Review Mitu Baby Liquid Powder, Bedak Pertama si Kecil

By katatian - April 09, 2019

Hai Moms...


Mitu Baby Liquid Powder


Percaya ga sih, sejak si kecil lahir sampai usia 2 tahun saya belum pernah sekalipun memakaikan dia bedak. Alasannya sederhana: ingin hemat dan sehat. Seusai mandi, saya hanya membalurkan minyak telon di area dada, perut dan punggung. Menurut saya itu sudah cukup memberikan rasa hangat yang nyaman serta wangi khas bayi. Lagipula saya mendapatkan banyak informasi di kelas parenting bahwa penggunaan bedak apalagi yang tabur, itu tidak dianjurkan. FYI, resiko bedak tabur cukup tinggi lho Moms karena partikel-partikel kecilnya mudah terhirup oleh bayi dan masuk ke saluran pernapasannya. So, atas dasar penghematan dan peduli kesehatan saya ga pernah membelikan bedak untuk si kecil. Padahal stok kado masih banyak tuh, tapi malah menumpuk di gudang. Maapkeun...

Well seiring dengan bertambahnya usia anak dan udara kota Jakarta yang semakin panas, rasanya saya mulai butuh bedak. Apalagi si kecil mulai sering merasa gerah dan tidurnya jadi kurang nyenyak. Usai dimandikan, selang 20 menit kemudian dia mulai keringatan lagi dong setelah larian kesana-kemari dan manjat sana sini. Trus aromanya acemcut alias asem dan kecut HAHA maap ya nak... So, mulailah saya hunting bedak yang sekiranya minim resiko tapi tepat guna dan yang pasti harganya bersahabat dengan dompet. Ibu hemat beeeeb. Sampai akhirnya saya membaca informasi tentang produk baru dari MITU yaitu Mitu Baby Liquid Powder.



MITU BABY LIQUID POWDER




Nama Mitu tentu sudah tidak asing lagi di telinga kita yah Moms. Dari dulu sudah sering terngiang jingle "Ambil Mitu, Mitu Lagi..." yang familiar di layar kaca. Saya dan keluarga pun juga pengguna setia MITU, sejak saya masih anak-anak sampai kini sudah punya anak. Produk MITU lainnya seperti baby wipes juga pasti stand by dalam diapers bag si kecil. So, ketika MITU meluncurkan produk baru Mitu Baby Liquid Powder saya langsung gercep mencobanya untuk si kecil dan ingin merasakan langsung manfaat produk tersebut



KEMASAN



Dari kemasan, Mitu Baby Liquid Powder terlihat cukup inovatif dengan desain kekinian yang minimalis didominasi warna putih dan aksen biru. Warna tersebut menggambarkan kesan "dingin" yang memang ingin saya berikan untuk si kecil. Ukurannya pun cukup simple dan mudah diselipkan dalam diaper bag saat bepergian. 

Bagian tutupnya menggunakan sistem disc top caps sehingga cukup mudah untuk dibuka bahkan dengan gerakan ibu jari. Pas banget untuk ibu-ibu dengan anak usia toddler yang sedang aktif-aktifnya. Ditinggal sebentar sudah lari lagi ke sana kemari, maka pakai Mitu Baby Liquid Powder lebih praktis dan mudah mengeluarkan isi bedaknya. Hanya saja harap berhati-hati karena jika tidak tertutup rapat maka isinya mudah tumpah.


TEKSTUR


Tekstur cairannya tidak terlalu kental tapi juga tidak terlalu cair. Mudah meresap di kulit dan memberikan sensasi dingin saat dioleskan secara merata. Aromanya pun wangi tapi tidak tajam. Bahkan setelah dibilas air, aromanya masih tersisa tidak langsung hilang. Pokoknya jadi pengen ndusel si kecil terus deh.



KANDUNGAN


Mitu Baby Liquid Powder mengandung acti natura dari pro-vitamin B5, talc, zinc oxide, dan chamomile. Manfaat kandungan tersebut untuk menjaga kulit bayi tetap sehat, kering, lembut, dan bebas keringat serta iritasi pada area lipatan kulit bayi. Dan yang pastinya aman bagi pernapasan si Kecil karena tidak mengandung bubuk. Sudah teruji Hypoallergenic (anti alergi) dan tersertifikasi halal.

Setelah memakai  Mitu Baby Liquid Powder alhamdulillah si kecil bobonya jadi nyenyak, dan pastinya wangi. Nduselable gitu. Tapi aman dong karena bentuknya cair yang langsung meresap di kulit, bukan serbuk yang bisa memicu bersin dan alergi lainnya. Aku jadi ngga khawatir akan kesehatan si kecil juga deh jadinya.

Gimana buibu, tertarik mencobanya Mitu Baby Liquid Powder? Jangan khawatir, karena bedak cair ini sudah tersedia di Alfamart, Indomaret dan e-commerce dengan harganya 20 ribu rupiah saja untuk ukuran 100 gr. Cukup terjangkau kan? 

  • Share:

You Might Also Like

10 komentar

  1. seneng yaaa udh ada mitu liquid powder.. 😍😍

    BalasHapus
  2. Model baru ya, liquid powder. Aku suka harumnya mitu baby liquid soap.

    BalasHapus
  3. Gendish juga belum pernah pakai bedak dari lahir loh, jadi pengin nyobain liquid powder nya Mitu

    BalasHapus
  4. Jadi pingin coba dan makin gak worry lagi kalau mau pakein bedak ke si kembar

    BalasHapus
  5. Bermanfaat banget nih sudah ada liquid powder dari Mitu 👍👍

    BalasHapus
  6. Aq belum pernah coba nih mitu liquid powder. Penasaran jadinya

    BalasHapus
  7. Doakan segera memiliki momongan ya daku mba hehe. Biar kekepoan ini usai dan langsung nyoba si liquid powder nya

    BalasHapus
  8. Inovasi baru ni bedak cair JD tidak berhamburan , pas buat hawa panas ni baby bobo JD nyenyak

    BalasHapus