Review Lakme 9to5 Reinvent Primer + Matte Cushion Foundation, Solusi Dandan Praktis Untuk Ibu Millenial

By katatian - Desember 03, 2019

Hai Moms,

Beberapa hari ini aku kepikiran deh, kadang saking sibuknya kita menjadi ibu dan mengurus anak, jadi lupa bahwa ada peran penting lainnya yaitu menjadi istri untuk suami. Bukan harus tampil sempurna nan modis bak model iklan di majalah sih, tapi at least ketika si doi ada di rumah, boleh lah sedikit bersolek. Memberikan penampilan terbaik kita untuk si pujaan hati. Jangan cuma dandan ketika akan keluar rumah dan bertemu orang lain, sementara di hadapan suami sendiri malah cuek sebodo teuing. Dulu di awal fase menjadi ibu, aku secuek itu. Karena  tenaga dan pikirannya sudah terkuras dengan kegiatan mengurus anak, jadi ga sempat memperhatikan diri sendiri. 

Tapi sekarang ketika si kecil sudah semakin besar dan aku mulai belajar manajemen waktu, aku pun bisa merawat diri dan meluangkan waktu untuk dandan-dandan lucu. Nah pas banget nih aku dapat paket dari Clozette Indonesia dan berkesempatan mencoba cushion yang diproduksi oleh anak perusahaan Unilever. Produknya yaitu Lakme 9to5 Reinvent Primer and Matte Cushion Foundation. Ini adalah cushion kedua yang pernah aku coba, karena sebelumnya kondisi kulitku oily dan berjerawat maka aku jarang melirik produk cushion dan hanya memakai pelembab serta bedak tabur. Tapi kini karena kondisinya sudah cukup membaik setelah treatment, aku pun penasaran ingin coba memakai cushion yang sedang trend belakangan ini karena lebih praktis dan compact dalam satu wadah.


Kemasan


Awalnya aku tertarik pada cushion ini karena kemasannya so gorgeous. Balutan nuansa rose gold yang mewah serta desain yang minimalis membuatnya terlihat elegan. Bentuknya yang bulat pun tidak terlalu tebal sehingga cukup mudah dimasukkan ke dalam makeup pouch. 







Untuk kemasan bagian dalam, tampilannya seperti ini. Ada lapisan pelindung di bagian kaca dan cushionnya untuk menjaga kehigienisan produk saat pertama kali dibuka. Sedangkan aplikatornya berwarna hitam dengan permukaan lembut dan berhias tulisan LAKME. 







Shade


Untuk shade yang tersedia ada 6 versi yaitu: 01 Nude Fair, 02 Light Sand, 03 Medium Honey, 04 Golden Natural, 05 Honey Bronze dan 06 Soft Tan. Cukup variatif pilihannya  disesuaikan dengan kulit perempuan Indonesia. Tapi kali ini aku akan mencoba yang Medium Honey karena sepertinya itu yang paling mendekati warna kulitku. 




credit to: Lakme Official


Before-After


Berikut adalah foto before after pemakaian Lakme 9to5 Reinvent Primer and Matte Cushion Foundation shade Medium Honey. Terlihat jelas untuk coveragenya cukup oke yah Moms. Hanya dengan satu layer, bisa menutupi warna kulitku yang tidak rata. Finishing looknya matte seperti klaim. Bahkan untuk menutupi noda jerawat di bagian dagu juga cukup oke. Tekstur di wajah ketika pemakaian pun ringan, tidak ada rasa berat, nempel atau menyumbat pori-pori. Padahal ini adalah produk yang mengandung primer, foundation sekaligus cushion loh Moms. What a complete package yaaa. Pas banget untuk kita para buibu yang kadang tidak punya banyak waktu berdandan. 









Harga


Mengenai harga, berbeda-beda d setiap e-commerce. Tapi umumnya bisa dibeli dengan harga di bawah 200ribu. Menurutku harganya cukup terjangkau jika dibandingkan dengan brand high-end lainnya, dengan hasil yang tidak kalah bagusnya.






Sekian reviewku kali ini ya Moms, semoga bisa menjadi pertimbangan dalam memilih peralatan makeup yang bisa kita pakai sehari-hari. Aku mau lanjut dandan-dandan lucu dulu sekalian ngajak Pak Suami ngedate ah seperti masa-masa pdkt. See you and thanks for stopping by :D


  • Share:

You Might Also Like

0 komentar