Review Kolam Renang Kisubo: Muat Untuk Pool Party!

By katatian - Oktober 28, 2021

Halo Mom!

Siapa yang anaknya sudah mulai merengek minta jalan-jalan karena bosan di rumah? Rasanya setiap ibu-ibu pasti mengalami hal ini. Udah boleh sih sebenarnya karena pusat perbelanjaan mulai dibuka untuk anak usia 12 tahun ke bawah. Tapi berhubung kami sekeluarga lebih suka main di ruang terbuka jadi ya itu bukan opsi rekreasi bagi kami. Kami biasanya bermain ke taman, kebun binatang, atau water park. Saat ini belum semua aktivitas outdoor terbuka untuk anak-anak jadi ya harus bersabar dulu. Lalu kira-kira apa yang bisa dilakukan anak-anak selama di rumah aja yah? Jawabannya adalah main air!



Yup, anak-anak suka sekali cipak-cipuk main air. Bahkan bukan hanya anak-anak, aku yang sudah dewasa pun masih antusias diajak main air haha. Lagipula aktivitas bermain air itu banyak manfaatnya lho. Dikutip dari halodoc, ada beberapa manfaat main air antara lain:


Stimulasi Motorik

Bermain air dapat mendorong koordinasi gerak dan anggota tubuh Si Kecil. Sebab, kebanyakan anak-anak akan melonjak kegirangan saat bermain air, ini termasuk gerakan mencipratkan air, menuangkan air ke dalam bak, mengguyur air, dan gerakan lainnya. Hal inilah yang akhirnya mendorong perkembangan fisik Si Kecil, termasuk perkembangan tangan, mata, dan ketangkasan tangannya.


Sarana Belajar

Ada beberapa pelajaran yang bisa didapat Si Kecil saat bermain air. Di antaranya tentang konsep mengapung dan mengambang, perbedaan suhu, perbedaan ukuran (banyak-sedikit dan besar-kecil), serta perbedaan bentuk benda (cair, padat, dan gas). Jadi, siap-siap ya Mom kalo si kecil melontarkan pertanyaan spontan saar bermain air.


Meningkatkan Kreativitas

Melalui permainan air, kreativitas Si Kecil dapat terbentuk. Itu mengapa kebanyakan anak-anak akan bermain air dengan cara yang berbeda-beda, sebab mereka punya imajinasi yang luas. Misalnya, mereka akan berimajinasi seolah menjadi nahkoda kapal mainannya dan imajinasi lain yang dapat meningkatkan kreativitasnya.


Perkembangan Sosial dan Emosi

Bermain juga dapat memengaruhi perkembangan sosial dan emosi Si Kecil. Sebab, air bisa membantu melepaskan emosi negatif yang dirasakan Si Kecil, yakni melalui permainan menuang air, menyiram air, atau sekadar mencipratkan air. Selain itu, bermain air juga dapat mengasah kemampuan sosial Si Kecil, yakni dengan belajar kerjasama dengan teman sepermainannya. Misalnya, meminjamkan mainannya, memberikan ruang untuk temannya bermain bersama, dan lain-lain.



Saya ingat banget dulu waktu kecil ingin sekali punya kolam berenang di rumah. Tapi berhubung rumah kami minimalis dan hanya muat kolam ikan, jadi yah aku main air di baskom yang biasanya dipakai untuk cuci baju. Haha pokoknya mah main air ya. Alhamdulillah ketika menjadi ibu, kesampean juga punya kolam berenang. Setelah berbagai macam pertimbangan, kami menjatuhkan pilihan pada Kisubo. Kenapa jatuh hati pada Kisubo? 


KELEBIHAN KOLAM BERENANG KISUBO

Saya sudah coba screening beberapa merk kolam berenang, tapi masih belum ada yang sreg. Bolak-balik scroll e-commerce hingga survey ke sesama ibu-ibu, tetap saja belum membuahkan hasil. Lalu suatu hari saya menemukan postingan Kisubo dan setelah tanya-tanya kepada customer care akhirnya memantapkan pilihan pada merk asal Jepang ini.  Yuk simak reviewnya...



Tersedia di E-Commerce

Kolam Renang Kisubo mudah ditemukan di e-commerce kesayangan kita. Bahkan hampir di setiap toko perlengkapan bayi tersedia. Mom cukup menulis keyword "Kolam Renang Kisubo" dan deretan produk akan langsung muncul. Sistem penjualan seperti ini juga memudahkan Mom di berbagai kota untuk mendapatkan produknya. Karena jika dikirim dari Jakarta saja maka pasti ongkirnya akan cukup mahal.

Paket Lengkap

Kisubo menawarkan paket lengkap, tidak hanya kolam renangnya saja tapi juga bola warna-warni dan alat pompanya sekaligus. Sehingga kita tidak perlu repot-repot mencarinya di tempat lain lagi. Ini tentu jauh lebih efisien dan hemat daripada pesan produk dari berbagai toko, iya kan?


Bahan Berkualitas

Yang paling aku suka dari Kisubo adalah bahan PVC-nya yang berkualitas, dengan plastik transparan beragam warna. Serta double ring yang membuat kolamnya lebih kokoh. Plastik alasnya pun tebal sehingga tidak khawatir bocor.





Kisubo tersedia dalam beragam pilihan warna yaitu pink, tosca dan biru. Kebetulan aku pilih yang warna pink dan ukuran 200 cm x 150 cm x 50 cm. Kolam ini muat untuk empat anak usia di bawah 10 tahun atau dua orang dewasa. Luas kan? Haha bahkan bisa buat pool party anak kicik-kicik kalo pada ngumpul bareng sepupunya.



 

Tuh lihat, adikku yang usia 20 tahun aja masih muat loh nyemplung di kolamnya. Bagaimana, tertarik untuk membeli juga? Langsung cek e-commerce kesayanganmu yah Moms atau check Instagram Official Kisubo yah untuk mencari informasi selengkapnya.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar