balado bisa didapatkan dengan harga 20 ribu rupiah saja. Ada juga menu khusus untuk si kecil seperti Chicken Finger dan Cumi Goreng Tepung (25 ribu). Sementara itu harga minumannya juga dijual mulai dari 5 ribu hingga 15 ribu yang terdiri dari Teh dan aneka jus. Cukup murah, bukan?


FASILITAS DI BAKOEL USSY



Meski harga menu yang ditawarkan cukup murah, tapi  fasilitas di Bakoel Ussy lengkap lho Moms. Parkirannya luas, ada sudut-sudut instagram-able dan ruangannya pun full AC. Tersedia juga ruangan khusus yang disekat pintu kaca yang bisa digunakan apabila Mommy dan buibu lainnya ingin arisan ataupun sekedar meet up dengan suasana yang lebih private. Kerennya, semua masakan di Bakoel Ussy bebas dari MSG dan pengawet so aman untuk seluruh keluarga dan bisa dipesan juga via online. Cobain yuk buibu!

Alamat dan nomor telepon Bakoel Ussy








  • Share:

You Might Also Like

0 komentar