Persiapan Anak Pertama Kali Masuk Sekolah dengan Interlac Probiotics + Vit D3

By katatian - Agustus 07, 2022

Suasana sekolah anak (courtesy: Unsplash.com)

Bulan Juli 2022 akan selalu ku kenang dalam hidup karena ini pertama kalinya melepaskan anak bersekolah. Setelah melalui proses panjang menunda sekolah karena pandemi, akhirnya pada 18 Juli lalu si kecil resmi menjadi anak sekolah. Walaupun masih di jenjang Taman Kanak-Kanak tapi tentu saja sebagai orang tua, aku dan suami ingin mempersiapkan yang terbaik untuk milestone sekolah pertamanya.

Dulu aku hanya bisa menyimak momen-momen hari pertama anak sekolah dari postingan teman-temanku sesama ibu di media sosial. Ada yang berjalan mulus, tanpa drama. Tapi ada juga yang tidak kalah menegangkan dari sinetron Tersanjung episode sekian ratus, dimana sang ibu harus mindik-mindik meninggalkan anak di ruang kelas agar jadi lebih mandiri. Rasanya hangat sekali melihat pemandangan ini, ketika tiba masanya aku pun mengantar anak ke sekolah. Selain itu, ada juga wajah sumringah para kakek nenek yang berkesempatan hadir menemani cucu di hari pertama sekolah. 


Karena aku ingin semuanya berjalan lancar di hari pertama sekolah ini, maka dari jauh-jauh hari aku sudah mempersiapkan beberapa hal agar momen ini menjadi kesan terbaik untuknya, antara lain:


  1. Biaya Sekolah

Sejak Kakak usia 3 tahun, kami sudah mengincar salah satu sekolah di dekat rumah untuk jenjang TK-nya nanti. Jujur saja saat itu belum terpikirkan untuk biayanya. Kami hanya suka dengan bangunan sekolahnya dan dari luar terlihat bersih serta aman. Menginjak tahun 2020 aku mulai iseng-iseng menghubungi pihak sekolah via WhatsApp untuk mendapatkan perkiraan biayanya. Cukup terkejut karena angkanya masih jauh dari dana tabungan kami. Kami pun sempat patah harapan dan ingin beralih ke sekolah lain yang masih terjangkau. Namun alhamdulillah di tahun 2022 atas rezeki dan izin Allah, tabungan kami bisa mencapai dana yang dibutuhkan untuk daftar sekolah dan bisa kami bayarkan lunas di depan. Mahal atau murah, itu adalah pilihan tentunya karena setiap orang tua tentu memiliki standarisasi yang berbeda-beda untuk pendidikan anak. Namun kuncinya adalah: tau dulu biaya sekolahnya di awal agar kita bisa set budgetnya.


  1. Kesiapan Mental Anak

Anakku adalah yang cukup mudah berbaur dan memiliki rasa ingin tahu yang besar. Walaupun dia terlihat sudah antusias sekolah sejak diikutkan kelas-kelas lepas, namun kami memilih untuk menyekolahkan di usia 5 tahun saja. Karena di usia tersebut kami rasa dia sudah cukup siap dan mampu mengikuti konsep belajar di sekolah. 


  1. Kesehatan dan Anak

Sekolah anakku tidak menyediakan catering in house, sehingga untuk urusan bekal harus disiapkan dari rumah. Kelebihannya adalah, orang tua bisa mengontrol penuh menu makan anak. Aku biasanya memilih yang praktis namun tetap bergizi sehingga anak tidak bosan dengan menunya. Tidak hanya menu makanan tapi suplemen pendukungnya pun harus dipilihkan yang terbaik agar anak bisa tetap terjaga kesehatannya selama mengikuti proses tatap muka 100 % ini.





Interlac + Vit D3 Bantu Jaga Imunitas Anak

PErnah dengar tentang Teori The Gut-Brain Connection? Aku pernah menulisnya di sini,  jadi dalam para peneliti menemukan adanya koneksi antara otak dan sistem pencernaan manusia. Ketika anak-anak merasa cemas maka mereka cenderung akan mengalami perut mulas. Sebaliknya, si kecil akan mudah cemas ketika kesehatan pencernaannya sedang terganggu, kan? Bahkan kadang orang dewasa pun begitu. So, konsumsi probiotik pun berperan penting untuk menjaga saluran pencernaan yang sehat. Probiotik bisa membantu pertumbuhan bakteri baik sekaligus menekan jumlah bakteri jahat dalam usus.




Untuk itu, aku persiapkan BioGaia Interlac + Vit D3 yang mengandung Lactobacillus reuteri DSM 17938 dan Vitamin D, 400 IU. Sejak kakak usia bayi, Interlac ini sudah menjadi andalanku untuk menjaga kesehatan fungsi pencernaannya. Interlac juga bisa digunakan pada bayi prematur, anak, dewasa, selain itu dapat membantu mengurangi dan mencegah diare, regurgitasi, kolik, konstipasi, efek samping terkait antibiotik, meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh.


Lalu apa saja keunggulan dari Interlac + Vit D3 yah? Yuk kita cari tahu:

  • Pertama di Indonesia Probiotics + Vit D3

  • Bekerja secara sinergis untuk membantu menjaga daya tahan tubuh

  • Aman dikonsumsi untuk anak di atas 2 tahun, dewasa, ibu hamil dan menyusui, hingga lansia

  • Sudah terusi di 200 uji klinis dengan 18.000 partisipan

  • Formula bebas laktosa

  • Bisa dikonsumsi setiap hari secara rutin

  • Konsumsi Probiotics + Vit D3 secara bersamaan lebih disarankan


Waktu yang tepat untuk konsumsi Interlac + Vit D3 ini adalah sebelum dan sesudah makan. Lalu jangan langsung ditelan, tapi dengan cara dikunyah. Anakku suka sekali rasa jeruk yang manis anak-anak pasti suka. Oh iya, Interlac + Vit D3 ini bisa didapatkan di e-commerce resmi. Untuk menghindari pemalsuan, Moms bisa temukan produk ini melalui link resmi berikut ini :


Shopee : https://shopee.co.id/interbathealth

Tokopedia : https://www.tokopedia.com/interbatstore


Selamat kembali ke sekolah dan semoga sehat selalu ya!

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar