Tips Membeli Panci Happycall Original

By TIANDARINIE - Oktober 03, 2019

Hai Mom...

Dulu ketika masih perawan ting-ting, apa sih benda paling berharga yang kita miliki? Handphone kah? Laptop? Tentu  ada dong benda yang kita sayang banget dan jaga baik-baik pokoknya engga  rela benda tersebut rusak atau lecet sedikitpun. Kalau aku, paling sayang sama novel Harry Potter dan Supernova. Pokoknya itu tuh dijaga super ketat, disayang-sayang dan dirawat sepenuh hati. Ngalah-ngalahin kado dari pacar deh kayaknya HAHAHA. 

Tapi nih setelah menikah dan segala prioritas berubah, mostly benda kesayangan buibu tuh kalo bukan wadah serbaguna warna-warni (baca: tuppy) yaa panci. Aku ingat betul gimana Mama nyerocos panjang lebar kalo wadah makan dan minum ketinggalan di sekolah. Belum lagi kalo pancinya diperlakukan semena-mena, pasti deh koar-koar. Lalu setelah jadi ibu, kusadari ya memang begitulah sewajarnya. 

Maklum dong, harga panci kan mahal saingan sama skincare




Tapi menurutku panci mahal seperti ya memang harus dijaga. Karena lebih dari sekedar koleksi, panci mahal adalah aset. Tentu harga mahal sebanding dengan kualitasnya, sesuai dengan klaim dari produsen dan memiliki kelebihan. Makanya aku selalu skeptis kalo ada paci merk terkenal tapi harganya jauh di bawah distributor. Namanya ibu-ibu memang sangat wajar tergoda harga diskon. Secara kita itu kan menteri keuangan yang harus mengelola budget untuk kebutuhan keluarga. Kalo ada yang murah, mending beli yang itu dong. Lumayan kan selisih harganya bisa untuk belanja keperluan lain. Tapi mom sebelum kita memutuskan beli panci harga miring, coba deh diteliti lagi. 

Itu panci asli, atau palsu?

Syukur kalo dapat yang asli, berarti rejeki kita. Kalo palsu? Udahnya bayar mahal, eh kualitasnya buruk. Inginnya praktis, malah jadi mudah gosong, lengket dan susah dibalik saat sedang digoreng, baunya tercemar ke seluruh area dapur, bahkan masakan jadi tidak matang dengan sempurna. Pengeluaran pun jadi membengkak karena kalo rusak berarti harus mengeluarkan budget tambahan untuk beli panci lagi. 




Nah kebetulan beberapa waktu lalu aku sempat mampir ke booth Happycall yang berlokasi di Lippo Mall Kemang, Selain nonton demo masak, aku berkesempatan melihat langsung product terbaru dari Happycall yaitu Happycall Titanium Double Pan (standart and jumbo) dan Happycall Titanium Double Pan Sandwich


Happycall Double Pan Standart and Jumbo (Grill)
Courtesy: official website Happycall



Untuk bodi pan, materialnya terbuat dari die cast alumunium, silikonnya diproduksi oleh Dow Corning, dan gagangnya terbuat dari bakelite untuk menghambat panas. Segel silikonnya sudah diuji oleh Food and Drug Administration (FDA) mampu mengunci kelembapan sehingga hasil masakan lebih juicy dan proses memasak jadi lebih cepat. FYI karet silikon ini sudah dipatenkan oleh Happycall. Jadi di seluruh dunia, cuma Happycall yang punya dan berhak memakai karet silikonnya.

Di samping itu, ada oil tray yang bisa membuat pan tetap bersih, serta mampu menahan air dan minyak pada saat proses memasak berlangsung. Lapisan anti lengketnya, titanium bersifat sangat murni, tahan lama, anti karat, dan Perfluorooctanoic acid (PFOA) free. Kedua sisinya bisa digunakan untuk memasak dan membuat makan lebih enak juga lembut. Pan ini bisa digunakan di kompor elektrik, kompor gas, dan vitro ceramic. Materialnya sangat eco friendly dan aman untuk tubuh manusia. Pan ini sangat mudah dibersihkan dan pastinya tidak akan ada sisa makanan yang menempel di kedua sisinya. Apalagi untuk Mom yang suka memasak ikan goreng. Kalau di panci biasa kulit ikannya mudah gosong dan bikin lengket, hal itu tidak akan kalian rasakan bila menggoreng ikannya pakai Happycall Titanium Double Pan.

