Tips Liburan Aman Sekeluarga Saat Pandemi

By katatian - November 22, 2020

Hai Mom,

Gimana kabarnya? Sudah mulai penat SFH dan WFH? Aku jujur saja iya. Bayangkan dari 9 to 5 bahkan lebih, aktivitas berpusat di gawai, jika bukan laptop maka smartphone. Rutinitas tersebut berjalan sejak bulan April hingga saat ini. Wajar jika butuh penyegaran dan jalan-jalan lagi. Namun berhubung kondisi saat ini masih pandemi dan belum memungkinkan juga bebas bepergian maka kami pilih jalan-jalan di dalam kota saja dulu, tidak jauh-jauh dari rumah. Di Jakarta ada beberapa opsi destinasi liburan, tapi karena si kecil sedang senang-senangnya mengenal biota laut, akhirnya kami pilih wisata hiburan dan edukasi yang bernuansa laut. Beberapa tips yang bisa dilakukan sebelum liburan:

  • Reservasi online
jika sudah memutuskan untuk pergi berlibur, pastikan reservasi dulu agar tidak repot. Untuk kunjungan ke Ocean Dream Samudera dan Sea World wajib reservasi di www.ancol.com karena jumlah pengunjung terbatas per harinya. 
  • Cek Kondisi Sekeluarga
Liburan bersama keluarga memang menyenangkan, tapi cek dulu apakah kondisi kesehatan sudah memungkinkan untuk beraktivitas seharian. Apalagi jika mengajak anggota keluarga dengan usia di atas 50 tahun maupun balita, tentu diperlukan persiapan ekstra saat bepergian keluar rumah.
  • Siapkan E-Wallet 
Sistem pembayaran saat ini sudah sangat canggih dan mendukung transaksi dengan melalui alat pindai kode batang (scan barcode). Agar efisien, pastikan e-wallet kita ada saldonya dan daya smartphone terisi penuh serta koneksi internet yang stabil.




LIBURAN DI OCEAN DREAM SAMUDERA ANCOL DAN SEAWORLD




Nah, kabar baiknya Ocean Dream Samudera dan Sea World sudah buka kembali nih dan bisa dikunjungi segala usia. Jadi siapapun boleh datang berkunjung, meski KTP non Jakarta.  Pembukaan kembali ini tentu dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat seperti: pengecekan suhu tubuh, jaga jarak, area cuci tangan di berbagai titik, dan minimalisir kontak dengan orang lain.





Hal yang berbeda dari sebelumnya, ketika menonton feeding main tank yang melibatkan dua divers  biasanya dinikmati sambal lesehan di area karpet yang disediakan, namun untuk tetap menjaga jarak kami menyediakan kursi yang sudah diberi jarak sekitar 1,5 - 2 m sesuai protokol kesehatan.





Di Ocean Dream Samudra pun juga serupa, seperti saat menonton aksi lumba-lumba, tribun penonton diberikan signage untuk menandakan jarak antar penonton. Selain untuk jaga jarak, rekreasi di saat pandemi ini juga menimilasir kontak langsung dengan hewan atau biota di Sea World Ancol maupun Ocean Dream Samudra. Pemberian makan penyu oleh pengunjung di kolam touchpool Sea World Ancol saat ini tidak dapat dilakukan. Aktivitas berenang bersama lumba-lumba di Ocean Dream Samudra pun juga belum dibuka untuk umum. Hal ini untuk menjaga satu sama lain agar dapat meminimalisir kontak langsung. 



Update per November 2020, berikut adalah harga Tiketnya:
  • Weekday reguler Samudra Rp 55.000 - Bundling Samudra dan Sea World Rp 115.000
  • Weekend Samudra Rp 70.000 - Bundling Samudra dan Sea World Rp 135.000
Info selengkapnya bisa cek di Instagram @oceandreamsamudra dan @seaworld.ancol atau kunjungi www.ancol.com untuk reservasi tiket dan detail lainnya yah.

  • Share:

You Might Also Like

1 komentar

  1. Promo yang ditawarkan sangat mengoda sekali nih. Ayo ah liburan lagi. Biar kita tetap bisa happy dan waras

    BalasHapus