Pengalaman Berkunjung ke Lokasi Syuting Sinetron Produksi ANTV

By katatian - Juni 30, 2022

Semenjak memutuskan bekerja remote dan tidak lagi berkantor, aku memiliki waktu luang yang lebih banyak. Selain itu, juga jadi leluasa dalam memilih tempat kerja. Dibilang enak, yah Alhamdulillah.... Tapi ada pahit-pahitnya juga kok. Apalagi saat koneksi internet di rumah sedang tidak oke, aku harus melipir ke area lain yang koneksinya lancar, untuk membuka laptop, atau concall dengan klien via smartphone. Yhaa namanya juga working class hero, masih harus kerja keras bagai kuda agar pundi-pundi cuan mengalir lancar ke dalam rekening. Ongkang-ongkang kaki dan rebahan berharap duit jatuh dari langit, tentu tak bisa dong Ferguso :))


Nah siang kemarin tuh aku ada jadwal mengisi webinar literasi digital dan berencana untuk kerja dari luar rumah. Melipir lah aku dari Selatan Jakarta, ke daerah Selatan Jakarta juga mencari suasana baru yang nyaman untuk bekerja. Kebetulan, aku juga diundang pihak ANTV untuk berkunjung ke lokasi syuting sinetron terbaru mereka yang tempatnya masih satu area dengan cafe yang kupilih. Sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui dong. Selayaknya anak kecil yang hendak pergi karyawisata, aku pun sudah bersemangat sejak malam sebelumnya. Bahkan Mamiku titip pesan: "Nanti jangan lupa foto sama Om Ari Wibowo yah!" secara doi kan ngefans tuh sama aktor legendaris yang makin hari makin kharismatik itu. Kuiyakan saja lah, padahal belum tau juga nanti akan ada siapa saja di lokasi.


Sekedar info, Ari Wibowo memang akan mengambil peran dalam sinetron berjudul "Aku Titipkan Cinta" ini, bersanding dengan saudara kandungnya Ira Wibowo. FYI nih gengs, sepanjang 40 tahun berkarir di dunia hiburan, ini kali pertama mereka akan satu frame lho! Sementara itu, untuk peran utama akan diisi oleh pasangan fenomenal kecintaan emak-emak  yaitu Citra Kirana dan Rezky Adhitya. Udah pada kenal dong ya dengan lovey-dovey-couple satu ini. Aku cukup sering melihat kekompakan dan romantisnya mereka di FYP Tiktok. Siapa sangka, hari ini bisa tatap muka langsung walaupun hanya sempat foto bareng Rezky doang. Wah senangnya! Gimana, udah penasaran sama ceritanya?

Gagal foto bareng Om Ari, untung ada Mas Rezky. Mba Ciki pinjem papa Athar bentar yaaa :)))


Sinopsis Sinetron Aku Titipkan Cinta

Rezky Adhitya dan Citra Kirana, pasangan suami istri di kehidupan nyata yang selalu terlihat mesra dan romantis. Namun berbeda dengan kehidupan sehari-harinya, kali ini keduanya tidak akur dalam sinetron terbaru ANTV yang berjudul Aku Titipkan Cinta. Citra Kirana berperan sebagai Khanza, gadis cantik penjual tempe tidak sengaja bertemu dan bertengkar dengan Rezky Adhitya yang berperan sebagai Zaki, seorang CEO muda dan tampan. Keduanya ditakdirkan bertemu dalam sebuah tragedi. Khanza terlibat kecelakan dengan mobil yang dikendarai Zaki dan Ibunya, Mira. Pada saat kecelakaan tersebut terjadi, Marco (Tabah Penemuan) membunuh Mira. Untuk meninggalkan jejak, Khanza yang menjadi saksi kejadian tersebut juga dibunuh. Namun tanpa sepengetahuan Marco, ternyata Khanza masih hidup dengan kondisi koma.

