Tips Sehat Vitacimin Untuk Millenial Mom

By katatian - Maret 21, 2019

Assalamualaikum...



Hai Mom apa kabarnya nih? Semoga selalu dalam keadaan sehat dan bahagia yaa. Karena kita sebagai buibu tuh kudu sehat dan setrong agar stabilitas keluarga jadi aman terkendali. Iya dong, bayangkan apa yang terjadi seandainya ibu sakit: rumah berantakan siapa yang beresin, anak dan suami lapar siapa yang masakin, baju kotor numpuk siapa yang cuciin. AAAKK pusing deh yaa pokoknya. So, kesehatan ibu adalah hal paling utama dan harus dijaga jangan sampai mudah terserang penyakit yaa.


Yap, kalau dulu buibu identik dengan kegiatan seputar rumah dan pasar, tapi seiring kemajuan zaman, aktivitas ibu pun bertambah. Ada ibu yang merangkap pekerja kantoran ataupun merintis usaha. Contohnya saja di komunitasku yaitu SMART MUM, tempat para multitasking mom berkumpul. Kami mampu menjalankan peran ganda sebagai ibu rumah tangga sekaligus menekuni profesi tertentu. Ya seperti saya ini, siang sampai sore menemani anak, malamnya berkarya di depan laptop merangkai kata dan gambar. Atau kadang seharian si kecil ikutan menemani saya liputan event. Trus capek ga harus multitasking gitu? Iya sih capek tapi rasanya bahagia bisa tetap berkarya bahkan ada sedikit rasa puas karena mampu melakoni peran ganda ini. 


Tapi gimana sih caranya agar kita bisa menjadi ibu yang selalu sehat, bahagia dan baik-baik saja? Nah kali ini aku bakalan sharing tips-tipsnya yah Mom. Kebetulan beberapa hari lalu aku diundang ke sebuah event yang membahas tentang "Healthy Woman, Happy Life" yang diadakan oleh Vitacimin dan Tabloid Bintang. Sebagai pembicara hadir psikolog Intan Erlita dan mom influencer Putri Caya yang selalu berbagi inspirasi makeup dan review skincare di akun instagramnya yang akan berbagi seputar tips agar tetap sehat dan bahagia meski harus multitasking sebagai ibu. 




Ternyata mood kita di pagi hari itu ngaruh bgt untuk menentukan suasana hati kita selama 24 jam ke depan. Tips dari dokter Intan, jangan biarkan rass cemas, takut dan marah mengendalikan kita yaa. We are the master of our own self. Kita lah yang harus mengatur mood, bukan mood yang mengatur kita. Kudu positive vibes yaah buibu hempaskan jauh-jauh semua pikiran negatif.


Sementara itu Kak Putri sharing seputar tips hidup sehatnya yaitu minum air ±5 liter sehari. Woww ternyata itu salah satu rahasia kulit glowingnya yaa buibu.. Bhaique dicatat. Selain itu, Putri Caya juga membocorkan rahasia kulitnya agar sehat yaitu produk skincare dan suplemen yg dipakai selalu mengandung anti oksidan agar kulit kita ga terpapar radikal bebas. Nah untuk mendukung kesehatan para mommies, hadirlah Vitacimin White  dan Vitacimin Nutriglow  varian terbaru dari Takeda, Japan. Produk tersebut sudah launching sejak tahun 2017.


Vitacimin White  dan Vitacimin Nutriglow adalah vitamin C plus dengan kombinasi unik dan formula  yang tepat untuk para wanita yang ingin tetap sehat dan segar terawat. Bentuknya berupa tablet berlapis gula yang praktis memenuhi kebutuhan vitamin C kita sehari-hari. Selain kandungan Vitamin C, ada kandungan lain seperti Biotin, Asam Amino, Vit E dan Vit B5 yg juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh. 




