Me Time di Rumah Aja: Dengar Musik Hingga Merawat Rambut Ala Salon

By katatian - Juli 14, 2021

Ide me-time di rumah selama PPKM


Perempuan dan merawat diri adalah hal yang tak bisa terpisahkan. Meski sudah menjadi ibu dan prioritas tidak lagi melulu tentang penampilan, tetap saja keinginan merawat diri pasti ada. Apalagi dalam kondisi pandemi seperti ini yang membuat kita rentan stress, rasanya wajar saja jika meluangkan waktu untuk diri sendiri. Merawat apa yang sudah dianugerahkan oleh Tuhan dan memberi jeda dari padatnya rutinitas harian. Menepi sebentar bisa kali ya? Ibu juga boleh dong ‘me time’ dan rehat untuk mengisi energi dengan muatan positif.

Kurang lebih, begitulah perasaanku sekarang. Capek, lelah, bosan, bingung, campur aduk deh jadi satu. Media sosial yang tadinya menyenangkan dan menjadi sumber inspirasi untuk berkreasi, kok sekarang jadi agak mengerikan ya? Banyak sekali berita negatif dan hoax yang beredar. Belum lagi komentar-komentar jahat netizen yang bikin ruang digital jadi ga seasyik dulu. Akhirnya aku pilih untuk detox sejenak dan mengisi waktu luangku dengan hal-hal lain yang aku gemari, antara lain:



MENDENGARKAN MUSIK

Mengutip dari idntimes, Salah satu manfaat dari mendengarkan musik adalah memicu semangat emosional karena otak akan melepaskan dopamin, neurotransmitter yang mengarah pada peningkatan perasaan bahagia. Apalagi sekarang kita bisa mendengarkan musik di berbagai platform yang mudah diakses dan para musisi lokal pun berlomba-lomba memproduksi karya terbaik mereka. Bahkan di Instagram juga kita bisa utak-atik IG Music. Sudah coba belum?



BEBERES

Mungkin ini terkesan klise, punya waktu luang kok malah beberes? Bukannya malah nambah kerjaan ya? Hehe tapi bagiku beberes itu salah satu me time loh. Saat suasana kondusif, aku bisa lebih leluasa memilah barang serta memberi ruang lebih banyak agar tidak menumpuk dan berantakan. Ketika melihat ruangan tertata rapi dan lengang, rasanya aku lebih bahagia dan bersemangat untuk belanja lagi eh maksudnya beraktivitas lagi.



MERAWAT RAMBUT

Duh rasanya sudah lupa kapan terakhir kali nyalon deh, saking lamanya berdiam di rumah karena pandemi ini. Saat ada kesempatan keluar rumah pun, aku gunakan untuk belanja kebutuhan dapur dan bekerja. Me time di salon jadi urutan kesekian dan akhirnya cuma jadi wacana semata. Jadi akhirnya aku putuskan nyalon sendiri di rumah memakai produk pilihan yang dapat mengatasi keluhan pada rambutku. 




Perihal merawat rambut, jujur sudah menahun rasanya tidak diberi perhatian lebih. Hanya sekedar keramas, dikeringkan, sisir lalu sudah deh selesai. Saking abainya, aku tidak sadar kapan terakhir kali dipotong. Modelnya sudah tidak keruan, cepol dan bandana selalu jadi andalan. Alhasil, rambutku pun kusut. Bahkan anakku mulai protes karena ibunya mirip singa tiap bangun tidur. Haduu pengen mencak-mencak marah tapi memang nyata begitu adanya. Jujur sekali kamu nak… So pasti aku tidak tinggal diam dan akhirnya mencari cara untuk mengembalikan kondisi rambutku. Salah satu produk yang aku pilih adalah hair tonic terbaru dari Paragon Technology and Innovation, yaitu Putri Hair Tonic.





REVIEW PUTRI HAIR TONIC


Merawat rambut adalah salah satu me-time favoritku

Hair Tonic ini terbuat dengan perpaduan bahan alami, vitamin B dan Panthenol yang turut membantu merawat kulit kepala dan rambut agar tampak lebih terawat, terasa lebih segar dan kuat.


