Mencoba Perawatan Jutaan Rupiah di ID Beauty Clinic, Penasaran?

By TIANDARINIE - April 10, 2019




Assalamualaikum Moms, 

Berbeda dengan postingan lainnya yang berbicara seputar parenting dan tips berhemat, kali ini saya mau sharing seputar pengalaman mencoba treatment bernilai jutaan rupiah dari ID Beauty Clinic. Anak shultan mah bebas yakhaaan~ padahal gretongan Haha.. Tapi sejujurnya, saya bukan tipikal perempuan yang telaten merawat wajah dan menyiapkan budget khusus untuk jatah perawatan. Saya lebih suka mencoba makeup baru ketimbang bolak-balik ke klinik kecantikan. Pernah sih melakukan perawatan facial, peeling dan massage tapi itupun sudah lama sekali sejak belum melahirkan. Sekarang? Rasanya malas dan ogah berlama-lama di klinik. Lebih baik saya hunting baju anak diskonan murah meriah atau menabung uangnya untuk jalan-jalan bersama keluarga. 


Yhaaa... semenjak menikah, skala prioritas berubah. Tidak melulu soal diri sendiri tapi ada banyak hal yang harus dipertimbangkan. Bisa saja sih sebenarnya merawat dan memanjakan diri tapi sayanya saja yang memang terlanjur cuek dan malas. Sampai akhirnya kena senggol Mami (ibu saya) tanpa tedeng aling-aling alias menohok bin nampol, rasanya kayak ditampar. 

"Kamu tuh ya kalo pergi event make-upnya bagus bener, giliran balik ke rumah eh kelihatan muka aslinya
Kusam bener deh...."

WAKWAAAAAW

Bukan main jujurnya Mami saya ini... tapi memang begitulah kalo sayang. To the point, engga kebanyakan pereus. Yha juga sih, rasa-rasanya saya kok fake banget gitu kalo pergi event kelihatannya kece badai tapi kalo di rumah masyaAllah awut-awutan sebelas dua belas kayak inem HAAHAHA. Engga terima dong saya digituin, maka akhirnya saya langsung melipir berangkat ke Korea eh, ID Beauty Clinic dan melakukan perawatan senilai TIGA JUTA-an. Maap sombong dikit, tapi memang harganya segitu. 


ID BEAUTY CLINIC

Nadia Saphira, Dr. Park Sanghoon, Lusy, dr. Eddy Karta dan Mr. Ricardo Manatolo


Pada tanggal 26 Maret lalu, ID Beauty Clinic merayakan ulang tahun pertama. ID Beauty Clinic hadir sebagai ekspansi dari ID Hospital yang merupakan pusat dermatologi dan operasi plastik di Korea. Tapi jangan salah sangka, meski identik dengan kata "operasi plastik" tapi layanan yang disediakan tidak melulu soal itu. Bahkan salah satu treatment yang paling diminati adalah Ultheraphy yaitu terapi non invasif untuk mengangkat dan mengencangkan kulit (face lifting tanpa operasi) dengan satu kali treatment untuk semua jenis kulit, tanpa downtime dan bertahan sepanjang tahun. Harganya menyentuh angka puluhan juta rupiah tapi sebanding dengan hasilnya. Salah satu founder ID Beauty Clinic Indonesia, Ibu Lucy adalah pengguna setia Ultheraphy dan bisa dilihat kan hasilnya pada foto di atas. 

Kabar gembiranya, Ultheraphy di ID Beauty Clinic Indonesia ini seratus persen original no kaleng-kaleng ya Moms. Mesin yang dipakai benar-benar asli dan sudah diakui oleh Real Matters Asia yang memegang lisensi Ultheraphy. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Mr. Ricardo Manatolo Country Manager Merz Aesthetics dan representative Real Matters Asia. Jadi sebelum melakukan perawatan, kalian bisa cek di http://www.realmattersasia.com/indonesia/ klinik mana saja kah yang sudah sesuai dengan standar Real Matters Asia. Pastinya klinik tersebut didukung dengan peralatan yang asli dan tenaga medis yang kompeten. 


MENCOBA ID SATIN GLOW



Selanjutnya saya akan bercerita tentang treatment ‘ID Satin Glow’ yang saya dapatkan secara free saat menghadiri perayaan ulang tahun ID Beauty Clinic. Treatment ID Satin Glow ini merupakan kombinasi prosedur Microdermabrasion, Instabrite laser & Oxygen Infusion Mask. Tujuan dari kombinasi tindakan ini adalah untuk mengangkat sel kulit mati, membersihkan komedo secara mekanik, memperbaiki tampilan pori-pori pada wajah dan terapi anti aging yang akan menghasilkan tampilan wajah yang lebih halus & cerah. 