Ada 2 jenis Vitacimin yaitu Vitacimin White untuk memperlancar metabolisme tubuh dan Vitacimin Nutriglow yg cocok untuk mengurangi minyak dan jerawat di wajah. Kalo dulu aku taunya Vitacimin tuh warnanya kuning dan dihisap, tapi untuk varian terbaru ini harus diminum dengan air putih yah.



Lebih lanjut kandungan dari Vitacimin Nutriglow adalah:
  • Vitamin C untuk Menjaga kesehatan kulit, dengan membantu produksi kolagen, membantu mengurangi munculnya keriput pada kulit, dan kadar ascorbic acid yang tinggi dalam jaringan dapat membantu mencegah pigmentasi.
  • Nicotinamide (Vitamin B3) untuk memperbaiki kulit keriput, menjaga kesehatan kulit, rambut, mata, dan hati, dan berperan penting dalam memproses metabolisme protein, lemak, dan karbohidrat.
  • L-Cysteine untuk membantu proses produksi kolagen dan menjaga elastisitas dan tekstur kulit, membantu dalam proses sintesa protein dan detoksifikasi tubuh, menjaga daya tahan tubuh. 
  • Vitamin B2 untuk membantu penyerapan mineral seperti zat besi, zinc, dan membantu dalam proses pembentukan energi.
  • Vitamin B6 untuk membantu menjaga daya tahan tubuh, menjaga kesehatan kulit, rambut, mata, dan hati, serta membantu proses metabolisme karbohidrat, lemak, dan protein.
  • Biotin untuk membantu proses metabolisme karbohidrat, lemak, dan protein, membantu menjaga kesehatan kulit, rambut, mata, dan hati. 


Adapun kandungan dari Vitacimin White adalah:

  • Vitamin C untuk menjaga kesehatan kulit, dengan membantu produksi kolagen, membantu mengurangi munculnya keriput pada kulit, dan kadar ascorbic acid yang tinggi dalam jaringan dapat membantu mencegah pigmentasi.
  • Vitamin E untuk melindungi sel dan jaringan dari kerusakan akibat oksidasi, menjaga daya tahan tubuh dan menjaga kesehatan kulit: Vitamin E dapat mengontrol proses melanogenesis dengan menghambat aktivitas enzyme tirosinase.
  • L-Cysteine untuk Membantu proses produksi kolagen dan menjaga elastisitas dan tekstur kulit, membantu dalam proses sintesa protein dan detoksifikasi tubuh, menjaga daya tahan tubuh.
  • Vitamin B2 untuk membantu penyerapan mineral seperti zat besi, zinc, dan membantu dalam proses pembentukan energi
  • Calcium Panthotenate yang berperan dalam proses perubahan karbohidrat menjadi energi, membantu proses produksi sel darah merah, dan membantu proses penyembuhan untuk kulit yang terluka dan membantu melembabkan kulit

Wah banyak sekali yah manfaat yang terkandung dalam setiap tablet Vitacimin White  dan Vitacimin Nutriglow dan harganya pun cukup terjangkau. Untuk satu strip isi 30  tablet harganya 55 - 58 ribu. Sementara itu untuk kemasan 10 tablet harganya 18 - 22 ribu saja. Bisa dong yah disisihkan dari jatah bulanan, daripada membeli makeup menurutku lebih baik membeli suplemen makanan yang membuat kita sehat dari dalam.

Well, sebelum mencintai keluarga kita harus menjaga dan mencintai diri kita sendiri mom. Karena dengan begitu, kita bisa lebih maksimal menjalankan peran sebagai ibu dan istri. Kalo mamak happy, mukanya ga manyun, inner beautynya keluar insyaAllah suami dan anak pun bahagia. Setujuu? 



  • Share:

You Might Also Like

3 komentar

  1. perlu ya buat daya tahan tubuh apalagi saat musim pancaraoba

    BalasHapus
  2. Vitacimin memang produk terpercaya ya sejak dulu, dan selalu berinovasi

    BalasHapus
  3. Bentuknya tablet hisap juga ya mom Ti?

    BalasHapus