My Skin Journey: Melawan Bekas Jerawat di ERHA Ultimate Acne Cure

By katatian - Desember 08, 2021

Halo Mom, akhirnya setelah sekian lama maju-mundur ingin merawat kulit saat pandemi, November 2021 aku memutuskan untuk berani mengunjungi salah satu cabang ERHA Clinic di Jakarta Selatan. Tentu keputusan berkunjung ini setelah riset dan curhat bersama suami. Tadinya kepikiran untuk home services saja, tapi treatment yang aku rencanakan sepertinya belum bisa dilakukan di rumah. Pertimbangan dalam memilih klinik perawatan kulit menurutku tidak boleh sembarangan. Soalnya kita akan kontak erat dengan dokter dan perawat di sana, maka harus benar-benar selektif dalam menentukan pilihan.

Berkunjung ke Erha Gandaria City



BERKUNJUNG KE ERHA CLINIC


Aku memilih jam kunjungan di hari kerja, untuk menghindari keramaian dan antrian pengunjung. Ketika tiba di sana, kondisinya cukup sepi namun ada dua orang pengunjung yang sedang menunggu resepnya. Serta ada satu orang yang datang membeli produk perawatan yang juga tersedia di ERHA Apothecary. Areanya memang tidak terlalu luas, mengingat klinik yang kupilih terletak di dalam Mall. Namun, karena penataan ruang yang apik, tetap bisa mengakomodir kebutuhan pengunjung dan tersedia lounge yang nyaman untuk menunggu.

Alur kunjungan di ERHA Clinic yang pertama adalah menuju meja pendaftaran dan menyebutkan janji konsultasi dengan dokter yang sudah dipilih sebelumnya. Oh iya sebelum datang, kita sebaiknya melakukan appointment via WhatsApp maksimal di H-3 kunjungan. Agar tidak menunggu terlalu lama dan bisa menyesuaikan jadwal kunjungan yang diinginkan. Ketika giliranku tiba. langsung diarahkan ke ruangan dokter untuk konsultasi.

KONSULTASI BEKAS JERAWAT BERSAMA DOKTER SPESIALIS KULIT


Jujur saat konsultasi aku cukup deg-degan saking lamanya “cuti” perawatan kulit karena pandemi. Bisa dilihat kan dalam fotonya, setegang ujian skripsi ngga tuh gestureku haha. Dalam hati sudah was-was, gimana yaa kondisi kulitku yang tidak terawat ini? Maklum, saat pandemi hadir dan merubah segalanya termasuk pola hidup dan isi kantong, maka perawatan kulit jadi prioritas kesekian. Apalagi selama ini selalu berlindung di balik topeng masker, hmm makin-makin cuek deh sama kulit.



Untungnya saat berkonsultasi, dokternya sangat baik dan asyik diajak ngobrol. Aku bercerita panjang kali lebar tentang kulitku dan skincare rutinku yang sering bolong-bolong. Dokternya memeriksa kondisi kulit dan menyatakan bahwa yang aku alami sebenarnya berupa jerawat hormonal. Pemilihan cleanser juga ternyata harus tepat, aku disarankan menggunakan cleansing yang bertekstur oily dan melakukan double cleansing. Hal ini bertujuan untuk mengangkat semua kotoran yang menjadi penyebab komedo dan akhirnya membuat kulitku jadi rentan berjerawat.




ERHA Ultimate Acne Cure


Setelah melakukan konsultasi, ada lembar persetujuan yang harus ditandatangani pertanda kita sadar penuh atas treatment yang akan dilakukan. Kemudian setelah itu aku diarahkan menuju ruang tindakan dan memakai APD terlebih dahulu. Seperti yang disampaikan dokter di awal, bahwa tindakan yang akan dilakukan hari ini adalah salah satu program terbaru yaitu ERHA Ultimate Acne Cure. Dalam program ini ERHA menerapkan standar perawatan dermatologi modern dengan konsep Personalized Program, yaitu layanan dan dukungan terapi terpadu yang didesain khusus secara personal oleh ahli dermatologis ERHA sesuai kebutuhan kita. Makanya point penting dari program ini adalah Baik pria maupun wanita, berapapun usia kita, dapat menjalani program yang telah dirancang khusus untuk menjawab kebutuhan kulit masing-masing.

Adapun treatment yang aku setujui hari ini adalah Single Active Acne Therapy by IPL (Intensed Pulse Light) untuk meredakan peradangan pada jerawat aktif dan membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat. Kebetulan memang di area pipi dan dagu, jerawatku beranak pinak dengan lincahnya dan membentuk semacam markas di sana. Apalagi menjelang periode menstruasi pasti deh nongolnya janjian. Sebelum melakukan treatment ini, area wajah dibersihkan terlebih dahulu kemudian diolesi dengan gel dingin. Setelah dioles gel, area mataku ditutup menggunakan kacamata khusus dan dilanjutkan dengan tindakan Single Active Acne Therapy by IPL. Rasanya seperti cekit-cekit sedikit saat area berjerawat terkena sinar dan dilakukan sebanyak dua kali putaran di area-area yang berjerawat.





SKINCARE DAN AFTER TREATMENT


Setelah keluar dari ruangan tindakan, aku kembali ke lounge menunggu proses pengambilan produk. Waktunya tidak lama, hanya sekitar 5 - 10 menit kemudian aku dipanggil ke kasir. Saat melakukan pengambilan produk, kita juga dijelaskan perihal step by step pemakaiannya. Aku mendapatkan tiga produk topikal resep dokter dan satu pencuci muka yang bisa dibeli bebas di ERHA Apothecary. Tim perawat di ERHA juga sangat komunikatif dalam memberikan informasi dan terbuka untuk pertanyaan via WhatsApp sehingga jika ada keluhan pasca treatment kita bisa menyampaikannya via chat. Hasil treatment bisa dilihat pada gambar berikut. Beberapa jerawat terlihat mengempis dan titik-titik hitamnya berkurang. Ajaib kan?




TOTAL BIAYA ERHA ULTIMATE ACNE CURE


Untuk biaya konsultasi, treatment serta obat topikal yang aku kudapat, total harganya 1,2 juta rupiah. Dengan rincian:
  • Administrasi 15 rb
  • Konsultasi 200 rb
  • Single Active Acne Therapy 475rb
  • Produk 490rb





Produk yang aku bawa pulang sudah sangat lengkap meliputi exfoliate cleanser, serum, moisturizer hingga foundation. Menurutku harganya sebanding dengan rangkaian pelayanan yang kita dapatkan. Sehingga istilah mahal ataupun murah kembali lagi ke preferensi kita masing-masing. Daripada terjebak dengan krim abal-abal tanpa resep dokter yang jelas, menurutku lebih baik menggunakan produk yang terpercaya dan ditangani oleh dokter spesialis yang kompeten di bidangnya.






Last but not least, terima kasih yah ERHA atas inovasi personalized program ini sehingga aku bisa mendapatkan experience yang sesuai dengan kondisi kulitku. Tidak sabar kembali lagi ke sana di jadwal kunjungan bulan depan untuk melihat perkembangan kulitku. Soon aku update ya! Untuk info lebih lanjut terkait ERHA Ultimate Acne Cure, kalian bisa cek Instagram atau TikToknya di @erha_ultimateacnecure atau kunjungi websitenya di ultimateacnecure.erha.co.id






  • Share:

You Might Also Like

0 komentar