Jangan lupa, Double Pan Standard hanya dihadirkan dalam satu warna, yaitu cokelat. Pan ini berukuran 28 cm, sementara Happycall Double Pan Jumbo berukuran 32 cm dilengkapi dengan grill pattern di salah satu sisi pan. 

Happycall Double Pan Sandwich

Pan yang satu ini cocok untuk membuat sandwich rumahan dengan citarasa restoran. Proses memanggang roti dan pancake dijamin akan terasa lebih berkesan. Fitur dan keunggulannya juga masih sama dengan dua pan sebelumnya. Menariknya lagi, kedua sisinya bisa digunakan buat memanggang sandwich dengan jenis isian yang berbeda, yummy! Praktis untuk bekal anak sekolah ya Mom.

Kedua produk tersebut menjadi higlight dari produsen cookware asal Korea yang menjadi dambaan para ibu-ibu. Lantas, apa sih kelebihan Happycall Double Pan dibandingkan dengan panci-panci lainnya?



  •  Menghasilkan pressure tinggi
Salah satu ciri khas Happycall adalah memiliki dua sisi dan bisa ditutup. Fitur tersebut dapat mengoptimalkan proses memasak dengan memberi tekanan panas yang lebih cepat dan merata untuk hasil masakan yang lebih sempurna.


  • Kuat dan tahan lama
Wajan Happycall terbuat dari tujuh lapisan keramik spesial serta ceramic coating yang membuat permukannya antilengket. Keunggulan ini juga memungkinkan  kamu untuk mengurangi bahkan menghilangkan penggunaan minyak. Untuk memanggang daging misalnya. Dengan material wajan berkualitas, Happycall juga lebih tahan lama dan kuat.


  • Anti tumpah
Wajan yang bisa ditutup rapat, membuatnya bahan masakan tidak mudah tumpah saat wajan dibolak-balik. Selain membuat masakan jadi lebih matang sempurna, cara ini pun bikin proses masak jadi lebih praktis.


  • Hemat gas
Dengan Happycall Moms bisa memasak ragam jenis makanan hanya dengan satu wajan. Jadi, Moms nggak perlu bolak-balik ganti wajan untuk memasak beberapa hal. Semuanya bisa dikerjakan dalam satu waktu. Apalagi pressure tinggi yang mempercepat proses memasak. Hemat waktu, sekaligus hemat uang untuk beli gas!


  • Mutifungsi 
Ternyata, Happycall nggak cuma bisa dipakai untuk memasak dan menumis. Wajan asal Korea ini juga bisa dipakai untuk baking alias memanggang kue. Bahkan ada banyak jenis kue yang bisa dimasak menggunakan wajan Happycall, mulai dari brownies, pie susu, chocolate cake, pudding roti, dan berbagai jenis kue lainnya. Praktis kan?


  • Gizi makanan terjaga
Selain makanan memnjadi lebih nikmat, dengan memasak sendiri menggunakan wajan Happycall, Moms juga bisa menghadirkan makanan sehat. Hal ini dikarenakan bahan makanan kita tidak diproses terlalu lama sehingga vitamin dan mineral di dalamnya akan lebih terjaga.

Dengan segala keunggulannya tersebut, Happycall jadi salah satu alat masak yang harus Moms miliki. Tapi hati-hati saat membeli. Pasalnya banyak sekali Happycall palsu yang beredar di pasaran. Berikut adalah ciri-ciri Happycall yang asli yah Moms, simak baik-baik.



PRODUK ASLI HAPPYCALL BERAT

Karena berat, pegangnya harus pake dua tangan nih Moms

Happycall Titanium Double Pan asli beratnya mencapai 5 kilogram, sedangkan yang palsu beratnya kurang dari 3 kilogram. Produk asli lebih berat karena dilengkapi dengan lapisan anti lengket. Jadi kalo Mom mendapati produk yang ringan patut dicurigai yah. Jangan langsung tergoda. Coba juga ketuk bahan titaniumnya karena yang palsu akan berbunyi nyaring seperti kaleng kosong, sementara yang asli tidak



DESAIN HANDLE DAN LOGOTYPE


Selanjutnya yang harus mom perhatikan adalah, di handle Happycall Double Pan asli terdapat hak paten Made in Korea. Tulisan emboss atau timbul Made in Korea terlihat jelas pada pegangan pan. Untuk produk palsu bisa dipastikan tidak ada desain tersebut. Kualitas karet silikon dan magnetic handle yang kuat pun memberikan kerapatan sempurna saat memasak. Engga bakalan bocor baik asap ataupun cairan. Ini hanya dimiliki oleh Happycall Double Pan yang asli loh Mom. Merk lain? Mana bisa mom.



Kemudian mom juga perhatikan logotype Happycall yang tercetak sempurna di cover pan-nya, sangat detail dan nihil cacat. Cetakannya timbul dan presisi ukuran huruf dan jarak huruf satu sama lain. Beda jauh dengan produk Happycall abal-abal yang sekedar cetak timbul tanpa memperhatikan detail logotypenya. 


LAPISAN TITANIUM



Happycall terkenal dengan kemampuan anti lengketnya. Bahkan saat memasak pisang bakar susu keju yang mengandung gula. Saat dipanggang, pisang tentu mengeluarkan semacam getah yang bisa membuat panci menjadi lengket. Namun, bila dipanggang dengan Happycall asli, pisang justru akan mengeluarkan citarasa yang legit dan matang secara merata. Saat disantap bersama keju dan kental manis, rasanya jadi semakin sempurna.

Masakan bisa merata kematangannya karena lapisan titaniumnya sangat kuat, lalu dilengkapi teknologi anti gores dan anti lengket terbaik. Untuk produk palsu, lapisan anti lengketnya tidak sebaik lapisan titanium Happycall dan ketahanan anti goresnya amat sangat diragukan. Bisa dipastikan, efek oven titanium Happycall Double Pan tidak dimiliki oleh Double Pan lainnya.



HASIL MASAKAN HAPPYCALL TITANIUM DOUBLE PAN 



Ketika demo masak, aku melihat langsung bagaimana chef Firdaus membolak-balik telur dengan sangat sempurna. Tumpukan roti yang sedimikian tebal juga bisa masuk ke dalam Happycall Titanium Double Pan sampai tertutup rapat. 


Bila dipanggang dengan Happycall asli, tingkat kematangannya akan merata dari bagian luar sampai bagian dalam daging. Sementara jika menggunakan Happycall palsu, hanya bagian luar yang akan terpanggang dan berubah warna menjadi kecokelatan. Bagian dalamnya terkadang masih belum matang, meskipun di luarnya sudah gosong. Hal itu bisa terjadi karena lapisan anti lengket yang buruk akan membuat hasil masakan tidak sempurna dan engga rata kematangannya.


WARNA MERAH? JANGAN TERIMA

Ichamirra selaku Brand Manager Happycall menjelaskan ciri-ciri yang palsu


Nah inilah yang paling mencolok dan benar-benar harus diperhatikan sebelum membeli Happycall Titanium Double Pan. Produk yang asli dilapisi dengan warna COKELAT bukan warna MERAH. Kalo mom menemukan ada yang menjual Happycall Titanium Double Pan warna merah di e-commerce artinya itu palsu. Karena pan berwarna merah sudah tidak didistribusikan lagi di Indonesia sejak tahun 2017. Semua produk Happycall Titanium Double Pan berwarna cokelat elegan yang memberi kesan mewah dan luxury. 


Brand Manager Happycall memberikan edukasi kepada ibu-ibu dalam memilih panci


Selain kelima ciri khas yang nyata di atas, Ichamirra selaku Brand Manager Happycall juga menginfokan bahwa kita juga  harus mengecek bagian silikon dan gagangnya. Silikon yang berfungsi untuk merapatkan kedua sisi penggorengan ini hanya ada di Happycall dan sudah memiliki hak paten. Lalu pada bagian gagangnya, sudah dilengkapi magnet yang akan membuat kitasemakin mudah dan nyaman sewaktu memasak. 

Engga hanya memasak, membersihkan Happycall Titanum Double Pan pun mudah karena cukup diseka tisu kering. Lumayan kan jadi menghemat waktu, air dan sabun untuk cuci piring? So, mommies jangan sampe tertipu dan keliru membeli produk yang palsu yaa. Lebih baik bayar sesuai harga dan kualitas. Kalo mau belanja Happycall, jangan lupa cek and ricek, cari tahu lagi informasi lebih lengkap seputar produk Happycall di akun sosial media officialnya yaitu:







  • Share:

You Might Also Like

0 komentar