Menjaga Daya Tahan Tubuh dan Tetap Sehat Bersama Ultra Milk Full Cream

By katatian - Februari 12, 2022

Menjaga kesehatan adalah goalsku yang paling utama


Holaaaa!

Rasanya baru kemarin berucap syukur karena berhasil melewati 2021 dengan cukup mulus, eh ngga terasa tahun 2022 sudah menginjak bulan Februari aja. Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini aku tidak banyak membuat resolusi. Tujuan hidupku berfokus pada satu hal penting yaitu: hidup sehat. Apalagi semenjak jadi ibu, bagiku kesehatan adalah hal yang paling utama. Karena aku ingin membersamai buah hatiku lebih lama. Kata orang, saat kita melahirkan tidak hanya seorang bayi yang terlahir, tapi perempuan pun seolah lahir kembali dalam wujud istimewa yaitu ibu.

Ngomong-ngomong tentang sehat, dalam kondisi pandemi seperti ini memang kita wajib menjaga kesehatan. Kalo kita abai sedikit saja, dampaknya akan berlipat ganda. Makanya aku memilih lebih baik mencegah daripada mengobati. Apalagi akses ke fasilitas kesehatan juga cukup terbatas, bahkan puskesmas di dekat rumahku saja lockdown karena banyak petugas yang terjangkit virus omicron. Sedih yah?

Nah yang bisa aku lakukan untuk menjaga kondisi agar terhindar dari penyakit adalah membiasakan diri untuk senantiasa menerapkan pola hidup sehat. Bukan hanya aku sih, tapi juga seluruh keluarga di rumah saling mengingatkan dan menjaga satu sama lain. Karena jika salah satu anggota keluarga abai, bisa-bisa seisi rumah ikut sakit. Beberapa tips sehat yang biasa aku lakukan adalah:


Stop Begadang dan Tidur Cukup

Dulu aku terbiasa tidur larut malam bahkan subuh. Rasanya, otakku bisa berpikir lebih fokus dan inspirasi menulis jadi lebih lancar saat semua orang sudah tidur. Tapi menginjak akhir usia 20-an, aku mulai sadar bahwa kebiasaan itu tidak baik. Sehingga aku menggeser waktu bekerja menjadi subuh atau pagi hari saja sebelum anak-anak bangun. Metabolisme tubuh terasa lebih baik, aku jadi tidak mudah lelah dan bisa menyelesaikan pekerjaan lebih banyak. Minimal dalam 24 jam, kita menghabiskan ⅓ waktu untuk istirahat, yaitu 8 jam. Aku juga menyempatkan diri untuk istirahat di siang hari, sambil menemani si kecil terlelap. 

Tidur cukup agar metabolisme tubuh terjaga


Mengurangi Makanan Yang Digoreng

Minyak goreng semakin mahal siapa yang ngga pusing? Jujur aku pusing bun, alhasil putar otak gimana caranya mengolah makanan tanpa digoreng. Apalagi sudah banyak penelitian yang membuktikan bahwa dampaknya buruk bagi tubuh jika terlalu sering konsumsi makanan yang digoreng. Jadi aku meminimalisir goreng-gorengan dan mengganti menu dengan olahan yang dikukus, ditumis maupun direbus. Walaupun gorengan sungguh menggoda, tapi jauh lebih membahagiakan jika kita bisa hidup sehat dan berkumpul bahagia dengan keluarga. Iya kan?


Aktif Bergerak Setiap Hari

Walaupun tidak bisa leluasa keluar rumah, tapi aku menyempatkan berenang jika kondisi memungkinkan. Apalagi kami sekeluarga memang pencinta alam dan suka sekali berenang. Jika tidak sempat berenang, kami berkunjung ke taman dekat rumah dan memanfaatkan fasilitas yang ada di sana. Anak-anak juga punya kesempatan berlari, memanjat, melompat dan bergerak aktif menyalurkan energinya yang melimpah. Apalagi salah satu penelitian membuktikan bahwa rutin melakukan aktivitas fisik 30 menit setiap hari secara teratur mempunyai hubungan erat dengan tingkat kebugaran yang lebih baik, status berat badan yang sehat, kesehatan tulang, dan juga kesehatan mental.


Aktif bergerak dan rutin berolahraga agar tetap sehat


Mengganti Cemilan dengan Buah dan Susu

Melimpahnya waktu luang di rumah, tentu membuat kita juga mudah lapar. Daripada jajan sembarangan, aku memilih untuk membuat kudapan sendiri misalnya salad buah. Keinginan untuk beli minuman manis yang sedang digandrungi juga aku ganti dengan susu. Kadang dicampur dengan kopi maupun coklat bubuk, tapi diminum langsung juga enak. Sejak kecil, ada satu merk susu yang selalu dikonsumsi keluargaku dan sampai sekarang kami tetap setia dengan merk tersebut, yaitu Ultra Milk.


