Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris Dari Rumah

By katatian - Oktober 26, 2021



Hai para school from home survivor! 

Jujur jika disuruh memilih ingin lanjut school for home alias pembelajaran jarak jauh atau kembali sekolah, rasanya agak susah move one nih. Soalnya aku tuh terlanjur nyaman dengan aktivitas si kecil belajar dari rumah. Apalagi karena pekerjaanku juga lebih banyak di rumah berhubung remote worker, jadi yah menurutku tidak ada yang salah jika kita pun mengandalkan internet untuk urusan belajar. Karena belajar, sama seperti bekerja, bisa dilakukan kapanpun dimanapun, tidak terbatas di balik tembok sekolah saja.


Lagipula menurutku nih yah, dengan anak belajar dari rumah maka orang tua bisa memantau sejauh apa perkembangan si anak dan ikut ambil bagian dalam proses edukasi. So, urusan belajar baik akademik pun non akademik tidak hanya jadi tanggung jawab tenaga pendidik saja, yha kan? Orang tua, bagaimanapun sibuknya adalah sosok yang paling bertanggung jawab terhadap pendidikan anak dan rumah adalah madrasah pertama hingga tiba waktunya mungkin nanti mereka akan menapaki dunia luar. Or, maybe study abroad? Biar kayak Kakak Maudy Ayunda atau Kakak Jerome Polin gituu haha. Daku memang sangat mengidolakan mereka dan memiliki ambisi menyekolahkan anak di luar negeri. Aminin dooong!

Ambisi tanpa langkah pasti, boleh lah yah dibilang mustahil. Makanya aku mempersiapkan anak-anak untuk bisa sekolah di luar negeri sedini mungkin. Salah satu langkah yang kutempuh adalah dengan memperdalam kemampuan mereka dalam berbahasa khususnya Bahasa  Inggris. Harapanku, bekal Bahasa Inggris yang mumpuni akan menjadi pengantar mereka untuk siap berkomunikasi dengan leluasa. Biar nanti kalo kesampean sekolah di luar negeri, ibu ada alasan untuk sering-sering travel abroad untuk nengokin anak HAHA.





Nah salah satu platform belajar Bahasa inggris yang menarik minatku adalah jeng jeng… Novakid. Memangnya apa sih itu Novakid? Check it out ya...


APA ITU NOVAKID?

Novakid adalah platform untuk belajar bahasa Inggris secara online untuk anak usia 4-12 tahun. Di Novakid, anak-anak mempelajari bahasa Inggris sebagai bahasa asli mereka! Keterampilan siswa dilatih dengan cara berkomunikasi langsung dengan para penutur asli. Kelas dikelola dengan cara yang menyenangkan namun tetap efisien dan berlangsung selama 25 menit sehingga anak-anak tidak kehilangan konsentrasi serta dapat mempelajari dan menguasai materi dengan lebih efektif. Sarana pengajaran utama adalah ruang kelas virtual yang mengubah pembelajaran menjadi aktivitas  yang menyenangkan! Belajar bahasa Inggris bersama Novakid bisa jadi pengalaman yang menyenangkan bagi anak-anak. 





KEUNGGULAN NOVAKID


Guru Berpengalaman

Para pengajar di Novakid sudah berpengalaman dalam mengajar online. Mereka juga punya sertifikat ESL. Jadi kita sebagai orang tua juga bisa lebih tenang dalam mempercayakan pendidikan anak-anak.

Sistem Belajar Fleksibel

Berhubung saya adalah remote worker dan terbiasa bekerja dari jarak jauh, maka saya juga mendukung system belajar berbasis online. Selain bisa ikut memantau secara full time, waktunya pun lebih efisien karena tidak perlu repot-repot berpindah tempat.

Pelajaran Sesuai Usia

Biasanya system belajar hanya menyesuaikan kurikulum atau program berdasarkan usia, tapi di Novakid beda. Sistem belajarnya disesuaikan juga dengan karakteristik psikologi anak. Kelasnya yang privat memastikan fokus pengajar 100% tertuju ke anak kita. Kurikulum Novakid bisa diadaptasi dan disesuaikan dengan perkembangan masing-masing anak.

Standar pendidikan Eropa

Penasaran dengan standar pendidikan di Novakid? Jangan khawatir, di sini sistem pendidikannya mengikuti standar Eropa, lho. Semua peserta yang ikut belajar di sini akan mendapatkan sertifikat Common European Framework of Reference for Language (CEFR). Sertifikat ini menunjukkan standar kecakapan dalam berbahasa dan ini diakui di skala internasional.

Belajar Berbasis Permainan

Kelas anak-anak itu kurang menarik kalau tidak ada permainannya. Nah, di Novakid kelasnya justru berbasis permainan. Belajarnya jadi seperti bermain, sehingga anak mudah mengerti dan nggak cepat stres.


BIAYA BELAJAR DI NOVAKID


Setelah melihat ragam keunggulan dari Novakid, lalu berapa kah biaya yang harus disiapkan? Nah ini bagian favorit mamak-mamak karena biaya belajar di Novakid menurutku cukup terjangkau jika dibandingkan dengan pengalaman yang didapatkan anak. Untuk pendaftar baru, cukup membayar Rp327.000 saja (dari biaya awal Rp 498.000) anak-anak berhak mendapatkan 4 kelas pertama selama 2 minggu. Belum yakin untuk daftar dan mau coba trial dulu? Boleh dong, langsung klik id.novakidschool.com atau chat ke WhatsApp +6281311319877


Silahkan simak juga pengalaman belajar di Novakid yang sudah diikuti oleh anak-anak di seluruh dunia. Seru ya mom!



  • Share:

You Might Also Like

0 komentar