Saat datang ke klinik, saya disambut ramah oleh bagian resepsionis. Salah satu resepsionis langsung menawarkan minuman yang bisa saya nikmati sambil menunggu persiapan ruangan. Oh iya jika ingin berkunjung jangan lupa reservasi dan atur appointment dokter via WhatsApp karena jadwal kunjungan di sini sangat padat. Ketika ruangan sudah siap, saya langsung masuk dan dipersilahkan rebah di tempat yang sudah disediakan. 




Tahap Relaksasi dan Cleansing

Pertama-tama, beautician mengajak saya ngobrol sambil diusapkan PHYTO5 di area pergelangan tangan dan dipijat pelan. Ketika pundak dan leher saya dipijat rasanya agak nyeri, mungkin karena memang benar-benar letih dan efeknya terasa sekarang. Setelah itu masuk ke tahapan awal yaitu cleansing dimana wajah saya dibersihkan memakai kapas dan cairan khusus, lalu dikeringkan dengan tissu. Kemudian wajah saya discrub memakai krim khusus. Tida terasa mbrundul-mrundul seperti butiran scrub pada umumnya tapi saya merasa jadi lebih enteng. 

Tahap Microdermabration



Memasuki tahapan selanjutnya yaitu microdermabration, dan beautician menyiapkan mesin besar dengan alat sepertti selang. Proses ini adalah exfoliate menggunakan alat khusus mikrodermabrasi yang menyemprotkan butiran microcrystal untuk mengangkat lapisan terluar kulit. Lalu dilanjutkan dengan alat hisap yang akan menyedot sisa-sisa sel kulit mati yang telah tereksfoliasi dan butiran kristal pada kulit. Saat alatnya ditempelkan ke wajah, rasanya seperti dihisap dan agak geli. Beda jenis kulit, beda pula ukuran ring yang digunakan. Kemudian saya melihat hasil akhirnya dan banyak kotoran terangkat dari proses ini




Tahap Instabrite





Instabrite adalah laser peremajaan kulit, perawatan non-invasif untuk merangsang pembentukan kolagen alami, memperbaiki pori-pori, memperbaiki warna kulit yang tidak merata dan mengurangi garis-garis halus dan kerutan. Laser ini memancarkan cahaya yang tidak berbahaya yang menembus lapisan atas kulit dan menghantarkan energi panas untuk merangsang pertumbuhan kolagen di lapisan kulit lebih dalam. Dengan adanya pertumbuhan kolagen, kulit akan menjadi lebih cerah, bersih, sehingga menghasilkan kulit bercahaya dengan garis-garis halus yang berkurang.





Saya ditangani langsung oleh dr. Eugenia Cindy yang sangat cantik dan ramah. Dia menyampaikan bahwa rasanya akan sedikit cekit-cekit tapi tidak berlangsung lama. Kemudian mata saya ditutup dan mulailan proses instabrite. Deg-degan tapi seru juga karena ini pengalaman pertama saya

Fungsi:
- Menyamarkan warna kulit yang tidak merata
- Meminimalkan perubahan warna kulit
- Menyamarkan bekas jerawat
- Mengurangi garis-garis halus
- Memperbaiki kekencangan & tekstur kulit pada wajah
- Perawatan pasca liburan






Tahap Oxygen Infusion Mask
Sebagai tahapan akhir, wajah saya dipakaikan serum dalam bentuk semprotan partikel kecil kemudian ditutup dengan pemakaian masker. Rasanya wajah seperti diciprati hujan dan aromanya wangi sekali. Saya sampai tertidur dan saat bangun tau-tau prosesnya sudah selesai 




ID Satin Glow cocok untuk kamu yang memiliki kulit kusam dan ingin meningkatkan warna atau ‘tone’ kulit wajah, bermasalah dengan komedo atau sekedar ingin mendapatkan kulit cerah, halus dan bercahaya. Penasaran seperti apa hasilnya? Yuk buktikan sendiri...

ID Beauty Clinic Jakarta
Jalan Imam Bonjol No. 72, 
Jakarta Pusat (sebrang Graha Mandiri)

Jam Pelayanan (by appointment):
Senin- Jumat: 09.00- 20.00
Sabtu 09.00-17.00

Instagram: @idbeautyclinic_Indonesia
Phone: +62 21 3918930
WA: +62 922 9999 8930



  • Share:

You Might Also Like

1 komentar

  1. Dugh mami klo kemarin Ketemu saya di rumah pasti nyuruh saya perawatan juga xixixi, untung aja saya udh perawatan juga di ID clinic

    BalasHapus