Rekomendasi Tempat Buka Puasa Bersama di Dapur Solo

By katatian - Maret 25, 2023

Wajah sumringah para blogger di Dapur Solo The Park Sawangan


Alhamdulillah, rasanya senang sekali bisa kembali bertemu dengan bulan Ramadhan. Apalagi tahun ini suasananya cukup berbeda dari tahun lalu, karena ngga ada pembatasan tatap muka dari pemerintah. Sudah terbayang betapa antusiasnya keluarga maupun teman-teman untuk saling bertemu dan bertukar kabar dalam perhelatan buka bersama. Maklum saja, tahun-tahun kemarin kan kita lebih banyak di rumah dan hanya terhubung lewat pertemuan virtual saja.

Bulan puasa memang identik dengan moment buka bersama, sebagai ajang silaturahmi dan berbagi kebahagiaan. Tapi kadang nih, yang paling sulit adalah menentukan lokasi dan waktu terbaik karena melibatkan banyak orang dengan jadwal kegiatan yang berbeda juga. Giliran si A luang, eh si B berhalangan hadir. Saat si A dan B waktunya cocok, gantian si C yang ada janji lain. Puyeng ngga tuh? Belum lagi, perkara menu berbuka puasa dan anggarannya. Mengingat, undangan buka bersama tentu ngga cuma sekali kan. Jadi harus benar-benar dipertimbangkan jangan sampai malah jadi boncos dan pusing setelahnya. 

Nah, salah satu tipsku dalam menentukan tempat berbuka puasa adalah mencari lokasi yang strategis, dengan sajian menu lengkap namun harganya tidak membuat dompet merana. Berhubung aku dan teman-teman pencinta masakan nusantara, maka Dapur Solo The Park Sawangan jadi pilihan kami. Dapur Solo tentu bukan nama baru di dunia kuliner. Aku ingat, sejak masih SMP juga sudah sering diajak makan di resto ini. Mengutip dari halaman website resminya, Dapur Solo sudah hadir sejak tahun 1988 dengan bermodalkan sekedar cobek dan blender. Kelahiran Dapur Solo bermulai dari keinginan untuk mengisi waktu luang dengan menyediakan rujak dan aneka jus bagi anak-anak yang pulang sekolah dan ibu-ibu di lingkungan perumahan lantas berkembang dan menjadi rumah makan yang berada dibilangan Sunter Jakarta Utara. Seiring waktu berjalan, Dapur Solo terus berkembang dengan sistem management dan struktur yang baik, berevolusilah Dapur Solo menjadi sebuah Restoran dengan sajian menu Nusantara yang sangat Variatif. Sampai di Tahun 2019 ini, Outlet Dapur Solo Sudah tersebar di berbagai wilayah Jabodetabek dan Banten baik Outlet Stand Alone dan di Pusat perbelanjaan atau Mall.


TEMPAT YANG NYAMAN DAN STRATEGIS

Acara buka bersama tentu menjadi agenda banyak orang, sehingga penting dalam memilih tempat yang nyaman dan strategis. Dapur Solo terletak di Ground Floor The Park Sawangan, aksesnya hanya 5 menit dari pintu keluar tol. Jika ingin naik kendaraan umum, bisa dari titik Lebak Bulus menggunakan MRT maupun Busway dan melanjutkan dengan angkutan umum. Dapur Solo The Park Sawangan menawarkan area yang cukup luas, baik indoor maupun outdoor. Kursinya pun bisa kita pilih ingin yang lesehan atau non lesehan.

Area indoor Dapur Solo The Park Sawangan yang cukup luas dan lega

Desain interior Dapur Solo selalu mengingatkan aku akan hangatnya rumah nenek. Interironya kental dengan sentuhan tradisional seperti motif batik dan ornamen wayang, namun tetap memancarkan kesan modern dalam balutan warna hijau toska. 

Tersedia area lesehan dan kursi yang menampung puluhan orang

MENU DAPUR SOLO BERAGAM DAN SUDAH BERSERTIFIKAT HALAL

Bagiku, tidak ada yang bisa menandingi nikmatnya masakan Jawa yang sudah lekat di lidahku sejak kecil. Itulah kenapa rasanya selalu ingin kembali mencicipi aneka menu di Dapur Solo. Oh iya, Dapur Solo juga sudah mendapatkan sertifikasi halal sehingga kita sebagai umat muslim tidak perlu was-was untuk mencoba berbagai menunya. Apalagi khusus bulan Ramadhan, tersedia Paket Menu Iftar yang bisa kita pilih sesuai selera antara lain:

  • Paket Iftar A: terdiri dari Serabi Solo dan Es Pisang Ijo dengan harga 35rb
  • Paket Iftar B: terdiri dari Nasi Gudeg Jogja dan Es Pisang Ijo dengan harga 55rb
  • Paket Iftar C: terdiri dari Sate Madura, Soto Ayam, Sup Ikan Asam Pedas, Bakwan Sayur, Nasi Putih dan Es Pisang Ijo dengan harga 150rb

Paket Menu Iftar di Dapur Solo mulai dari 35 ribu

Kebetulan, aku memilih paket Iftar C yang cocok disantap beramai-ramai. Menunya sudah lengkap mulai dari takjil, gorengan, makanan pembuka hingga makanan utama. Proses penyajiannya pun sangat diperhatikan, karena ada tungku kecil yang menjaga makanan tetap hangat menjelang disantap berbuka puasa.

Paket Iftar C dengan harga 150 ribu, tapi Es Pisang Ijonya sudah ludes duluan hihi


Oh iya, selain Paket Iftar, di bulan Maret juga ada promo Greget yang bisa teman-teman coba mulai dari harga 50 ribu rupiah saja lho. Tentu saja promo ini bisa dinikmati di berbagai outlet Dapur Solo baik yang terletak di dalam Mall maupun stand alone (berdiri sendiri).




TERSEDIA LAYANAN LUNCH BOX DAN HAMPERS

Selain menghadirkan resto yang cocok untuk tempat buka bersama, sisi lain hadirnya layanan pesan antar makanan yaitu Dapur Solo Lunch Box "Ahlinya Dadakan" yang siap menjawab solusi sajian acara baik acara kantor, lamaran, syukuran, arisan sampai gethering dengan kuota penjualan lebih dari 2000 box perhari, menjadi nilai tambah Dapur Solo sebagai Salah satu perusahaan yang bergerak dibidang kuliner nusantara terbaik dan terus berkomitmen menyajikan inovasi kuliner Nusantara (Makanan khas Indonesia) agar tetap terus ada, lestari dan bersaing dengan sajian kuliner Internasional lainnya dan tentunya mengedepankan pelayanan yang terbaik. 

Selain itu, Dapur Solo juga menawarkan paket hampers yang cocok menjadi buah tangan untuk sahabat, keluarga, maupun kerabat bisnis. Siapa sih yang bisa menolak nikmatnya Lontong Opor dan Ayam Bakar yang dikemas cantik lengkap dengan besek dan pita eksklusif? Saya pun juga bersedia lho dikirimi hahaha...




Sekian cerita saya seputar Dapur Solo, daripada teman-teman penasaran silahkan langsung merapat sendiri dan rasakan nikmatnya menu andalan Dapur Solo. Kalo kata almarhum Pak Bondan, maknyussss... Setuju kan?




  • Share:

You Might Also Like

0 komentar