Menjaga Kebersihan Udara di Rumah dengan Panasonic Air Purifier

By TIANDARINIE - Desember 14, 2018




Selama ini kita beranggapan bahwa udara di luar ruangan adalah yang paling berbahaya. Polusi dari kendaraan bermotor dan asap rokok yang sering ditemukan di jalan raya adalah penyebab dari segala macam penyakit saluran pernapasan. Padahal, udara di dalam ruangan khususnya rumah kita juga bisa menjadi sumber kuman dan penyakit lho Moms. Apalagi, sebagian besar udara yang kita hirup sehari-hari adalah udara di dalam ruangan. Bayangkan jika udara di rumah kita kotor dan tidak diperhatikan kebersihannya? Resiko terkena penyakit ISPA, sudah tentu lebih besar khususnya untuk buah hati tercinta yang memang lebih banyak menghabiskan waktu di dalam rumah

Untuk itulah Panasonic Air Purifier hadir memaksimlakna kebersihan udara dengan teknologi nanoe. Dalam acara peluncuran produk terbarunya di Ninety Nine Resto beberapa waktu lalu, saya berkesempatan hadir menyaksikan langsung inovasi Panasonic. Pada hari itu, sekitar 40 Moms yang hadir sangat antusias mendengarkan materi dari Pak Rawenda (Manager PT Panasonic Gobel Indonesia) tentang air purifier dan fungsinya.

Apa itu purifier?    
               
Berdasarkan penelitian dari lembaga pemerhati lingkungan Environmental Protection Agency (EPA), polusi udara merupakan satu dari lima penyebab buruknya kondisi udara yang dapat berakibat pada menurunnya tingkat kesehatan Anda.

Air purifier bisa dijadikan pilihan untuk kita yang tinggal di lingkungan dengan kualitas udara yang buruk. Apalagi jika memiliki anggota keluarga yang perokok, manfaat air purifier ini bisa saja membantu Anda meminimalisir bau serta asap rokok yang ada dalam ruangan. Bahkan tak hanya menetraslisir bau atau asap, air purifier juga terkadang mampu membunuh virus atau bakteri yang menyebar melalui udara.

Air purifier berbeda dengan air conditioner (AC), walaupun saat ini ada juga air conditioner (AC) yang memiliki air purifier dalam sistemnya. Air purifier bisa dikatakan sebagai teknologi yang tepat saat ini untuk mendapatkan udara sehat di dalam ruangan.

Bagaimana cara kerja air purifier?
Air purifier merupakan suatu alat yang dapat membersihkan udara yang kitahirup. Alat air purifier tidak mendinginkan ruangan seperti AC, melainkan hanya untuk mengeluarkan udara yang segar yang sudah bersih atau bebas polusi. Dengan alat ini, partikel alergen atau penyebab alergi dapat dihilangkan, sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi mengenai penyakit asma atau alergi lainnya.

Cara kerja air purifier cukup sederhana. Begitu dinyalakan, udara di dalam ruangan akan tersedot dengan bantuan kipas dan ditangkap oleh filter yang terletak di bagian belakang air purifier. Kemudian udara tersebut disaring melalui filter dan akan di salurkan kembali lewat penyalur yang berada di depan. Udara yang dikeluarkan tentunya sudah menjadi segar dan bebas polusi karena debu, kuman, bakteri, partikel di dalam udara sudah disaring terlebih dahulu ya Moms. Efektivitas kemampuannya untuk membersihkan udara bisa mencapai hingga 95 persen lho.

Apa saja manfaat air purifier?
  • Menghilangkan virus dan bakteri di udara

Salah satu manfaat air purifier adalah menghilangkan virus dan bakteri di udara. Retroscreen Virology ( UK ) telah melakukan penelitian dengan menggunakan metode test. Penelitian dilakukan dengan memasukan virus dalam kotak dan dihitung penurunan jumlah aktivitas virus setelah digunakan air purifier.

  • Menghilangkan bau tidak sedap

Kemampuan air purifier dalam menghilangkan bau tidak sedap telah lolos dalam serangkaian tes yang dilakukan oleh Japan Spinners Inspecting Foundation. Tes dilakukan untuk mengetahui keefektifan untuk menghilangkan bau dengan menggunakan enam tingkatan pengukuran bau.

  • Mengurangi jamur

Manfaat air purifier berikutnya adalah kemampuan alat ini untuk memberantas jamur yang dapat menjadi sumber penyakit. Kemampuan dalam memberantas jamur telah dibuktikan dengan adanya tes yang dilakukan oleh Japan Food Research Laboratories.


Tes yang dilakukan dengan metode menyemburkan ion PCI di ruangan berukuran 2.6 m3 , jamur tumbuh pada PVC plate – konsentrasi ion PCI 50.000 ions/cm3. Dan hasil dari tes membuktikan jumlah dan pertumbuhan jamur dapat dikurangi berkat air purifier.


PANASONIC AIR PURIFIER



Pada acara launching kali ini, Panasonic memperkenalkan tiga produk air purifier terbaru dari mereka yaitu PXM35ASN yang memiliki luas jangkauan 26 meter persegi. Sangat sesuai di ruang keluarga, ruang tamu dan tempat bermain anak. Lalu ada seri P15EHA dengan dengan jangkauan luas sekitar 13 meter persegi dan model yang lebih compact. Nah yang paling membuat saya jatuh cinta adalah seri GMG01PWN yang didesain khusus untuk menjaga kualitas udara di dalam mobil. Bentuknya yang handy dan simple sangat cocok dibawa bepergian. Pas banget nih, akhir tahun nanti saya dan keluarga berencana eksodus dari Jakarta ke daerah Jawa Timur   




Air Purifier ini bisa Moms dapatkan di Best Denki dengan harga promosi lho.  Jika tertarik,  segera kunjungi outlet terdekat yaaa sebelum kehabisan.



  • Share:

You Might Also Like

0 komentar