Cooking Class And Battle Sharp Cooking Club

By TIANDARINIE - Desember 22, 2018

Assalamualaikum Moms,

Menikah dengan lelaki yang hobi memasak, membuat saya akhirnya jadi hobi masak juga. Hampir setiap weekend suami menyajikan menu baru untuk keluarga. Bahkan MPASI kakak pun disiapkan oleh suami. Saat weekday, giliran saya yang beraksi di dapur. Tentu saja dengan kemampuan pas-pasan dan rasa makanan yang ala kadarnya hahaha.



Makanya saya happy banget ketika diundang oleh Sharp untuk mengikuti Cooking Class and Battle pada tanggal 14 November lalu. Acaranya diadakan di Cook and Bake City, Bintaro tepatnya di dalam Electronic City. Tempatnya tidak terlalu luas namun sangat nyaman dan dilengkapi berbagai macam alat masak kekinian nan canggih. Rasanya, saya ingin copy paste suasananya ke dapur rumah euy.




Karena mustahil membawa pulang semua alatnya, so saya memaksimalkan waktu yang disediakan untuk melihat alat-alat canggih milik Sharp salah satunya adalah Healsio Automatic Cookware



Pada hari itu, acara dipandu oleh Chef  Ben Imantaka yang menunjukkan cara kerja Healsio dalam memasak Kari Ayam Melayu. Berikut adalah resep yang dibagikan oleh tim Sharp agar bisa dipraktekkan di rumah.

Bahan-bahan 

30 gr   bawang merah, potong kotak
400 gr kentang
800 gr sayap ayam
200 gr bumbu pasta kari
200 gr santan
1 lbr    daun pandan
5 pcs    roti canai
50 gr    mentega
1 sdt    garam
1 sdt    gula

Cara memasak dengan SHARP Healsio:

  • pasang unit pengaduk
  • tambahkan semua bahan ke panci bagian dalam sesuai urutan daftar bahan
  • pilih AUTO lalu tekan enter
  • pilih kategori [Curry/Soup 1] tekan enter
  • pilih nomor menu  [Curry/Soup 1-1] tekan start


Healsio Cookware dari SHARP


Alat masak serbaguna ini sangat praktis dan efisien karena bisa digunakan untuk berbagai macam kebutuhan memasak tanpa perlu menambahkan air lagi. So, kandungan nutrisi yang ada pada makanan tetap terjaga dan tidak terbuang menjadi uap air. Memasak dengan Healsio juga jadi hemat waktu, tidak perlu lagi terburu-buru karena dengan "unit pengaduk" dari Healsio perlu mengatur mode adukan dengan 330 pola berbeda. Serta dengan sensor pengaturan suhu yang dapat menyesuaikan suhu bahkan sebelum memasak agar makanan bebas dari bakteri. Healsio juga dilengkapi dengan menu pengaturan memasak yang dapat mengatur suhu setelah memasak dan otomatis mengganti ke mode peenghangatan memasak setelah masakan matang dengan waktu yang kita inginkan agar menjaga kualitas makanan hingga 12 jam.


Sambil menunggu masakan pertama datang, selanjutnya kita beralih pada menu kedua yaitu Mango Sorbet. Hmmm sudah terbayang manis dan segarnya buah mangga di lidah. Apalagi dengan memakai Slow Juicer Sharp sajian cantik Mango Sorbet bisa selesai dalam hitungan menit. Berikut adalah resep untuk membuat Mango Sorbet yang sangat simple namun cantik nan menyegarkan.


Mango Sorbet so yummy and sweet


Bahan-bahan:

2 pcs Mangga Harum Manis
200 gr Gula

Cara Membuat :


  • kupas mangga pisahkan dari bijinya
  • mangga dipotong kotak dan dibekukan
  • nyalakan mesin SHARP Slow Juicer, masukkan mangga yang sudah beku dan didorong dengan pendorongnya Slow Juicer
  • sajikan dan hias dengan garnish.

Sesi terakhir adalah cooking battle yay~ awalnya saya pikir kami akan disuruh membuat kari ayam dan sudah pesimis duluan bok, secara amatir banget di dunia masak-memasak. Tapi ternyata tidak sesulit itu kok dan kami hanya diminta untuk membuat selai stroberi,  membuat mango sorbet serta menghias ginger bread dan bingkisan bernuansa tahun baru. Semangat saya kembali meningkat karena untuk urusan hias-menghias cukup bisa lah diandalkan. Kami dibagi ke dalam tim sesuai dengan warna yang sudah ditentukan saat pembagian name tag di awal acara. Saya dan dua rekan lainnya tergabung dalam tim biru. Oh iya, di acara ini juga hadir Ka Gladies yang membuat saya sempat pesimis juga secara beliau jago banget euy masak-masaknya. Apalagi saya termasuk salah satu followersnya yang setia menanti update #BekalBapakArif hihi tapi it's okay lah, toh battle ini hanya seru-seruan aja menurutku don't take it too seriously. 



Daan hasil akhirnya so amazing karena saya dan tim berhasil meraih juara dua. Hadiahnya apa? Tumblr ehehe. Padahal ngincer Healsio yang merah menggoda itchuw.. HAHAHA. Ga papa alhamdulillah. Terimakasih ya Sharp sudah membuat acara super kerena pulangnya bawa oleh-oleh juga buku resep dan ilmu segambreng. Kapan-kapan ajak lagi yaaa.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar