Siap Hadapi PMS Bersama Ediva Series

By TIANDARINIE - Maret 21, 2019

Assalamualaikum Moms,

Masa menjelang menstruasi yang dikenal dengan istilah Premenstrual Syndrome (PMS) umumnya menimbulkan rasa kurang nyaman. Munculnya jerawat, mudah lelah, perubahan suasana hati sampai ngidam adalah keluhan PMS yang paling sering saya rasakan. Menjelang PMS saya suka makan yang manis-manis dan rasanya lebih emosional. Bergerak pun jadi malas karena badan terasa pegal di sana-sini. 

Ternyata hal tersebut wajar dialami perempuan karena terjadi peningkatan stress oksidatif. Jadi tolong yaa para suami jangan ikutan sensi kalo istrinya lagi PMS, karena memang terjadi alami dari dalam tubuh bukan rekayasa semata he he he. Fakta tersebut diungkapkan oleh Dr. Nadia Octavia dalam event "Bye-Bye Bad Day" yang diadakan oleh Beautynesia dan Ediva Series.  Dalam kesempatan tersebut Dr.  Nadia juga menyampaikan beberapa fakta terkait dengan keluhan PMS dan tips mencegah penuaan dini.  



Para narasumber yang hadir dalam event grand launching Ediva Series


Pengertian PMS

Sindrom Pra Haid atau Premenstrual Syndrom yang biasa disingkat PMS adalah kondisi yang terjadi sebelum wanita datang bulan. Gejala-gejala PMS berpengaruh terhadap kondisi fisik, mental, dan emosional. 



Gejala PMS

Sama seperti yang saya ungkapkan di awal tulisan tadi, gejala PMS biasanya bisa dilihat secara fisik seperti:

  • lebih cepat marah, kesal, atau menangis
  • pusing atau pingsan
  • suasana hati yang cepat berubah
  • sakit kepala
  • nyeri pada payudara, pembengkakan payudara
  • kehilangan gairah seks
  • sembelit atau diare
  • pembengkakan pada pergelangan kaki, tangan,
  • muncul jerawat.


Tanda PMS yang Tidak Wajar


  • Jarak antara dua menstruasi lebih dari 35 hari
  • Menstruasi berlangsung lebih dari 7 hari dengan volume darah yang banyak
  • Mengalami pendarahan saat sedang tidak menstruasi
  • Mengalami nyeri yang tidak tertahankan saat mengalami haid.
  • Perlu mengganti pembalut hingga tiap satu jam sekali
  • Berhenti mens selama 12 bulan berturut-turut, tapi kemudian kembali mengalami haid.




Tips Mengurangi Keluhan PMS


Pada sesi selanjutnya, Dr. Nadia dan Ayu Hastari berbagi tips bagaimana cara untuk mengurangi keluhan saat PMS. Mereka sepakat bahwa untuk menjaga kesehatan tentu harus dimulai dari dalam tubuh sendiri dengan cara konsumsi makanan bergizi dan olahraga teratur. Salah satunya dengan mengatur pola makan yang baik. Perbanyak makan sayuran dan buah-buahan, serta kurangi asupan garam karena dapat membuat perut menjadi kembung. Selain itu, Dr. Nadia juga menambahkan bahwa kita bisa mengonsumsi suplemen makanan untuk mengurangi rasa sakit ketika PMS. 





Ediva Series sebagai solusi dari masalah PMS 





Ediva Pure
Salah satu varian Ediva yang resmi masuk ke Indonesia adalah Ediva Pure untuk membantu meringankan gejala pre-menstruasi. Berbentuk kapsul lunak yang bisa dikonsumsi 2x sehari menjelang datang bulan. Kandungannya pun alami yang terdiri dari:

  • Evening Primrose Oil berfungsi sebagai antiinflamasi dan mengurangi nyeri akibat menstruasi
  • Vitamin E untuk menangkal radikal bebas.
  • Minyak buah GAC yang mengandung antioksiden yang kuat dan tinggi.



Kandungan Ediva Pure





Ediva Young 

Sementara itu varian lain dari Ediva adalah Ediva Young dengan kemasan warna merah. Seiring bertambahnya usia, produksi Kolagen akan menurun sehingga elastisitas pada kulit berkurang dan menyebabkan kulit menjadi kendur serta timbul garis-garis halus dan keriput. Tapi kita ga perlu khawatir, karena Royal Jelly yang berasal dari kelenjar susu lebah mampu meningkatkan produksi Kolagen untuk kulit kita. Sehingga kulit menjadi lembut, kencang dan awet muda. 

Kulit kita memiliki 3 lapisan, sementara lotion atau cream wajah hanya bekerja pada lapisan paling luar. Jika ingin mendapatkan kulit kencang dan terlihat awet muda kita perlu menjaga struktur kulit yang berada pada lapisan paling dalam. Nah, untuk itu kamu memerlukan suplemen kulit. Kini ada Ediva Young yaitu suplemen mengandung Vitamei E untuk menangkal radikal bebas. Serta Evening Primrose Oil namun manfaatnya untuk mempercepat proses regenerasi kulit serta diperkaya dengan Royal Jelly untuk meningkatkan produksi kolagen kulit.



Kandungan Ediva Young





Nail Art Workshop 







Selain launching produk Ediva,  di acara tersebut para influencer dan blogger berkesempatan untuk mempercantik kuku bersama Smooch Beauty Bar.  Kita dibimbing langsung oleh para nail artis,  bahkan foundernya pun hadir mendampingi kami semua.  Seneng banget sih,  secara aku udah lama banget ga pernah nail art dan kebetulan sedang menstruasi jadi bisa mencoba-coba berbagai warna kuteks.  Di akhir acara,  Mom Wenny terpilih menjadi the best nail art. So happy bisa menghadiri event "Bye-Bye Bad Day" hari ini.  Thanks Beautynesia dan Ediva yang sudah mengundang aku yaa.  






  • Share:

You Might Also Like

0 komentar