MPASI Simple dan Sehat Bersama Beaba Babycook

By TIANDARINIE - Desember 04, 2018

Assalamualaikum Moms...



Mempersiapkan MPASI, biasanya para Mommy kalap membeli aneka macam peralatan tempur. Ketika Kakak usia 6 bulan, saya pun merasakan hal yang sama dan jadi rajin mencari info tentang apa aja yang dibutuhkan saat anak memulai makanan pertamanya — mulai dari peralatan makan, hingga peralatan masaknya. Pada review kali ini, saya nggak membahas peralatan makan karena jenis dan fungsinya yang cukup generic dan standar. Instead, fokus membahas peralatan masaknya. Ada 2 tipe peralatan masak untuk bayi 6+ bulan: slow-cooker dan quick-cooker.


Apa beda Slow-Cooker dan Quick-Cooker?
Dari sebutannya, kita bisa membedakannya. Pada slow-cooker, proses pengolahan makanan membutuhkan waktu yang lebih lama — begitu pula sebaliknya. Slow-cooker umumnya digunakan oleh para Ibu ketika malam hari, menjelang tidur. Semua bahan-bahan dimasukkan ke dalam alat, diproses semalaman, dan siap disantap bayi pada keesokan harinya. Mengingat begitu lama prosesnya, harga slow-cooker cenderung lebih murah dibandingkan quick-cooker.


Mengapa Beaba Babycook? 
Dari segi model, Beaba sangat stylish dan handy, sedangkan produk lain memiliki ukuran yang besar, bulky, dan lebih berat. Nggak heran jika Beaba secara konsisten memenangkan berbagai Design Awards
Fitur dan Benefit Beaba Babycook Solo - Grey
  • Dapat mengolah makanan 4-in-1: steam cook, memadukan, mencairkan es dan memanaskan kembali. Kapasitas XL.
  • Dapat merebus dan memasak dengan cepat dalam waktu 15 menit: menjaga dan melestarikan rasa dan vitamin pada makanan.
  • Kapasitas mangkuk XL 1100 ml: Cepat siapkan dalam jumlah besar.
  • Manual cyclone-effect blade: Untuk pencampuran yang dapat disesuaikan, sesuaikan konsistensi dengan usia anak (halus, bubur).
  • Kantung asap yang dapat dilepas: untuk mengumpulkan jus yang kaya akan vitamin dan mineral.
  • Graduated measuring bowl: Mudah mengukur jumlah air untuk dituangkan ke dalam tangki.
  • Secara otomatis babycook dapat mati dengan sinyal cahaya dan suara saat mengukus selesai: Tidak diperlukan pemantauan.
  • Tutup yang bisa dilepas: Mudah dibersihkan.
  • Tombol kontrol tunggal (memasak - pencampuran): Solusi ultra-kompak.
  • Kunci keamanan mangkuk: Klik suara memastikan penguncian yang aman.
  • Siklus meter dengan indikator: Lampu peringatan.
  • Spatula: Praktis untuk mengeluarkan uap, aduk dan kosongkan makanan ke dalam mangkuk tanpa dibakar.
  • Tutup filter blending / smoothie yang dapat dilepas: Mudah dibersihkan.



Beberapa Hal Yang Perlu Diketahui Tentang Beaba Babycook
  • Membuat bubur atau nasi menggunakan Beaba juga ternyata ada beberapa trik yang perlu diketahui: 1) Untuk memasak nasi, steam beras sebanyak 2x dengan tingkat air Level 3. Apabila kita hanya melakukan 1x steam, nasi tak akan matang sempurna. 2) Untuk membuat bubur, serving size ideal adalah 2 sdm beras organik, ditambah dengan 80ml air.
  • Jangan lupa membeli cairan Beaba Babycook Cleaning. Ini adalah cairan yang akan membantu proses self-cleaning mesin Beaba, dimana proses self-cleaning ini akan memakan waktu selama 24 jam. Mengapa harus self-cleaning? Produk Beaba ini nggak bisa dibongkar pasang seluruhnya dan harus di-handle dengan hati-hati. Self-cleaning adalah satu-satunya cara untuk mencuci tangki air yang susah dijangkau tangan, tanpa harus membongkar body mesinnya. Idealnya, setelah pemakaian 50 kali, kita wajib membersihkan alat ini dan me-reset ulang.
Menyiapkan makanan untuk si kecil di rumah sangat mudah dengan Beaba Babycook. Hanya butuh satu alat untuk melakukan semuanya yaitu mengukus, mengaduk, mencairkan dan memanaskan kembali. Wadah yang berukuran besar ini memungkinkan kita untuk menyiapkan beberapa porsi makanan sekaligus.

Beberapa waktu lalu saya berkesempatan hadir dalam launching Beaba Cook Neo. Dalam acara tersebut hadir Ahli MPASI dan pendiri Mamma Kanin, Inta Heruwanto yang mengatakan, "Selama persiapan makanan, kita (orangtua) harus memastikan makanan yang mudah diolah dan halus untuk anak-anak kita dan menyesuaikan dalam setiap fase tergantung pada usia anak-anak."


Mbak Inta juga mempraktekkan langsung proses pembuatan MPASI yang super simple dan cepat prosesnya menggunakan Beaba Babycook Solo dan Duo. Berikut adalah resep MPASI yang sempat saya catat.

SALMON POTATO GRATIN 


Bahan:
Kentang 100gr
Salmon 20gr
Susu 25gr
Keju 10gr
Bawang bombay
Bawang putih
Unsalted butter
Italian herbs

Cara membuat:
1. Kukus semua bahan kecuali unsalted butter dan keju, selama 15 menit dengan BEABA.
2. Angkat dan blender dengan BEABA hasil kukusan tahap 1.
3. Tambahkan unsalted butter dan keju.
4. Sajikan.


Apa bedanya Beaba Babycook Solo dan Neo? Tentu saja dari sisi design dan fungsi cukup berbeda ya Moms. Akan mulai beredar resmi pertengahan Desember nanti, so don't miss it.




  • Share:

You Might Also Like

0 komentar