Memulai Hidup Sehat Bersama Cosmos Blenz

By TIANDARINIE - November 16, 2018



As a super mom, pastinya dong kita ingin selalu memberikan yang terbaik dalam segala hal untuk keluarga. Apalagi yang menyangkut kesehatan tubuh. Jika bukan kita yang menjaga keluarga, lalu siapa lagi? Karena semuanya berawal dari rumah, dan makanan sehat adalah hal yang sangat penting. Dengan mengonsumsi makanan sehat kita bisa membentengi diri dari virus-virus penyakit yang marak di luar sana. Tapi, membuat makanan yang sehat terkadang dianggap rempong bin ribet. Harus diolah gini lah, pake bahan itulah. Padahal kalau dipikir-pikir, tidak susah lho untuk menyajikan makanan sehat bagi keluarga tercinta. Untuk mendukung hal tersebut, penting banget memilih peralatan dapur yang sesuai dengan kebutuhan masak-memasak. Kalo urusan brand, menurut aku gak hanya brand dari luar yang menghasilkan alat-alat reliable. Brand lokal juga ada yg ok lho! Ini salah satu brand lokal yg aku pake, Cosmos! Aku yakin banyak yang udah kenal Cosmos kan? Masih inget sama tagline "inget beras, inget cosmos". Naaah Cosmos ini pertama berdiri tahun 1976, pendirinya adalah Ir. Alam Surjaputra. Usianya aja udah lebih dari 40 tahun, sebuah tanda bahwa brand ini dipercaya oleh masyarakat. Line produk dari PT. Tricosmos juga luas lho, selain blender  ada setrika, kipas angin, kompor, bahkan sampe ke mesin cuci juga ada. Cosmos juga sudah memenangkan banyak award, yg terbaru adalah Top Brand Award untuk Famous Brand Kitchen Category.

Baca juga: Masak Anti Rempong dengan Cosmos Digital Mini Rice Cooker

Cosmos bangga telah menjadi bagian dari keluarga Indonesia selama 42 tahun dan selalu berinovasi menghadirkan produk yang memenuhi kebutuhan gaya hidup sehat para keluarga Indonesia. Salah satunya adalah Blender Pintar Cosmos Blenz yang bisa jadi asisten andalan bagi para ibu di dapur. Blender Pintar Cosmos Blenz dilengkapi dengan teknologi BLENZ yaitu teknologi PINTAR dari Cosmos yang mengatur blender bisa BERHENTI SENDIRI.

Jadi, kalau pakai Blender Pintar Cosmos Blenz, Sekali pencet, Bisa Ngeblenz Sendiri, Bisa BERHENTI SENDIRI, Hasil Lebih Halus. Moms gak perlu lagi deh mengaduk manual saat sedang ngeblender, dan karena bisa BERHENTI SENDIRI, moms juga gak perlu tungguin blendernya sampai berhenti, jadi bisa sambil melakukan aktivitas lainnya.

Blender Pintar Cosmos Blenz terdiri dari 2 model yaitu CB 802 dan model terbarunya CB 801 . Untuk model CB 802 merupakan seri Blender Multifungsi , dimana dalam 1 kemasan terdiri dari 1 goblet besar berukuran 1,2 liter, penggiling bumbu kering (dry mill), penggiling bumbu basah (wet mill), penyaring ampas (filter), dan penggiling daging (chopper).


Cosmos Blenz CB 802, blender pintar multifungsi
Cosmos Blenz CB 802, blender pintar multifungsi

Kalau moms hanya perlu untuk membuat jus buah dan menghaluskan bumbu, bisa juga mencoba model CB 801 dimana terdapat goblet besar berukuran 1,5 liter, penggiling bumbu 2in1 (dry and wet mill), dengan 2 warna kekinian yaitu biru muda dan pink. Blender Pintar Cosmos Blenz juga dilengkapi dengan suction cup yang berfungsi agar blender tidak berpindah-pindah saat proses blending, selain itu terdapat juga tempat peyimpanan kabel di bagian bawah blender agar lebih rapih dan awet. Hebatnya lagi, Blender Pintar Cosmos Blenz ini juga memiliki safety lock system dimana mesin tidak akan bekerja apabila komponen belum terpasang dengan benar, sehingga sangat aman digunakan. 