Drama romantis yang dibumbui konflik keluarga ini, semakin menarik karena bertabur bintang antara lain Ari Wibowo, Ira Wibowo serta sang legend Barry Prima. Kemampuan mereka dalam seni peran  tentu sudah ngga usah dipertanyakan lagi. Sejak aku masih kecil sampai sekarang udah punya anak kecil, penampilan aktor gaek ini selalu dinanti-nantikan. Selain itu, hadir pula Arief Fadhillah, Michelle Joan dan Puspitasari yang menambah seru tiap episode Aku Titipkan Cinta.


Keseruan di Lokasi Syuting Sinetron Aku Titipkan Cinta

Selain bisa bertemu langsung dengan para pemeran sinetron Aku Titipkan Cinta, pengalaman seru berkunjung ke lokasi syuting langsung adalah kita bisa melihat proses di balik layar suatu adegan. Biasanya kan aku hanya nonton di layar kaca, padahal ada banyak sekali hal yang disiapkan oleh tim produksi, aktor dan crew demi mewujudkan sebuah tayangan. Salah satu yang membuatku kagum adalah ketika tim produksi 'menyulap' ruangan biasa menjadi multifungsi. Ya bisa jadi kantor, gudang, bahkan kamar. 

Salah satu adegan di ruangan kantor Salman. (Dokumentasi: pribadi)



Tidak hanya melihat langsung proses produksi, aku dan teman-teman blogger juga berkesempatan ngobrol dengan sutradara muda asal Malang yang berada di balik layar sinteron Aku Titipkan Cinta ini, yaitu Sondang Pratama. Kebetulan kami juga pernah bertemu secara virtual dalam webinar literasi digital tahun 2021 lalu.


Sondang Pratama, sutradara sinetron Aku Titipkan Cinta


Ini bukan kali pertama Sondang menduduki posisi sutradara, beberapa sinetron fenomenal yang tayang di ANTV juga pernah digarapnya. Sebut saja: "Jodoh Wasiat Bapak" yang mencapai 500 episode. Mungkin teman-teman ada yang pernah nonton juga? Besar harapan Sondang, sinteron Aku Titipkan Cinta pun bisa diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia. Aamiin!








Wawancara Eksklusif Bersama Citra Kirana dan Rezky Adhitya

Di sela-sela jeda proses syuting, Citra dan Rezky juga berbaik hati menjawab pertanyaan yang diajukan teman-teman blogger. Salah satunya adalah seputar alasan dalam mengambil judul sinetron ini, Citra Kirana menajawab dengan jujur bahwa pertimbangan utama karena lawan mainnya adalah suami sendiri sehingga tidak sulit menumbuhkan chemistry. Selain itu, mereka juga diberi keleluasaan untuk mengajak si kecil ikut ke lokasi syuting sehingga punya waktu di sela-sela padatnya jadwal take. Mengingat sinetron Aku Titipkan Cinta ini termasuk stripping yang tayang setiap hari. 

Sesi interview bersama Ciki dan Rezky


Aku Titipkan Cinta Menjadi Sinetron ANTV Pertama yang Tayang di Tiktok!

Berbeda dengan sinetron lainnya, Aku Titipkan Cinta mengawali debut sebagai sinetron pertama yang tayang secara legal di akun Tiktok Official ANTV. Sehingga, kita bisa menontonnya di mana saja, tidak terbatas hanya di televisi. Ini menjadi inovasi menarik mengingat perkembangan tekhnologi yang sangat dinamis dan ANTV berhasil menggaet penonton di channel Tiktok. 


Serunya nonton sinetron sambil interaksi dengan penonton lainnya


Pengalaman baru bagiku, saat menyempatkan nonton episode ke-3 rasanya cukup berbeda karena selain menonton jalan cerita sinteronnya, juga ikut keseruan di kolom chat. Serasa nobar dengan ANTVlovers lainnya nih. Untuk jadwal tayangnya sendiri, sinteron Aku Titipkan Cinta hadir di jam 17.00 - 19.00 WIB setiap hari sejak tanggal 27 Juni 2022 lalu. So, jangan sampai ketinggalan yaa!













  • Share:

You Might Also Like

0 komentar