Cerita Bukber Tanpa Wacana di Festival Ayo Makan

By katatian - April 08, 2023

Halo, sudah ada berapa ajakan bukber dalam bulan ini?

Alhamdulillah yaa, nuansa bulan puasa tahun ini menjadi lebih semarak. Makin ramai yang berjualan takjil, area publik sudah bebas dikunjungi dan kita diperbolehkan untuk berkumpul ramai-ramai lagi. Ajakan buka bersama pun mulai datang silih berganti. Dari teman-teman seangkatan kampus lah, keluarga, teman ngantor hingga kelompok arisan. Rasanya sih ingin menerima semua ajakan, tapi karena kondisi sedang berbadan dua alias hamil (lagi) jadi saya cukup selektif untuk beraktivitas di luar rumah.

Ketika datang ajakan bukber, yang paling pertama menjadi pertimbangan tentu saja adalah lokasi. Saya menolak dengan halus jika titik kumpulnya cukup jauh dari rumah. Bukannya sombong atau sok sibuk, tapi usia kehamilan yang makin membesar membuat saya mudah lelah. Alhasil dari sekian ajakan bukber, akhirnya hanya beberapa saja yang terwujud. Padahal kangen juga sih sebenarnya ngumpul bareng dan bersilaturahmi.

Suasana menjelang buka puasa di Fast, Feast and Festive Ayomakan

Salah satu rencana bukber yang akhirnya terwujud tanpa wacana adalah saat teman-teman blogger berkumpul di Fast, Feast and Festive yang diadakan Ayomakan.com. Lokasinya cukup strategis karena diselenggarakan di SPARK alias Senayan Park. Saya memang suka sekali dengan area terbuka seperti ini karena bisa lebih leluasa berjalan-jalan dan menikmati pemandangan sekitarnya. 


Oh iya, sebagai info ini adalah kedua kalinya Ayomakan.com mengadakan festival kuliner dan menghadirkan banyak pilihan makanan dalam satu lokasi. Tahun lalu, saya juga sempat mampir untuk icip-icip di acara Foodball Festival. Senangnya, karena bisa mencoba aneka makanan mulai dari menu Nusantara hingga mancanegara. Kemudian proses pemesanannya mudah tidak perlu antri karena bisa diakses melalui website. Pembayaran pun serba praktis menggunakan layanan dompet digital maupun QRIS. Kita tinggal duduk manis menunggu pesanan selesa deh. 


Menariknya lagi, promo yang ditawarkan cukup beragam. Kita bisa membeli voucher potongan harga yang berlaku di semua tenant makanan. Saya kemarin coba membeli voucher senilai 50 ribu dengan harga 25 ribu saja. Jadinya bisa hemat 50% kan?


Beberapa tempat makan ternama ikut berpartisipasi dalam festival kuliner ini seperti Sate Padang Ajo Ramon, Liliwetan, Cakwe Master, Es Sinar Garut 27, Kedai Nasi Kapau Bukit Tinggi dan banyak lagi lainnya. Berhubung sedang puasa, saya jadinya ingin mencicipi yang manis-manis dan segar.

Beberapa makanan yang saya icip di Fast, Feast and Festive Ayomakan

Akhirnya saya memesan satu porsi Sate Padang Ajo Ramon, Es Pisang Ijo Payjo, Gorengan dan Es Jeruk. Oh iya di sini juga tersedia air mineral dengan harga terjangkau. Biasanya kan di resto lain harganya akan melejit hingga dua kali lipat. Tapi tenang saja, di Fast, Feast and Festive Ayomakan kita bisa tetap menuntaskan dahaga puasa tanpa khawatir kantong jebol.


Selain menikmati ragam kuliner, kita juga disuguhi aneka hiburan mulai dari live music, games dan tarian. Apalagi di saat weekend tentu saja pengunjung jadi lebih ramai. Seru kan? Yuk kunjungi Fast, Feast and Festive yang berlangsung pada tanggal 5-16 April 2023, di Senayan PARK (SPARK).







  • Share:

You Might Also Like

0 komentar