 


VARIAN


Putri Hair Tonic dalam tiga varian

Putri Hair Tonic hadir dalam tiga varian yang disesuaikan dengan jenis rambut perempuan Indonesia yaitu:

Hair Tonic Ginseng (Orange) - Untuk rambut mudah rontok Dilengkapi dengan ekstrak Ginseng, hair tonic ini bantu menguatkan akar rambut dan merawat kesehatan kulit kepala serta rambut. Serta kandungan Vitamin B5 yang menambah kilau rambut dan membuatnya lebih tebal dan kuat.

Hair Tonic (Hijau) - Untuk rambut dan kulit kepala normal-berminyak Dilengkapi dengan menthol untuk sensasi segar yang lebih tahan lama, bantu kurangi rasa gatal, serta membantu memperlancar peredaran darah dengan cara dipijat perlahan pada kepala sehingga menstimulasi pertumbuhan rambut

Hair Tonic (Kuning) - Untuk rambut dan kulit kepala normal Hair tonic yang membantu merawat kesehatan kulit kepala serta cocok untuk semua jenis rambut. Diperkaya dengan Vitamin B3, Horsetail & Coltsfoot ekstrak yang melembutkan rambut dan membuatnya selalu fresh dan bebas ketombe.

KEMASAN


Kemasan Putri Hair Tonic

Putri Hair Tonic hadir dalam tiga varian warna-warni cerah. Dikemas dalam botol plastik bening sehingga kita bisa melihat seberapa banyak produk yang tersisa usai pemakaian. Bentuknya pun sangat handy dan anti tumpah karena tutup botolnya menggunakan jenis ulir. Yang paling aku suka, ada corong pada kemasan yang memudahkan untuk diaplikasikan langsung pada rambut sehingga produk tidak perlu dituang ke tangan terlebih dahulu.

TESTIMONI PUTRI HAIR TONIC


Meskipun tidak ke salon, tetap bisa me-time bersama Putri Hair Tonic

Aku mengaplikasikan Putri Hair tonic setelah keramas, mulai dari kulit kepala dan dipijat perlahan. Hal ini juga memperlancar peredaran darah lho. Selain itu, manfaat dari penggunaan hair tonic antara lain: 1. Menyuburkan rambut Bagi kamu yang ingin menyuburkan rambut, bisa mencoba Hair Tonic Putri warna orange yang varian ginseng. Karena kandungan ginseng dan vitaminnya dapat mengurangi rambut rontok dan dapat mempertebal rambut. 2. Merawat rambut bercabang Jika rambut kasar dan bercabang memang menjengkelkan. Nah salah satu solusinya Moms bisa menggunakan Hair Tonic Putri varian berwarna hijau. 3. Mengatasi kerontokan Bagi Moms yang memiliki rambut yang gampang rontok, tidak perlu khawatir. Moms bisa mencoba menggunakan Hair Tonic Putri varian berwarna kuning secara teratur.










Setelah pemakaian Putri Hair Tonic warna hijau selama hampir dua pekan, aku merasa kondisi rambutku membaik. Awalnya terasa kusut dan sulit diatur serta cenderung berminyak di kulit kepala, kini jadi lebih sehat terawat dan tentunya wangi. Apalagi sensasi mint yang menyejukkan kulit kepala benar-benar memberikan efek rileks. Ditambah lagi wanginya yang nempel sepanjang hari. Sungguh terasa seperti di salon dan membuat rileks di sela hari yang padat. Oh iya, tekstur Putri Hair Tonic ini cair dan tidak lengket. Terasa mudah sekali meresap ke kulit kepala sehingga jadi lebih hemat.

HARGA DAN INFORMASI PEMBELIAN

Kamu bisa mendapatkan Putri Hair Tonic dengan harga 20 ribu-an untuk ukuran 200ml dan 35 ribu-an untuk ukuran 450 ml. Produknya sudah tersedia di e-commerce maupun reseller resmi. Atau bisa langsung klik link official Putri Hair Tonic dan pantau informasi terkininya di Instagram @putri.hairchoice yaa.



  • Share:

You Might Also Like

0 komentar