Tips Merawat Pakaian Dengan Molto Korean Strawbery, Pewangi dan Pelembut Terbaru

By katatian - Juni 18, 2022

Penampilan laundry corner yang sungguh too good to be true (courtesy: unsplash - planetcare)

Cuaca Jakarta yang sedang tidak menentu saat ini, membuatku cukup senewen. Gimana ngga, paginya cerah dengan awan biru yang apik eh jelang tengah hari tau-tau mendung lalu hujan deras hingga sore. Padahal cucian sedang numpuk-numpuknya dan stok baju sudah menipis. Maklum lah ya, aku penganut paham CKP (bukan cakep) alias cuci-kering-pakai. Baju sih ada yah memenuhi isi lemari, tapi yang nyaman dipakai sehari-hari tetap itu-itu saja. Kalau bukan daster semriwing, ya kaos kedodoran basian merchandise goodie bag yang kebetulan saja kualitasnya premium. Jadi kalo hujan terus setiap hari, apakah itu pertanda hamba harus beli baju lagi?

Jawabannya tentu tidak :)) cukup sudah aku mindik-mindik setiap ada teriakan "Pakeeeet" di depan pintu demi menghindari konferensi meja bundar dengan suami. Kami memang bagai kutub magnet positif negatif. Dianya penuh pertimbangan saat membeli sesuatu, akunya impulsif ngga tahan check out syopi. Apalagi suami sudah mengultimatum untuk menerapkan gaya hidup minimalis. Secukupnya, sebab segala macam harta benda tak akan kita bawa ke liang kubur. Berat ya booo' bahasannya. Well, intinya beli baju baru kudu dicoret dari to do list kecuali memang sangat butuh sekali dan budgetnya sudah disiapkan jauh-jauh hari. Case closed.

Jadi pemirsa, yang bisa kulakukan untuk meredam keinginan misuh-misuh sepanjang hari karena ritual nyuci terbengkalai, adalah putar otak. Aku pun mencari solusi gimana yaaaa agar pakaian yang kadang sudah kadung kemringet dan apeque tercelup air, bisa wangi dan lembut seperti baru kembali. Berhubung aku bukan anak konglomerat yang mampu dry cleaning setiap hari, jadi ya pasti lah dong kondisi pakaian berbau tak sedap, warna memudar dan noda membandel. Walaupun sudah direndam, kucek sampe pegel dan jemur di bawah terik mentari tetap aja tuh aromanya apeque

Tapi eh tapi... itu dulu! Sekarang aku menemukan hidden gems dan trik yang jitu untuk membuat pakaian menjadi lembut dan wangi semerbak. Bahkan dari jarak jauh aja aromanya sudah menyeruak hingga ke relung kalbu lho. Ceilah! Apa tuh tipsnya? Kasitau ngga yaaa?


Tips Merawat Pakaian Agar Tetap Lembut dan Wangi

#1 Jangan Tunda Cuci Baju

Yap, ini sepele tapi sulit dilakukan apalagi untuk geng anti mager-mager club seperti aku. Habis mandi, langsung lempar pakaian ke laundry basket. Alhasil cucian jadi menumpuk dan aromanya pun bercampur-campur dengan pakaian kotor lain. Sebaiknya pakaian kotor tidak dibiarkan menumpuk (seperti iceberg) dalam durasi yang lama yah bunda. Jika ada waktu luang untuk mencuci, tunaikanlah sesegera mungkin. Karena menumpuk pakaian kotor juga bisa membuat sarang bakteri di rumah kita. HIH NGERIII!


