Rekomendasi Buku Anak : Little Chief Goes to Barbershop

By TIANDARINIE - November 28, 2018

Meski hidup di era serba canggih dan dikelilingi aneka macam alat elektronik, saya masih belum bisa move on dari buku cetak. Entah kenapa rasanya jadi lebih puas dan nyaman ketika membaca buku yang bisa dipegang secara utuh. Ada kebahagiaan tersendiri apalagi jika buku tersebut merupakan koleksi terbatas dan ditanda tangani langsung oleh penulisnya. Bahkan, teman sekolah saya dulu melabeli saya dengan julukan "author hunter" hihi. 

Salah satu buku yang saya baca di bulan ini adalah Little Chief Goes to Barbershop karya Tascha Ludmila. Buku berbahasa inggris ini berkisah tentang Little Chief (seekor landak kecil) yang ingin memotong rambut. Namun imajinasi tentang alat cukur yang berisik dan tajam, membuatnya ketakutan untuk pergi ke barbershop. Padahal rambut Little Chief sudah sangat berantakan dan butuh dirapikan.














Disusun dengan kata-kata berima dan ilustrasi sederhana berwarna soft, membuat buku ini sangat cocok sebagai cerita pengantar tidur si kecil. Dilengkapi juga dengan stiker lucu yang bisa ditempelkan di halaman-halaman bukunya. Sampulnya pun Little Chief adalah buku kedua Tascha bersama illustrator Inez Tiara setelah sebelumnya sukses dengan buku Screen Time (2015). 



Buku ini terdiri dari 36 halaman yang dicetak full color, dan bungkus hard cover premium berukuran 14cm x 17cm. Meski jumlah halamannya tidak terlalu banyak, namun ada pesan yang bisa kita dapatkan dari buku ini. Khususnya tentang parenting dan hubungan antara ayah dan anak lelaki. Dalam buku ini digambarkan bagaimana seorang ayah berusaha memahami perasaan anaknya dan memberikan kesempatan untuk melawan rasa takut tersebut. Hal ini merupakan elemen penting untuk menciptakan bonding ayah dan anak agar sosok ayah bisa menjadi role model yang menginspirasi kehidupan sang anak kelak.

Saya memang belum memiliki anak lelaki, tapi cerita ini cukup relate dengan kehidupan kita sebagai orangtua baru. Gaya penulisan Tascha yang sederhana namun apik dalam bermain rima adalah sebuah keunikan yang jarang saya temukan dalam buku cerita anak lainnya. Selain itu, ada lagi Keunikan lain dari Little Chief Goes to Barbershop, setiap membeli satu paket buku kita akan mendapatkan Junior Pomade berukuran 30gr. Pomade ini terbuat dari bahan alami yang cocok untuk dipakai si kecil. Kini tidak hanya Ayah yang tampil kece, si kecil pun bisa ikutan gaya. Buku ini bisa didapatkan di seluruh cabang Chief Company di Jakarta Selatan: Erlangga, Ciragil, Cipete dan Kemang. Atau moms bisa juga mengunjungi official instagram Chief Company 


Courtesy Official foto Chief Company

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar