Jadi Pahlawan Senyum di Launching Pepsodent Siwak

By katatian - Februari 06, 2020

Hai Moms, 




Aneka sticker lucu dari Pepsodent


Gimana moms, kece ga stickernya? Haha maaf yaa bukan niat pamer tapi kali ini aku mau cerita tentang event yang aku hadiri Jumat lalu, berlokasi di Rumah Maroko. Alhamdulillah sore itu aku berkesempatan jadi salah satu #PahlawanSenyum dan menghadiri launching Pepsodent Siwak #SeyumBerbagiBerkah. Sekaligus silaturahmi bareng teman-teman lainnya. Hadir pula selebriti yang biasanya hanya kulihat lewat layar kaca. Sederet nama seperti Dhini Aminarti, Zaskia Adya Mecca, Melody Prima pun ikut hadir berbagi keceriaan dengan adik-adik.

Pertama kali menginjakkan kaki di Rumah Maroko, aku kenalan dulu dengan Fauzia, salah satu adik dari Rumah Yatim Rawa Sari yang aku dampingi sore ini. Setelah itu kami langsung memasuki area tengah dan mendengarkan paparan tentang kesehatan gigi dan mulut dari sudut pandang agama dan medis. Ternyata kebiasaan Rasulullah bersiwak memang banyak sekali manfaatnya lho, antara lain: sebagai anti bakteri, mencegah gigi berlubang dan pencegahan karang gigi.

Para narasumber yang hadir di acara #SenyumBerbagiBerkah

Hadir sebagai narasumber, salah satunya adalah Ustadzah Aini Aryani, Lc. sebagai Ahli Fiqih menerangkan, “Menjaga kesehatan gigi dan mulut menjadi salah satu yang diutamakan oleh Nabi Muhammad SAW karena menyangkut kesehatan diri sendiri serta adab dalam berhadapan dengan orang lain. Di masa beliau, siwak menjadi bahan yang diandalkan karena beragam kandungannya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan gigi dan mulut.” 

“Seiring waktu, beberapa hadits yang mengisahkan mengenai pentingnya bersiwak memunculkan ilat dari sebagian ulama bahwa sunnah yang ditekankan adalah membersihkan rongga mulut, menggunakan alat bantu apapun. Inilah indahnya Islam yang tak lekang oleh zaman, di era modern seperti sekarang, kandungan siwak yang terkandung di dalam pasta gigi pun dapat memudahkan kita untuk mengikuti teladan Rasulullah SAW dalam merawat kesehatan gigi dan mulut,” lanjut Ustadzah Aini.   



Paparan tersebut juga dibenarkan oleh Drg. Ratu Mirah Afifah, GCClinDent., MDSc. selaku pakar kesehatan gigi dan. “Berbagai penelitian modern membuktikan bahwa siwak adalah bahan alami yang berfungsi menghambat dan mematikan pertumbuhan bakteri serta menguatkan permukaan email gigi sehingga mencegah timbulnya gigi berlubang. Selain itu, siwak juga dapat menjaga kesehatan gusi dan jaringan penyangga gigi, menghentikan pendarahan dan peradangan gusi, dan menstimulasi peningkatan produksi air liur yang berfungsi menetralkan kondisi asam di dalam mulut. Dengan begitu banyaknya manfaat, penggunaan siwak kini sudah mendunia. Bahkan sejak 1984, World Health Organisation merekomendasikan siwak sebagai bahan yang efektif untuk merawat kesehatan gigi dan mulut.”

Sand Art yang mengagumkan tentang sejarah siwak

Nah setelah paham akan pentingnya bersiwak, kita melihat atraksi sand art yang menceritakan sejarah siwak. Lalu acara dilanjutkan dgn menghias jurnal yang nantinya akan saling kita tukarkan. Jadi aku bikin untuk Fauzia dan dia bikin untukku (kreasi kami ada di pic terakhir). Adik-adik semangat banget bikinnya alhamdulillah yaa bisa berbagi kebahagiaan hari ini.


Pepsodent yang sudah berpengalaman lebih dari 70 tahun menemani masyarakat Indonesia, hari ini resmi meluncurkan Pepsodent Siwak dengan bahan ekstrak kayu siwak. Pasta gigi ini mengandung begitu banyak kebaikan untuk kesehatan gigi dan mulut, dan sudah dikenal oleh umat Muslim sejak dahulu kala.


Pepsodent Siwak officialy launch





Kamu juga bisa lho jadi #PahlawanSenyum dan berbagi kebaikan dgn cara membeli Pepsodent Siwak. Setiap produk yang dibeli, 2,5% laba akan didonasikan melalui BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) untuk mendukung kesehatan gigi adik-adik yatim piatu di seluruh Indonesia. Dana tersebut akan digunakan untuk aktivitas edukasi, membangun dan memperbaiki fasilitas tempat cuci tangan, penyediaan produk, serta fasilitas cek gigi dan mulut gratis dengan dokter gigi profesional secara berkala. Sehatnya dapet, amalnya inshaAllah juga dapat. Karena berbuat baik ga harus nunggu Ramadhan, yuk kita kemon jadi #PahlawanSenyum dari sekarang yaa Moms.





  • Share:

You Might Also Like

16 komentar

  1. Keren! Sekarang ada pepsident siwak, bisa dicoba nih

    BalasHapus
  2. Mampir ke artikel ini aku jadi inget kalo punya stiker kaya gitu juga, hehehehe.

    BalasHapus
  3. Allah sudah menciptakan Yang baik utk manusia, ternyata yah siwak itu bermanfaat utk kesehatan gigi

    BalasHapus
  4. Wahh sekarang pepsodent punya produk berbahan siwak ya, udah pasti kandungan bahan yang alami aman untuk digunakan,, aku juga suka pakai pasta gigi siwak, jd bisa cobain punya nya pepsodent nih

    BalasHapus
  5. Aku juga udah pake Pepsodent Siwak ini. Enak banget di mulut ya, mom.

    BalasHapus
  6. Salfok sama stickernya keceh ya. Btw ini berarti sudah halal ya mom ?

    BalasHapus
  7. Wah kudu beralih ke varian ini nih biar dapat pahaala sedekahnya jg..masyaallah..

    BalasHapus
  8. Subhanallah.. bisa sekalian berbagi ya.. Jd penasaran deh sama pepsodent siwak ini

    BalasHapus
  9. keren ya mom, skrg pepsodent ngeluarin variant bru pepsodent siwak sesuai anjuran nabi ttg siwak utk kesehatan gigi dan mulut

    BalasHapus
  10. Lucu banget sih stickernya... Btw aku juga pake pepsodent siwak loh, dan udah aku review di IG-ku @nyakizza hehehe

    BalasHapus
  11. Sejujurnya aku gatau loh mam apa itu sidak.. tapi sekarang jadi ngerti deh.. blum pernah nyobain sih produknya.. mungkin nanti aku coba lihat agh.. penasaran juga..

    BalasHapus
  12. Aku udah cobain pepsodent siwak waktu dirumah ibu ... Dan baru tau sekarang apa manfaat siwak itu .. Thank you 😊

    BalasHapus
  13. Penasaran dengan hasil kreasi jurnalnya.. senyum membawa berkah

    BalasHapus
  14. MasyaAllah, manfaat siwak ternyata luar biasa ya. Alhamdulillah sekarang pepsodent ngeluarin produk barunya yaitu pepsodent siwak

    BalasHapus
  15. Aku dulu pakai pepsodent yang mint. Rasanya segar. Aku penasaran banget yang varian siwak ini rasanya gimana

    BalasHapus