Remote Working Sambil Berbisnis, Kenapa Egga?

By katatian - Oktober 12, 2021

Mengawali tulisan kali ini dengan pelukan erat untuk kita semua yang berhasil melewati dua tahun yang pelik kemarin. Semoga kamu baik-baik saja yah. Bagiku berat, sungguh. Ada kehilangan, ada pertemuan. Ada nangis-nangisnya tapi alhamdulillah banyak bahagia juga. Tahun kemarin daku resmi kepala tiga, harus pindah rumah saat angka covid lagi tinggi-tingginya, sempat hanya mengandalkan dana darurat untuk bertahan hidup dan beragam lagi momen roller coasternya. Tahun 2021 ini aku makin banyak belajar tentang kehidupan dan mencoba untuk lebih ikhlas serta bersyukur atas apa yang diberikan Tuhan. Ceile serius amat yah pembukaannya?

Tapi ngomong-ngomong tentang 2021 yang sebentar lagi selesai, tahun ini kujalani nyaris tanpa resolusi. Tidak ingin lagi beli ini itu atau jalan ke sana dan ke situ. Cuma berharap bisa terus kerja remote (alias dimana saja hatiku senang) dan tetap dekat dengan keluarga. Apapun jenis pekerjaannya (yang penting halal) akan aku jabanin deh, selama point remote itu masih berlaku. Impiannya sih sampai nanti usia senja, aku bisa tetap dapat pemasukan dan melakukan hal yang membuatku “hidup” dan “bersemangat” tanpa harus jauh dari keluarga. Sentimentil ya, tapi memang keluarga sepenting itu bagiku. Meskipun ada tawaran sekian digit tapi jika harus pisah dari keluarga ya aku emmoh.

Lalu, jenis pekerjaan apa yang bisa dikerjakan remote, memangnya?

Banyak kok asalkan kita mau cari tau dan rajin-rajin baca artikel yang bermanfaat. Semenjak kuliah aku memang sudah cukup ikrib dengan pekerjaan remote. Klien di Jakarta aku di Malang. Jauh sebelum istilah working from home beken di Indonesia, aku sudah working from kos-kosan haha. Hingga kini pun pekerjaan yang aku tekuni sebagai blogger dan community manager, memberiku keleluasaan untuk bekerja remote dari mana saja. Tetap bergantung pada perusahaan dan masih jadi pengabdi gajian sih, tapi setidaknya aku bisa mengatur jam kerja dan juga memiliki lebih banyak waktu untuk melakukan hal lain. Tidak perlu terjebak macet menuju kantor setiap hari dan masih bisa melihat matahari alias tidak terkungkung dalam kubikel ruangan kantor haha. Plusnya lagi, aku masih sempat belajar keterampilan berbisnis dari rumah untuk menambah cuan dari sumber pendapatan sampingan.


Bekerja remote sambil belajar berbisnis dari rumah
Bekerja remote sambil belajar berbisnis dari rumah


Nah khusus tentang belajar bisnis ini, aku banyak terbantu dengan artikel di website Ninja Xpress lho. Coba deh kalian cek-cek juga halaman websitenya, sangat berguna untuk kita yang sedang mulai belajar bisnis. Contohnya, dalam salah satu artikel yaitu 6 Ide Bisnis Dropship yang Menguntungkan dan Tanpa Ribet yang memberikan gambaran untuk berbisnis dengan modal kuota doang alias memanfaatkan kecanggihan internet. Yap, the future is now. Dunia sudah ada dalam genggaman dan kita hanya berjarak sepersekian klik aja untuk terhubung dengan orang lain. Menarik, ya? Pokoknya ada banyak sekali artikel seputar bisnis di blog Ninja Xpress yang menginspirasi kita para generasi menolak tua untuk turut berkontribusi memajukan perekonomian Indonesia.


Artikel Seputar Bisnis di Blog Ninja Xpress
Artikel Seputar Bisnis di Blog Ninja Xpress 


Sekedar info, Ninja Xpress adalah perusahaan jasa pengiriman barang berbasis teknologi yang menyediakan layanan pengiriman cepat dan tanpa repot serta solusi 3PL (third-party-logistic) untuk berbagai macam bisnis di Indonesia dan seluruh Asia Tenggara. Kalian udah pernah coba layanannya belum? Kunjungi blog Ninja Xpress untuk kenal lebih dekat dan dapatkan juga artikel yang bermanfaat untuk menambah pengetahuan kita seputar ide berbisnis.

Kalau bisa bekerja remote sambil belajar berbisnis, kenapa engga?

Tunggu apalagi, kan cuan bebbb. Langsung visit blog Ninja Xpress untuk tahu ide bisnis apa yang bisa kamu jalankan dari rumah. Mari isi waktu luang untuk mencari uang yuk. Check it out!


  • Share:

You Might Also Like

0 komentar