Parfume In Bed With Ussy Pratama, Buah Cinta Ussy dan Andhika

By katatian - Juni 05, 2021




Beberapa kali meliput acara yang dihadiri selebriti, jujur aja saya tuh kepo sama wangi mereka: aroma orang kaya, atau bahasa kekiniannya aroma sultan. Mau tanya langsung ke si artis kok rasanya ga etis yaa karena kan parfum itu personal banget. Ibarat rahasia dapur yang belum tentu semua orang berkenan untuk dibagikan ke publik. Jadinya saya hanya bisa menikmati aromanya dari media pit bahkan saat artisnya sudah melenggang pergi, bau parfumnya masih ketinggalan. Kira-kira parfum mereka apa ya?

Rasa penasaranku perlahan terobati setelah menemukan akun media sosial Instagram milik salah satu artis papan atas yang notabene juga kolektor parfum. Nama akunnya @ussyperfumecollection (waktu itu) dan isinya seputar ulasan parfum kelas dunia. Yap seperti namanya, akun tersebut adalah milik Ussy Pratama yang dikelola secara pribadi. Ussy berbaik hati mengulas parfum koleksinya dan mendapatkan banyak respon dari para pengikutnya. Dari akun milik Ussy Pratama tersebut, saya jadi kenal berbagai merk parfum ternama. Walau belum bisa memiliki, paling tidak jadi kebayang aroma-aroma mewah yang memanjakan indera penciuman tersebut.

Hari berganti, unggahan Ussy Pratama tetap selalu kunanti. Rasanya happy aja gitu melihat koleksi parfumnya yang bukan kaleng-kaleng. Apalagi sejak berhembus kabar bahwa Ussy Pratama akan merilis parfumnya sendiri. Kolom komentar mulai ramai tuh diserbu netizen. Ada yang antusias dengan komposisinya, bentuk botolnya, bahkan tebak-tebakan harga. Memang ya Neng Ussy ini selalu bikin penasaran... hingga saat itu pun benar-benar tiba dan pada tanggal 28 Mei, Ussy resmi meluncurkan karya terbarunya: In Bed With Ussy Pratama dan alhamdulillah KATATIAN DIUNDANG HADIR PADA HARI H YAAAAY! Seminggu sebelum acara, saya sudah diinfo bahwa acara akan diselenggarakan dengan protokol kesehatan yang ketat, jumlah undangan yang terbatas  dan semua tamu maupun crew wajib test antigen sebelum masuk ke venue. Menginjak H-1 rasanya ikut deg-degan dan berdoa semoga launchingnya lancar.




LAUNCHING IN BED WITH USSY PRATAMA

Peluncuran parfum In Bed With Ussy Pratama yang diselenggarakan pada tanggal 28 Mei 2021 adalah hari yang dinantikan Ussy sejak dua tahun lalu. Kecintaan ibu lima anak tersebut terhadap wewangian memang bukanlah hal baru. Bahkan Ussy mengaku bahwa sejak masih sekolah ia sudah tertarik mengoleksi parfum. Lalu beranjak kuliah, Ussy mulai merambah bisnis parfum yang didapatkan dari hasil "hunting" toko biang parfum seputaran Blok M. Jika dihitung-hitung, total parfum yang dikoleksinya sudah mencapai ribuan botol, meski kini yang disimpan hanya merk parfum tertentu yang memang wanginya ia sukai. Tak ingin hobinya hanya menjadi sekedar hobi, pada tahun 2019 Ussy pun mengutarakan mimpinya kepada sang suami, Andhika Pratama untuk membuat parfum sendiri.

Izin dari suami tak serta-merta dikantongi, mengingat Andhika adalah orang yang kritis dan cukup jago hitung-hitungan khususnya perihal cuan haha. Ada banyak pertimbangan dan persiapan sebelum impian Ussy terwujud. Apalagi ketika tahun 2020 pandemi melanda dan otomatis berdampak pada sektor ekonomi di seluruh dunia. Di tahun yang sama, Ussy juga mendapatkan anugerah hamil anak ke-5 sehingga harus fokus menjalai peran sebagai ibu. Maka dibutuhkan proses yang cukup panjang hingga In Bed With Ussy Pratama bisa dirilis tahun ini. 





Sebagai seorang kolektor parfum yang memiliki ribuan botol, Ussy bekerjasama dengan perfumer (pembuat parfum) asal Eropa untuk menghasilkan karya In Bed With Ussy Pratama. Ussy tidak ingin hanya sekedar menempelkan nama pada kemasan parfumnya, tapi ia terjun langsung mencari komposisi yang pas dan bekerjasama dengan para developer brand kecantikan di Paris, Berlin dan Madrid yang telah meraih banyak penghargaan. IN BED WITH USSY PRATAMA menjadi bukti nyata keahlian Ussy dipadukan dengan budaya parfum Eropa yang berabad-abad, serta jawabannya terhadap wewangian paling eksklusif dari seluruh dunia.


Lalu kenapa pabriknya bukan di Indonesia? “Bukan karena pabrik parfum di Indonesia tidak bagus, di Indonesia telah memiliki sumber daya serta pabrik yang mumpuni. Aku menjatuhkan pilihan di Eropa karena di sana bisa mewujudkan perpaduan wangi khas Indonesia dan Eropa. Aku ingin menggabungkan selera masyarakat Indonesia dan Eropa untuk pangsa pasar yang lebih luas,” kata Ussy.









HONEST REVIEW IN BED WITH USSY PRATAMA

Ketika pertama kali mencium aroma IN BED WITH USSY PRATAMA saya cuma bisa bilang "Wow, wangi orang kaya". Maklum, pengetahuan seputar parfum masih sangat terbatas sist. Lantas semakin lama wanginya melekat pada tubuh, jadi semakin cinta deh. Saya juga teringat pesan Mami saya (FYI dia penonton setia channel Andhika dan Ussy) yang sudah mewanti-wanti ingin mencoba parfum idolanya ini. Sempat maju mundur untuk beli, namun akhirnya saya chekout juga melalui website official www.ussypratama.com dan dua hari kemudian parfumnya tiba di rumah. 



Saat membuka paket, aroma wanginya sudah tercium. Dari segi packaging, dikemas denga sangat baik. Ada kotak tebal dengan hiasan logo gram IN BED WITH USSY PRATAMA yang ditulis dengan tinta emas. Memberikan kesan mewah dan eksklusif namun tetap terlihat simple dan elegan. 


Begitu kotak dibuka, terlihat sebuah botol warna hitam dengan tutup gold yang "diselimuti" oleh karton hitam. Hal ini senada dengan filosofi pemilihan nama IN BED WITH USSY PRATAMA yang memang terinspirasi dari konten pasutri Teman Tidur yang tayang di kanal YouTube Ussy dan Andhika. Dengar-dengar, Andhika memang turun langsung mendesain kemasan parfum istrinya ini.




Untuk botol parfumnya sendiri didominasi warna hitam yang merupakan warna favoritku. Jangan samakan dengan botol parfum ala-ala karena botol IN BED WITH USSY PRATAMA jujur cukup berat namun tetap handy dan mudah diaplikasikan

IN BED WITH USSY PRATAMA adalah wewangian dengan top notes beraroma woody dan spicy oriental yang berasal dari lada Lampung Sumatera dan kayu manis Kerinci. Untuk heart notes, aroma mawar Bulgaria utuh, bunga violet Perancis, dan geranium Afrika Selatan akan sangat memikat indera penciuman. Jangan lupakan aroma kayu gaharu Jawa dan amber Bali sebagai base notes yang juga tahan lama.

IN BED WITH USSY PRATAMA adalah nuklir parfum ala Ussy. Ketika sudah menyemprotkan ke tubuh, wanginya akan bertahan lama meski sang pemilik telah pergi lama dari tempat itu. “Ini parfum nuklir ala aku,” kata Ussy. Menariknya, parfum ini mirip dengan jenis niche parfum. Niche fragrances adalah wewangian yang memiliki kualitas paling bagus, dan derajatnya paling tinggi di antara jenis parfum lainnya. Parfume niche cenderung lebih berani mengusung wangi-wangi yang anti main stream dan menggunakan lebih banyak bahan baku yang berkualitas tinggi serta berharga mahal.

Untuk harga, dibanderol Rp. !.370.000 dan bisa didapatkan melalui website www.ussypratama.com namun #TemanTian bisa mendapatkan harga spesial dengan memakai kode USSYLAUNCH5 atau langsung mengubungi aku via DM Instagram untuk info lebih lanjut ya. 

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar