Memijat Bayi dengan Sentuhan Cinta

By TIANDARINIE - Juli 06, 2019



Menyandang predikat sebagai ibu membuat saya harus belajar banyak hal. Salah satunya adalah cara memijat bayi. Apalagi pijat bayi ternyata memiliki banyak manfaat yang sudah dibuktikan dalam berbagai penelitian. Salah satunya adalah penelitian di tahun 1975 oleh Ruth Rice yang melaporkan bahwa bayi-bayi yang dipijat selama 15 menit sebanyak 4 kali sehari selama sebulan memiliki perkembangan saraf dan fisik yang lebih baik dibandingkan yang tidak dipijat.

Tapi sebenarnya metode pijat seperti apa yang dianjurkan untuk bayi? Metode pijat ada dua yaitu pijat tradisional dan modern. Biasanya pijat tradisional dilakukan oleh para dukun pijat turun-temurun. Berbeda dengan pijat tradisional, pijat bayi modern dilakukan oleh therapis dan bidan yang sudah bersertifikat. Pijat bayi modern juga tidak memaksa bayi, justru menunggu kesiapannya dalam kondisi yang benar-benar stabil dan sehat. Ketika bayi dalam kondisi sakit, justru tidak disarankan untuk pijat sama sekali. Berbeda dengan pijat tradisional dimana para bayi yang sakit justru dipijat dengan tujuan bisa menyembuhkan.




Karena saya pun masih belajar tentang pijat modern ini, makanya senang sekali ketika diundang oleh The Urban Mama dan JOHNSON’S dalam acara Sentuhan Cinta yang berlangsung di Hotel Grand Mahakam - Jakarta pada tanggal 26 Juni lalu. Acara yang diikuti oleh puluhan ibu-ibu muda itu, dibuka oleh Devy Andire Yheanne selaku C and PA Leader JOHNSON’S Indonesia. Selain itu juga hadir Wynne Lukman, selaku Brand Manager JOHNSON’S Indonesia. 



Inti dari acara ini adalah memberikan edukasi kepada para ibu untuk rutin melakukan stimulasi pijat bayi yang memang banyak manfaatnya. Kami juga ditunjukkan langsung bagaimana cara memijat bayi dengan benar oleh intruktur pijat yang sudah berpengalaman. Selengkapnya mengenai step pijat bayi bisa Moms baca di sini. Atau bisa juga mengunduh modulnya di sini






Oh iya selain edukasi stimulasi pijat bayi, JOHNSON’S juga mengajak kita berdonasi dalam kampanye Sentuhan Cinta. Caranya mudah saja yaitu:
  • Setiap pembelian produk JOHNSON’S di Alfamart dan Shopee senilai minimum 25rb
  • Setiap pembelian JOHNSON’S Oil 125ml / Top-to-Toe Bath 400m / Baby Lotion 200ml di Indomaret, Carefour, Superindo, Guardian, Giant, Alfamidi dan di toko-toko lainnya yang bekerjasama
JOHNSON’S akan menyisihkan Rp 500,- dari setiap penjualan tersebut untuk pembangunan Posyandu di Gresik, Jawa Timur. Harapannya setiap ibu bisa mendapatkan informasi dan edukasi stimulasi pijat dimanapun berada. Mulia sekali yah Moms?


  • Share:

You Might Also Like

1 komentar