Add caption



Beberapa waktu lalu aku berkesempatan untuk hadir dalam event Moms Blogger Gathering yang bertemakan “Smart Mom Pilih Blender Pintar #BERHENTISENDIRI”. Bersama dengan 22 moms blogger lainnya yang concern tentang parenting, cooking, and lifestyle. Acara diadakan pada tanggal 9 November 2018 bertempat di salah satu restoran di Menteng, Jakarta Pusat. 





Di bagian bawah mesin blender, ada karet penahan gerak. Jadiiii mesinnya gak bakal gerak or jalan2 ketika dipake, ditambah lagi di bagian bawahnya ada tempat untuk kabel. Kabelnya gak bakal awut2an berantakan lagi deh! Teknologinya juga canggih nih, menggunakan #BlenzTechnology dimana saat pemakaian mesinnya bisa berhenti sejenak setiap beberapa detik, lalu otomatis menyala lagi. Fungsinya tentu saja supaya apa yg kita haluskan rata dan cepat halusnya.



Dan super happynya adalah aku membawa pulang Cosmos Blenz CB-801 warna pink setelah melalui proses pertimbangan yang cukup panjang. Habisnya bingung mau pilih pink atau biru? Akhirnya bawa pulang yang pink deh biar bisa dipakai anak wedhok nantinya. Apalagi produk Cosmos sudah teruji kualitasnya sangat-sangat oke. Pemanas nasi punya Mami saja masih awet sampai sekarang. Garansinya seumur hidup pun lho. Oke banget kan? Nah beberapa keunggulan Cosmos Blenz CB-801 ini adalah:
  • 2 in 1 mill : Dapat gunakan untuk menggiling bumbu kering dan basah.
  • Dilengkapi dengan gelas ukur 60ml
  • Kapasitas goblet 1,5 L.
  • Lampu Indikator (hijau): Menandakan blender CB-801 PINK atau CB-801 BL siap digunakan.
  • Tombol Pulse/Clean: untuk mengontrol halus kasarnya makanan. Dan untuk membersihkan blender. 
  • Tombol High: Kecepatan sangat tinggi, untuk melumatkan beras dan biji-bijian (wijen, kopi, lada, bawang, dan lainya).
  • Tombol Low: Kecepatan rendah, untuk menggiling daging, campuran buah-buahan lembut dan sayuran.
  • Memiliki Safety Lock System: memastikan pelumat lebih aman digunakan (motor tidak akan berfungsi kalau pelumat tidak terpasang dengan baik dan benar).
  • Input Power: 300 W

Yang paling aku suka adalah semua komponennya bisa dilepas pasang sehingga proses cucinya nanti ga rempong. Pastinya akan jadi jauh lebih higienis juga karena kita bisa membersihkan hingga ke sela-sela pisau sekalipun.

Cosmos Blenz CB 801 warna pink



Berhubung cuaca Jakarta beberapa hari ini siangnya gerah-gerah gemes gimana gitu, jadilah aku memanfaatkan Cosmos Blenz untuk membuat smoothies. Bahannya sederhana banget dan mudah ditemukan. Caranya pun praktis, namun nutrisi yang terkandung sangat padat dan pastinya menyehatkan. 


bahan membuat smoothies sehat
Bahan membuat smoothies menggunakan Cosmos Blenz

BAHAN:
1 buah
 pisang chavendish
5 buah anggur
2 sdm rolled oat
200 ml UHT

TOPPING:
sesuai selera 
buah2an


LANGKAH:
Blender untuk semua bahan menggunakan Cosmos Blenz hingga smooth. 
Aku pakai tombol low karena hanya ingin memblender sebentar saja.
Setelah Cosmos Blenz berhenti berputar, tuang isinya ke dalam mangkuk saji. 
Susun topping sesuai selera dan selamat menikmati

smothies-ala-tian
Smoothies ala-ala Bu Tian

Anyway, akupengen ngajak mommies untuk mencoba sendiri pintarnya Cosmos Blenz ini di rumah. Mumpung lagi ada diskon 25% dengan minimum pembelanjaan Rp 200.000,- jika menggunakan kode Voucher "COSMBLENZ". Promo ini berlangsung dari tanggal 9 - 30 November 2018 di official store Cosmos yang ada di Shopee. Buruan cek sebelum kehabisan yaa Moms!

  • Share:

You Might Also Like

20 komentar

  1. Fotonya kece, blendernya smart :)

    BalasHapus
  2. Jadi rajin masak dan bikin banyak menu2 baru untuk keluarga nih kalau punya blender pintar ini. Saya naksir yang warna pink-nya mba

    BalasHapus
  3. Hwaaa kenapa bisa ngepas gini ya, kemaren blenderku pecah. Bisa jadi pertimbangan nih merk cosmos yang ini.

    BalasHapus
  4. Cosmos blenz bikin pola hidup kita sehat dan bisa berkreasi macam macam .

    BalasHapus
  5. Huwaaah itu smoothies enak beud kayanya. Punya ibuku blendernya juga cosmos, awet banget memang. Nanti klo mau beli blender juga pilih cosmos lagi aja ah...

    BalasHapus
  6. Aahh blender Cosmos ini gak berhenti menggoda saya.
    Jadi kebawa mimpi, kudu di bawa pulang aja hiks

    Warnanya aja udah menggoda, apalagi fungsinya :D

    BalasHapus
  7. Saya suka tuh kalau blender bisa dicopot bagian bawahnya. Jadi gak sulit kalau mau membersihkan. -Myra-

    BalasHapus
  8. Mupeng mbak...pengen punya blendernya juga. Pengen bikin smoothies juga..duh bener2 pengen deh. Bulan depan harus sediakan budget nih...

    BalasHapus
  9. Blendernya cucok banget! Variasi warnanya juga oke.. bagus deh Cosmos.

    BalasHapus
  10. Jadi pengen bikin smoothies pakai blender Cosmos. Soalnya tiba-tiba lapar setelah baca postingan ini karena ada gambar smoothies.

    BalasHapus
  11. Ya ampuuun warna blendernya unyu banget, baby pink & baby blue, sayang dipakenya ini sih, hahaa. Cosmos ini brand dari jaman aku kecil, udah terkenal banget mutu dan kualitasnya yaa :)

    BalasHapus
  12. Jadi inget tadi pagi kerempvongan haqiqi mamak-mamak pas lagi blender eh anak bayiku nangis minta nyusu, jadi riweh coba pake cosmos yah bisa blender sendiri mati sendiri sungguh mandiri banget nih blender cocok buat aku yang remvong mba :D

    BalasHapus
  13. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  14. Inovasi keren!! blender bisa mati sendiri pas selesai.... membantu bgt untuk ibu2 yg hectic di pagi hari, jadi bisa sambil mengerjakan kerjaan lainnya... TFS mbaa

    BalasHapus
  15. Wah ini Cosmos Blendernya kece banget ya kak, jadi pengen punya 1 deh dirumah. AKu juga kalau membuat smoothies menggunakan blender, biar hasil smoothiesnya maksimal dan halus.

    BalasHapus
  16. Waaah ada yg biru? Ya ampun mmupeng, huhu tapi bulan lalu udh beli blender barh :(

    BalasHapus
  17. kebetulan nih mau nyari blender baru
    soalnya yang lama udah mulai soax
    terimakasih atas reviewnya
    bisa jadi referensi nih

    BalasHapus
  18. wuaaaa masih keburu nih sama harga promonya, lumayan 200rb �� naksir sama warna birunya, shabby2 gimana gitu yaa..

    BalasHapus
  19. Eh masih ada ga ya promonya? Aku suka nih warna-warnanya, cantik! Ada fitur mati sendiri lagi. Super nice!

    BalasHapus
  20. kalo mamaku liat blender ini pasti langsung mupeng mau beli.. apalagi kalo beliau tau ada fitur stop otomatis, pasti makin penasaran.. dan ujung2nya kepikiran deh pengen punya smart Blender Cosmos ini juga :)

    BalasHapus