Lari: Olahraga Sederhana Dengan Sejuta Manfaat

By TIANDARINIE - September 09, 2018



Hai Moms!

Terkadang karena padatnya rutinitas sehari-hari, kita jadi lupa akan pentingnya berolahraga. Apalagi jika sedang banyak deadline tulisan, sepanjang hari duduk di depan laptop fokus merangkai kata-kata. Olahraga, mana sempat? Kapan-kapan aja deh. Alhasil, sepatu olahraga nganggur di pojokan, usang berdebu menunggu untuk disentuh. Kitanya ngeluh sakit punggung, kaki kesemutan, kepala pusing dan endesbra endesbri lainnya yang menjadi dampak akibat kurangnya berolahraga.

Padahal olahraga adalah elemen penting untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Sangat banyak manfaat yang bisa didapatkan oleh tubuh ketika kita berolahraga. Seperti: mengurangi stress, meningkatkan daya tahan tubuh, membakar lemak, memaksimalkan kinerja otak, melancarkan peredaran darah sampai menemukan jodoh. Eh, beneran lho! Ada saja dua insan yang dipertemukan di ajang olahraga. Sebut saja pasangan tersohor Susi Susanti dan Alan Budi Kusuma yang berawal dari pasangan atlet menjadi pasangan suami istri. So sweet ya kaan?

Okay back to the topic.

Seperti yang sudah saya sebut di atas, banyak sekali manfaat dari berolahraga. Tidak perlu muluk-muluk melakukan gerakan yang ekstrim, mulai saja dengan gerakan sederhana minim alat seperti lari. Olahraga ini bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun. Tapi paling enak dilakukan pagi hari di ruangan terbuka sambil menikmati segarnya udara yang belum tercemari polusi. Saya ingat dulu ketika masih kuliah dan hidup sendiri di perantauan, saya biasanya lari pagi di sekitar area kampus. Berteman musik-musik enerjik macam Owl City sebagai pengiring, lari menjadi rutinitas yang menyenangkan sekaligus menenangkan. Bahkan saya bela-belain membeli sepatu khusus untuk menunjang kenyamanan ketika berlari. Saya juga mengikuti komunitas "Night Run" yang berlari setiap hari Selasa dan Kamis malam. Sangat efektif untuk menghilangkan penat di masa-masa pahit manis akhir masa kuliah.

Baca juga: Mengenal Olahraga Kalistenik

Makanya saya happy banget begitu mendengar kabar bahwa bulan depan di Q-Big BSD akan diadakan event  Combi Run 2018 yang diinisiasi oleh Combiphar. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Presiden Direktur Combiphar Bapak Michael Wanandi dalam peluncuran Combi Run 2018 yang berlokasi di Hard Rock Cafe (6/9) lalu. Hadir pula pendiri Indo Runners, Yasha Chatab dan Andreas Kansil sebagai race director.

Presiden Direktur Combiphar Bapak Michael Wanandi (Courtesy: official Combiphar)



Suasana konferensi pers (Courtesy: official Combiphar)


Yasa Chatab, Michael Wanandi dan Andreas Kansil (Courtesy: official Combiphar)

Event ini merupakan event lari yang dikelola secara serius dan terorganisir dengan baik untuk para pelari dan pelaku hidup sehat.  Combi Run 2018 merupakan salah satu wujud nyata komitmen Combiphar yaitu Championing a Healthy Tomorrow untuk mendukung terciptanya generasi Indonesia yang lebih sehat. 


Ada beberapa kategori yg akan ada di  Combi Run 2018 yaitu Half Marathon, 10K, 5K, Kids Dash dan Ekiden 20K untuk para siswa-siswi SMA dan juga komunitas lari. Acara tahunan ini nantinya tidak hanya sekedar kompetisi lari biasa karena ada Combi Run Academy yang mengedukasi masyarakat tentang olahraga lari dimulai dari anak-anak sekolahan.

Pada tahun 2013, Combi Run hanyalah event lari untuk para karyawan, mitra serta media yang didukung oleh Indo Runners. Siapa sangka ternyata antusiasme olahraga lari cukup tinggi dan dibentuklah event ini yang tetap eksis hingga sekarang. Visi Combi Run tahun ini adalah "Championing a Health Tomorrow" dengan tujuan untuk menciptakan generasi Indonesia yang lebih sehat. Seluruh peserta Combi Run 2018 nanti akan mendapatkan jersey khusus, finisher medal, tim marshal, hydration point, refreshment setelah berlari, layanan fisioterapi dan perlindungan asuransi. FYI, Jersey Combi Run nanti dilengkapi dengan SPF 30+  juga lho wow udah kayak sun block yaa buibu? Ada juga waist belt yang bisa digunakan untuk menyimpan smartphone, uang, ATM, asal jangan segala nasi padang dimasuk-masukin juga euy.

Detail jersey yang akan didapatkan oleh setiap peserta  (Courtesy: combirun.com)

Harapan Yasa dari Indo Runners semoga dengan event Combi Run ini masyarakat akan lebih aware untuk berolahraga dan mengadopsi lari menjadi bagian dari hidup. Psstt.. hadiah cash Combi Run nanti juga gede lhoo. Gimana gimana udah berminat ikutan belom? Daftar segera di official website Combi Run 2018 yaa. See you!

YAY Combi Run 2018 resmi dilaunching nih (Courtesy: official Combiphar)


Informasi mengenai Combi Run 2018  (Courtesy: combirun.com)

  • Share:

You Might Also Like

20 komentar

  1. Aku minat kaa..



    Sama jersey nya😂😂😂

    BalasHapus
  2. Banyak banget memang manfaat lari ini. Cakep banget program combiphar ini. Terpacu untuk lari lagi jadinya.

    BalasHapus
  3. Hahaha menemukan jodoh? Catet! ��

    BalasHapus
  4. Asiknya bisa ikutan Night Run.. ajakin aku juga dong mba.. ikutan Combi Run juga kah? bareng dong hehe cari temen

    BalasHapus
  5. baru kali ini event lari Jerseynya mengandung SPF 30+, jadi aman nih pas lari.

    BalasHapus
  6. Jersey-nya kok bagus banget ya, warnanya juga pas. Enaknya jadi peserta Combi Run juga dilindungi dengan asuransi ya, Mba.

    BalasHapus
  7. Olahraga lari kini makin banyak peminat apalagi yg signature kaya CombiRun makin keren aja

    BalasHapus
  8. Warna jerseynya bagus deh, kak .Suka akuh! Jadi pengen ikutan, hehehe..

    BalasHapus
  9. Combi Run even yang banyak dinanti masyarakat penghobby lari, karena memang keren ya

    BalasHapus
  10. Betul sih mba sederhana tapi kadang banyak kompor untuk pakai ini dan itu wakakaka. Seneng yah nanti bisa ikutan lati bergengsi kaya gini

    BalasHapus
  11. salah satu olahraga yg bisa dimana aja tp banyak manfaatnya

    BalasHapus
  12. Iya lari banyak manfaat bagi tubuh, makanya pengen bangat ikut Combi Run 2018 ini nih pasti seru.

    BalasHapus
  13. setuju banget nih kalau lari olahraga sederhana yg punya banyak manfaat. menggerakkan tubuh, membakar lemak, sama nyari sinar matahari pagi deh. wah.. seger banget itu badan pasti.

    BalasHapus
  14. kagum banget sama visi Championing a Healthy Tomorrow yg diusung Combiphar di Combi Run 2018 ini.. selain menggelar kompetisi lari yg sportif, komitmen ini diterapkan dgn pelaksanaan coaching clinic olahraga lari melibatkan siswa2 dan guru SMA di Combi Run Academy.. salut deh :)

    BalasHapus
  15. Apa yang dilakukan Combiphar untuk Combi Academy tuh keren banget. Aku sih yakin akan banyak bibit baru yang bermunculan

    BalasHapus
  16. Ini aku harus ikutaaan ya..yang lima kilo aja deh. Wkwkwkw ga kuat kalo kejauhannn..

    BalasHapus
  17. Aku mau jerseynyaaaa :D
    Ajang olahraga ini bagus yaaa, trus tiketnya juga gak terlalu mahal menurutku. Semua keluarga pun bisa ikut, pasti happy lari bareng2 :D

    BalasHapus
  18. Semangat buat latihan lari niih, jerseynya aku suka deh kak yg ungu.
    Semoga dgn adanya combi run ini bisa mmbuat masyarakat semakin sadar pentingnya budaya hidup sehat.

    BalasHapus
  19. Jerseynya kece banget deh kusuka desainnya.. sekarang ini olah raga lari udah jadi lifestyle juga ya untuk sebagian besar masyarakat perkotaan

    BalasHapus
  20. Aku gak kuat lari, klo mo olah raga lari, cuma wacana2 terus haha.

    BalasHapus