#2 Pisahkan Pakaian Dalam dengan Jenis Pakaian Lain

Keep your undies far away from tetangga julit (Courtesy: Unsplash - Erik Witsoe)

Siapa hayoo yang suka campur-campur sesukanya saat mencuci baju? Yuk mulai sekarang kita pisahkan undies dengan jenis pakaian lain. Karena eh karena, undies tuh letaknya kan di dalem banget ya bunda. Jadi bakteri yang melekat pun sangat solid bin mletek nothok jedug. Cuci langsung aja yuuuk tiap kita mandi. Kemudian dijemur di tempat yang tertutup agar terhindar dari julitan tetangga sebelah. Malu kan bunda, kalo undies kita jadi konsumsi publik. Biarlah hanya pasangan saja yang tau bagaimana bentukan kita luar dalam. Aseeek!


#3 Pilih Deterjen dan Pewangi Pakaian Yang Terbaik

Nah ini nih kunciannya. Mau cuci pakaian dengan metode apapun dan merk mesin cuci apapun, jika tidak cermat pilih produk pendukungnya yaa sami mawon bunda. Coba tentukan lagi formula deterjen dan pewangi seperti apa yang bunda dambakan. Kalo aku sih, pengennya yang bisa bikin lembut, aromanya wangi plus ampuh mengatasi noda membandel. Banyak mau yaaaa... Lantas, memangnya ada produk sesakti itu?


JENG JEEEENG! ADA DONG BESTIEE! KENALAN YUK

Molto Korean Strawberry, Pelembut dan Pewangi Pakaian Terbaru untuk Keluarga

Apa, strawberry kok buat nyuci? Awalnya aku pun tertegun ya bun. Biasanya kan strawberry itu untuk kita konsumsi sebagai buah ya kan. Tapi ternyata invoasi terbaru dari Unilever tuh bisa mengkombinasikan ekstrak buah strawberry menjadi sesuatu yang baru dan loveable yaitu: pelembut dan pewangi pakaian. Pokoknya #WanginyaBikinJatuhCinta deh.



Molto Korean Strawberry ini diformulasikan dengan teknologi MoodBoost yang membuat wanginya jadi tahan lama. Tapi bukan cuma wangi yang tahan lama, pelembut pakaian Korea ini, juga mampu menghempaskan 7 bau membandel, seperti:

  • bau keringat
  • bau amis
  • bau asap
  • bau apek
  • bau bawang
  • bau badan
  • bau polusi

Harganya pun masih terjangkau ya dibandrol seharga Rp 16.900 untuk kemasan 680 ml. Pemakaiannya juga cukup hemat juga, ½ tutup botol itu bisa untuk 20 potong pakaian. Cukup deh tuh untuk sebulan. Auto ngerasa jadi eonnie eonnie Korea kalo pake Molto ini ya kan?


Produk Aroma Strawberry dari Unilever Lainnya

Kalo bunda suka dengan aroma strawberry, nah selain Molto Korean Strawberry,ada beberapa produk unilever lainnya yang bernuansa Korea seperti Superpell Korean Strawberry dengan teknologi power clean bikin lantai berkilau higienis maksimal dan wanginya tahan hingga 8 jam.

Urusan cuci piring oh tenang, ada Sunlight Extra Korean Strawberry yang bikin piring bersih kesat dengan kesegaran strawberry dan ada juga Rinso Korean Strawberry powder 700 gram yang menghilangkan noda dengan sekali kucek dengan wangi Molto-nya yang tahan hingga 21 hari dan efektif membunuh bakteri dan virus hingga 99.99%.

Lalu bagaimana cara membelinya? Tenang bun, pewangi pakaian Korea ini bisa dipesan melalui ecommerce atau minimarket terdekat ya. Langsung cobain yuk mumpung masih gress banget nih produknya! Semoga pakaian kita tetap lembut dan wangi yaaaa.









  • Share:

You Might Also Like

1 komentar

  1. Fix aku mau cobain semuanyaa nih mom,,tapi paling duluan kayaknya Sunlight sama super pel, biar cuci piring & ngepel ku makin semangat. Tapi kayaknya harus banget disembuyiin dari si bocah, takut dikirain sirup 🥲 btw, nice sharing mom Tii makasii infonyaa

    BalasHapus