Ibu Belajar (Lagi) di Skill Academy

By katatian - Februari 14, 2021

Halooo,

Ga terasa yaa, sudah memasuki bulan kedua di tahun 2021. Gimana kabarnya nih resolusi dan rencana-rencananya? Semoga tetap konsisten dan tekun dalam mencapai apapun itu yaa. Kalo aku, jujur saja tahun ini tidak ada alias malas bikin resolusi baru, hanya melanjutkan resolusi di tahun lalu yang masih tertunda yaitu: kuliah lagi. Yap, aku masih ingin belajar banyak hal meskipun usiaku sudah tak lagi muda dan sehari-hari rutinitasku sebagai ibu rumah tangga. Karena menurutku tidak ada batasan usia untuk belajar, dan ilmu akan terus dikejar hingga ke liang lahat. Hmm... serius banget yah pembahasannya. 


Ilustrasi belajar online di Skill Academy
(Courtesy: Pexels.com)


Tapi sungguh sejak awal 2021 aku tuh mulai daftar di berbagai kelas pengembangan soft skill yang berhubungan dengan platform digital. Impian untuk lanjut kuliah, aku tunda kembali karena kondisinya belum memungkinkan untuk diwujudkan sekarang ini. Dana yang tadinya direncanakan untuk kuliah, harus dialokasikan untuk keperluan lain dulu. Sebab, pandemi benar-benar memberi dampak signifikan terhadap perencanaan keuangan ibu rumah tangga sepertiku. Alih-alih mengikuti pendidikan di lembaga formal, aku pun ikut kelas belajar di Skill Academy yang merupakan mitra lembaga pelatihan Kartu Prakerja. Btw, sudah pada daftar kartu prakerja belum?

Program Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja/buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja, dan/atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil. Informasi pendaftaran dan ketentuan lainnya bisa dicek di website resmi kartu prakerja. Setelah mendapatkan kartu prakerja, teman-teman bisa mengikuti aneka pelatihan di mitra kelas prakerja terbaik sesuai dengan minat masing-masing. Lalu kenapa memilih Skill Academy?

Pertama, karena Skill Academy adalah inovasi terbaru dari Ruangguru yaitu sebuah perusahaan teknologi terbesar dan terlengkap di Indonesia, yang berfokus pada layanan berbasis pendidikan dan telah memiliki lebih dari 22 juta pengguna dari 100 bidang pelajaran. Aplikasi Skill Academy dikembangkan oleh tim terbaik yang sebelumnya telah mensukseskan aplikasi Ruangguru.


Ragam kelas prakerja terbaik di Skill Academy


Kedua, Skill Academy menawarkan ragam kelas yang sesuai dengan perkembangan era tekhnologi yang memang kita butuhin banget. Misalnya saja kelas seputar Search Engine Optimization yang cocok untuk blogger moody-an sepertiku. Supaya artikelnya ga cuma asal diposting aja, tapi juga bisa nangkring di halaman pertama Google dan memberi manfaat untuk pembacanya. Ada juga kelas khusus YouTube dengan mentor yang sudah terbukti kemampuannya seperti Gita Savitri si cantik yang cerdas. Sebelum memutuskan pilih kelas yang mana, kita juga bisa cek pembahasan apa yang akan dipelajari nanti. Soal harga? Cincay lah, sepadan kok dengan ilmu yang didapatkan.


Deskripsi kelas yang memudahkan kita untuk menentukan pilihan



Ketiga, kemudahan akses yang diberikan oleh Skill Academy bisa melalui website maupun aplikasi. Ini sangat membantu kita untuk menemukan inspirasi dan potensi diri di tengah kondisi yang tidak menentu ini. Siapapun bisa belajar tentang apapun dan dimanapun. Materi kelasnya juga no abal-abal yah, beneran teknikal yang kepake banget di dunia profesional. Lalu jam belajarnya seperti apa? Oh tenang sangat fleksibel yah ibu-ibu. Skill Academy sepertinya paham kok perempuan yang multiperan, khususnya seorang ibu. Ketika pegang ponsel pasti ada saja distraksinya. Entah bocil ajak main lah, mau pup lah, numpahin sesuatu lah, dan banyak hal-hal tak terduga lainnya.  Jangan sedih yaa karena kita bisa mengakses materi belajarnya kapan saja. Trus ada da ujiannya pun untuk memperoleh sertifikat sebagai bukti kita sudah mengikuti kelas dengan serius. Terbaik kaaan...


Salah satu kelas yang aku ikuti seputar SEO di Skill Academy


Jadi gimana, tahun 2021 sudah siap belajar tentang apa nih?

Informasi lengkap, silahkan kunjungi:






  • Share:

You Might Also Like

0 komentar