Mengganti cemilan dengan asupan buah dan susu


Ultra Milk Full Cream, Langkah Awal Memulai Hidup Sehat

Ultra Milk merupakan susu segar alami berkualitas tinggi dengan berbagai kebaikan seluruh kandungan nutrisi didalamnya, dari mulai protein, karbohidrat, vitamin, serta berbagai macam mineral seperti kalsium, magnesium, fosfor. Menjadikan Ultra Milk susu bernutrisi seimbang yang baik diminum sehari-hari bagi seluruh keluarga Indonesia. Selain itu, ini juga mengandung nutrisi yang baik mendukung pertumbuhan anak-anak maupun dewasa. Ultra Milk sangat cocok untuk diminum sehari-hari. Selain itu, biasa dijadikan bahan baku untuk memasak serta membuat kue. Produk ini juga direkomendasikan untuk diminum anak-anak diatas satu tahun.

Ultra Milk mengandung berbagai kebaikan protein, vitamin dan mineral. Tersedia dalam bentuk susu segar maupun yang sudah dikemas dan memiliki umur penyimpanan lebih lama. Pastikan selalu mendapat manfaat baik susu dengan mengkonsumsi Ultra Milk. Tersedia dalam 3 ukuran : 1000 ml, 250 ml, dan 200 ml

Susu Hanya Untuk Anak-Anak, Benarkah?

Susu UHT telah lama dikenal memiliki banyak manfaat kesehatan. Walaupun begitu, sampai saat ini mungkin masih banyak yang ragu apakah lansia boleh mengkonsumsi Susu UHT. Susu tersebut adalah susu segar yang diolah melalui proses pemanasan dengan suhu yang sangat tinggi (ultra high temperature/UHT). Tujuan dari proses ini adalah untuk membunuh mikroorganisme patogen dan spora yang mungkin terdapat di dalam susu segar. Selanjutnya, susu UHT akan dikemas secara steril sehingga bisa bertahan hingga 6 - 8 bulan selama disimpan dengan cara yang tepat. Banyak ahli kesehatan yang mengakui bahwa susu UHT baik untuk menjaga kebugaran tubuh, dan juga mencukupi kebutuhan nutrisi yang mungkin belum terpenuhi oleh makanan yang dikonsumsi sehari-hari. Lalu, apakah orang dewasa boleh mengkonsumsi susu UHT?

 
Minum susu tidak hanya untuk anak-anak lho!


Dilansir dari laman Alodokter, menurut seorang ahli medis. dr. Nadia Nurotul Fuadah, selama tidak muncul gejala alergi, susu UHT sesungguhnya tidak berbahaya, asalkan tidak dikonsumsi secara berlebihan. Gejala alergi yang patut diwaspadai antara lain, mual, muntah, diare, ruam kulit, kembung, nyeri perut, dan sebagainya. Dari penjelasan singkat di atas bisa kita simpulkan bahwa orang dewasa juga boleh mengkonsumsi susu UHT untuk membantu menjaga kebugaran tubuh dan mencukupi kebutuhan nutrisi yang mungkin belum terpenuhi oleh makanan yang dikonsumsi sehari-hari. 



Peran Susu Dalam Menjaga Daya Tahan Tubuh

Sistem imun merupakan pertahanan alami tubuh dalam melawan infeksi. Karena itulah fungsi imun perlu dijaga agar tubuh terhindar dari berbagai penyakit, termasuk terhindar dari virus Covid-19 yang sampai saat ini masih menjadi pandemi di dunia, termasuk negara kita. 
Lalu, bagaimana caranya untuk menjaga imun tubuh? Salah satu cara mudah yang bisa kita lakukan untuk menjaga imun tubuh tetap prima adalah dengan mengonsumsi susu.

Seperti informasi di laman situs PR Newswire, sebuah penelitian yang dilakukan oleh The California Milk Advisory Board (CMAB) bersama dengan para peneliti di University of California at Davis (UC Davis) Food for Health Institute mengungkapkan bahwa susu merupakan sumber alami nutrisi peningkat imun tubuh. Nutrisi tersebut adalah Vitamin A, Vitamin D, dan protein. Selain bisa meningkatkan imun tubuh, penelitian tersebut juga mengungkapkan bahwa susu bila dikonsumsi sebagai bagian dari pola makan sehat terbukti secara ilmiah bisa membantu melindungi kesehatan tulang dan otot. 

Pendapat senada juga bisa dilihat pada sebuah artikel di laman situs Halodoc berjudul 'Begini Manfaat Susu untuk Penyintas Covid-19' yang telah ditinjau oleh dr. Rizal Fadli. Artikel tersebut menjelaskan bahwa susu yang diketahui mengandung laktoferin dan vitamin D sangat bermanfaat untuk penyintas Covid-19 yang memang perlu meningkatkan imun tubuhnya. Nah, segala kebaikan susu murni Ultra Milk dapat dicek juga di website resmi yah. Cari tahu juga ultra tips lainnya di artikel Clozette. Yuk kita senantiasa menjaga kesehatan tubuh dan mulai hidup sehat dari sekarang. Sehat Itu Pilihan, Ambil Pilihan Sehatmu Sekarang!



  • Share:

You Might Also Like

0 komentar