Mengenal Kojima, Minuman Kesehatan Banyak Manfaat

By TIANDARINIE - September 04, 2019



Ilustrasi minuman kesehatan.Courtesy: unsplash


Buibu siapa di sini yang waktu kecil suka nonton Winnie The Pooh? Kalo ada, berarti kita samaan dong. Flashback ke masa kecil, rasanya tiada hari tanpa nonton kartun beruang kuning lucu itu. Tumpukan VCD koleksi yang dibelikan ayah, semuanya bersampul Winnie The Pooh berbagai kisah. Wajahnya yang lucu dan kisah-kisahnya yang kaya akan pesan moral membuat aku sampai dewasa tetap suka sosok beruang itu. Bahkan awal mula mengerti arti madu dari film Winnie The Pooh loh hahaha.

Yap, sejak kecil aku udah terbiasa minum madu tapi engga tahu khasiat sebenarnya apa. Hanya saja di keluarga udah jadi kebiasaan untuk minum madu tiap pagi dan malam. Tapi semenjak hamil dan baca banyak artikel tentang khasiat madu, jadinya aku lebih aware dengan super food satu ini. Kenapa disebut super food karena ternyata khasiatnya memang banyak. Salah satunya adalah meningkatkan imunitas tubuh jadi engga mudah terserang penyakit. Itu kalo kita konsumsi madu asli yah. Sekarang kan banyak tuh madu abal-abal yang ternyata dibuatnya dengan campuran gula dan bahan pemanis lain.

Lalu bagaimana cara membedakan madu asli dan palsu? Berdasarkan artikel di Liputan 6 menyebutkan bahwa salah satu caranya adalah dengan meneteskannya atau menuangkannya ke kertas kosong. Setelah itu cobalah untuk merobek kertas yang sudah dituangkan madu tadi. Kalau kertas engga mudah robek, maka madu itu benar-benar murni atau asli. Namun sebaliknya, kalo kertas tersebut mudah dirobek, maka madu itu palsu atau sudah ada campurannya.

Nah kali ini aku mau share salah satu minuman kesehatan yang mengandung madu. Namanya KOJIMA (Korma Jinten Madu) yang diproduksi oleh PT. Deltomed Laboratories. Formulasi dan perpaduan dari 3 kandungan utama, Korma, Jinten Hitam (Habbatussauda), Madu, membuat Kojima sangat efektif sebagai minuman penambah nutrisi, meningkatkan daya tahan tubuh dan baik untuk kesehatan, dan juga HALAL (ini penting banget buibu). Berikut akan aku coba review produk KOJIMA yaa Moms







MANFAAT KOJIMA

Waktu aku baca klaimnya, manfaat KOJIMA adalah sebagai berikut
1. Sebagai minuman kesehatan
2. Sebagai penambah nutrisi alami
3. Efektif untuk meningkatkan daya tahan tubuh
4. Sebagai antioksidan


KANDUNGAN KOJIMA

Kandungan KOJIMA tertera di label belakang botol


Ekstrak kurma


Kurma memiliki banyak kandungan vitamin dan mineral, seperti vitamin C, B1, B2, A, Niasin, Kalsium, Magnesium, zinc, dan lain-lain

Ekstrak Jinten Hitam (Habbatussauda)
Berbagai penelitian telah dilakukan untuk membuktikan manfaat pengobatan yang dimiliki habbatussauda. Di antaranya untuk membantu pengobatan diabetes, hipertensi, kolesterol tinggi, dan kanker. Selain itu, jinten hitam (Habbatussauda) juga memiliki efek antibakteri, diuretik, antiperadangan, analgesik, memperkuat kekebalan tubuh, dan baik untuk kesehatan organ ginjal, lambung, serta hati. Manfaat tersebut berasal dari thymoquinone (TQ) yang terkandung dalam habbatussauda.

Madu
Madu memiliki manfaat yang sangat banyak bagi kesehatan, meningkatkan daya tahan tubuh, mempercepat pemulihan dan berkhasiat untuk kecantikan

Ekstrak asam jawa
Asam Jawa telah lama dijadikan sebagai pencahar alami yang merangsang metabolisme dan membuat sistem pencernaan lebih kuat. Serat memperlancar proses memindahkan feses dengan mudah melalui saluran usus. Asam Jawa juga merangsang aktivitas empedu yang melarutkan makanan dengan mempercepat pencernaan.

Wah manfaatnya banyak yah Moms? Engga heran deh kenapa banyak yang mulai konsumsi minuman kesehatan berbahan alami karena impact ke tubuh benar-benar positif. 

PRODUK DAN KEMASAN

Kemasannya yang unik dan tanpa plastik

Selain dibungkus tas kain juga dikemas lagi dalam kerdus

Dari segi kemasan, aku udah jatuh cinta banget karena dikemas dengan sangat unik. Botolnya berwarna hitam dan dibungkus dengan tas serut serta kerdus. Engga menggunakan plastik and i love it. Sama sekali berbeda dengan minuman kesehatan lainnya. It's a typically anti mainstream haha. 

Dari segi botol juga terbuat dari botol kaca yang tebal dan segelnya sangat aman sehingga kualitasnya dipastikan terjamin. Kepala botol didesain dengan corong sehingga kita bisa menuangkannya dengan lebih mudah.

Dilengkapi corong yang memudahkan kita menuang cairannya


PENGGUNAAN
KOJIMA disarankan untuk dikonsumsi 2x sehari, 1 sendok makan. Dapat diminum langsung ataupun sebagai campuran bahan makanan (seperti roti atau pancake) atau minuman lain. Aman dikonsumsi untuk dewasa maupun anak-anak usia dua tahun ke atas moms.

KEUNGGULAN KOJIMA
Trus penasaran dong yah apa bedanya sih KOJIMA dengan madu lain?
1. Diproduksi dengan cara modern, higienis, dan berstandar GMP (CPOTB)
2. HALAL
3. Bahan utama alami dengan kualitas terbaik
4. Satu-satunya produk yang menggabungkan tiga bahan utama (korma, jinten hitam, madu), sehingga membuat Kojima menjadi minuman kesehatan yang lengkap
5. dapat digunakan sebagai campuran makanan atau minuman lain
6. Dapat dikonsumsi oleh segala usia, dari anak-anak hingga dewasa


KOJIMA DIBELI DIMANA?
Mom bisa mendapatkan KOJIMA di Tokopedia, Lazada, Ranch Market, Farmers Market, LuLu Hypermart, Kem Chicks, AEON, Diamond, Gogobli.com atau menhubungi salesnya langsung di WA: 087720682600 atau cek instagram KOJIMA. Untuk harganya mulai dari 75rb rupiah saja dengan ukuran 250ml. 



TESTIMONI 



Tekstur yang tidak terlalu kental dengan warna yang agak pekat


Saat mencoba KOJIMA awalnya agak aneh juga dengan rasanya karena belum terbiasa. Jinten hitam (Habbatussauda) yang rasanya agak pahit dinetralisir dengan madu yang manis. Tapi setelah mencoba seminggu aku ngerasa engga mudah capek. Apalagi karena kesibukan setiap hari kadang ngerasa pegal-pegal dan mudah ngantuk. Alhamdulillah pelan-pelan mulai ada efeknya meskipun engga yang drastis. Karena minuman kesehatan dari bahan-bahan alami efeknya memang bertahap yaa moms engga instan.

Well sekian tulisan aku kali ini. Semoga bisa memberi inspirasi dan membuat kita lebih aware terhadap kesehatan. Yuk mulai jaga kesehatan dari sekarang dan bijak memilih asupan makanan yang masuk ke tubuh ☺

  • Share:

You Might Also Like

1 komentar

  1. Aku sekeluarga udah konsumsi Kojima mba dan terasa banget manfaatnya buat kesehatanku. Walau di kemasannya ada label jamu, tapi sumpah nggak kayak jamu rasanya tuh nyegerin. Pokoknya ini mah minuman kesehatan wajib di rumah.

    BalasHapus