3 Ide Me Time Pasca Bersalin: Review Nadi Bodycare

By katatian - September 16, 2023

 “Akhirnya bisa tidur tengkurap!”


Ngaku deh, para ex-bumil pasti pernah merindukan nikmatnya tengkurap sambil scroll handphone ataupun baca buku. Bayangin, selama enam bulan belakangan posisi tidur jika tidak terlentang, ya miring kanan atau miring kiri saja. Bahkan di trimester ketiga saat perut sedang besar-besarnya, saya hanya bisa miring ke kiri saja karena posisi tidur lainnya sudah ngga terasa nyaman lagi. Sungguh ya ibu hamil itu perjuangannya mantap betul. 


Alhamdulillah pasca bersalin, tepatnya sekitar 3 minggu setelah operasi saya sudah mulai bisa menikmati posisi tidur guling ke kanan, ke kiri bahkan tengkurap. Memang sih gerakannya belum selincah dulu tapi setidaknya tubuh sudah kembali beradaptasi ke ukuran semula. Luka jahitan juga sudah mengering dan saya naik jabatan dari bumil menjadi busui. Bersyukur sekali karena adik lahir dalam kondisi sehat wal’afiat dan langsung nempel untuk IMD (Inisiasi Menyusui Dini) di hari pertama lahir. Saking nempelnya si adik nih, kadang untuk mandi pun aku hanya punya waktu sebentar saja. Jika lewat sedikit, dia mulai mencari-cari ibunya dan mengeluarkan jurus ampuh yaitu suara rengekan bayi. 


Dulu saat mengurus anak pertama, aku baru beranjak mandi ketika ada suami yang menemani anak. Sepanjang hari, aku hanya menemani anak pertama di kasur. Bahkan makan pun nunggu dipesankan suami karena memang kami hanya tinggal bertiga dan suami harus ngantor. Kali ini untuk anak kedua, saya sudah lebih woles dan tidak terlalu panik saat mendengar tangisan bayi. Meskipun rutinitas sehari-hari memang lebih banyak bersama si adik, tapi saya juga berusaha meluangkan waktu untuk me-time. Menikmati waktu luang versiku sih bukan ngopi atau ngeteh di cafe fancy. Cukup di rumah saja, bergeser sebentar dari kamar dan melakukan beberapa hal ini:



Makan 

Lho kok me-timenya makan? Jujur semenjak hamil hingga kini jadi busui rasanya lapar terus. Jadi menikmati tiap suapan makanan yang aku suka adalah salah satu me time versiku. Apalagi aku memang harus makan yang teratur agar produksi ASI bisa cukup untuk memenuhi kebutuhan anakku. Dulu, aku makan terburu-buru dan kurang memperhatikan asupan. Terlalu banyak karbo dan kurang protein serta serat. Alhasil sepanjang hari jadi ngantuk dan tidak bersemangat. Sehingga aku sadar dan mulai memperbaiki pola makan dengan tekad agar bisa memberikan nutrisi terbaik untuk anak. Aku juga punya harapan bisa hidup sehat di masa tua nanti agar bisa tetap produktif dan tidak membebani anak.




Menata Barang Si Kecil

Ada ngga sih yang saat me-time justru sukanya beberes? Aku nih tiap ada waktu luang, sukanya beberes. Bukan karena rajin, tapi sering lupa dimana menyimpan barang. Sehingga aku mulai pelan-pelan menata kembali pikiran dan aksi agar tidak menjadi hoarder alias penimbun. Aku suka mengoleksi beberapa barang mulai dari buku, kaset hingga alat makeup, namun setelah bersalin dan melihat banyak sekali barang malah jadinya pusing sendiri. So, tiap hari aku menyempatkan untuk mengatur barang dan mempertimbangkan ulang jika ingin membeli sesuatu agar tidak impulsif dan berujung “menumpuk” lagi.



Mandi dan Merawat Kulit

Saat hamil, di beberapa area kulit sangat rentan dengan penghitaman alias hiperpigmentasi karena adanya perubahan hormon. Namun kondisi ini berangsur pulih pasca bersalin, namun tetap ya namanya kulit harus dirawat dengan baik. Untuk itu, aku sedang concern dengan produk body care yang bisa membantu dalam merawat kulit. 




Nah saat promo belanja kemarin aku mencoba produk body care terbaru yaitu Nadi Body Care. Setelah mencoba beberapa minggu, kali ini aku akan review produknya.



Nadi Radiance Body Lotion



Body lotion tipe gel ini diperkaya dengan Ascorbyl Glucoside, Niacinamide, ekstrak Licorice, Shea Butter, Allantoin, Sunflower seed oil, Grapeseed oil dan Lactic acid untuk menutrisi, mencerahkan dan menghaluskan kulit dengan velvety finished dan tidak lengket di kulit..


Ukuran dan Harga: 300ml IDR 129,000


Texture: Lightweight gel, non-sticky & quick absorption.


Aroma: Tidak terlalu kuat namun memberikan efek segar & santai. Ada aroma bergamot, Serai & Jahe


Active ingredients:

  • Ascorbyl Glucoside: Antioksidan yang sangat baik untuk meningkatkan warna kulit & membuat kulit lebih cerah.

  • Niacinamide: Meratakan warna kulit dan mencegah kulit menjadi kusam.

  • Lactic acid: Mengeksfoliasi permukaan kulit, menghidrasi dan memperbaiki tekstur kulit.


Natural Ingredients:

  • Licorice Root: Membantu mengatasi kulit kusam.

  • Allantoin: membantu melembabkan kulit dan memperkuat skin barrier

  • Shea Butter: Kaya akan vitamin A, E & asam lemak untuk meningkatkan kelembaban kulit.

  • Sunflower Seed Oil: Membantu melawan penuaan dini

  • Grape Seed: Melembutkan dan menghaluskan kulit


Cara penggunaan:

Aplikasikan pada kulit sesaat setelah mandi, tidak perlu dibilas. Untuk hasil yang lebih efektif dapat dipakai minimal dua kali sehari atau kapanpun saat kulit butuh kelembaban ekstra.







Nadi Radiance Body Scrub


Exfoliator lembut yang menutrisi kulit, membuat segar, halus dan kenyal. Body scrub pra-mandi diperkaya dengan bubuk Aprikot, Ascorbyl Glucoside, Niacinamide, Licorice, Shea Butter, Minyak Jojoba dan ekstrak Grapeseed. Nadi radiance Body Scrub ini terbuat dari bahan biodegradable dansecara efektif mengangkat sel-sel kulit mati, sekaligus memberikan nutrisi yang kaya dan kecerahan seluruh tubuh pada kulit 




Ukuran dan Harga: 250gr IDR 139,000 dilengkapi dengan spatula


Tekstur: Pasta krim dengan tekstur berpasir yang lembut dan mudah dibilas.


Aroma: Ada sedikit aroma bergamot, serai dan jahe yang hangat, menyenangkan, dan menyegarkan untuk meredakan ketegangan otot & menenangkan suasana hati.


Active ingredients:

  • Ascorbyl Glucoside: Antioksidan yang sangat baik untuk meningkatkan warna kulit & membuat kulit lebih cerah.

  • Niacinamide: Meratakan warna kulit dan mencegah kulit menjadi kusam.


Natural ingredients:

  • Apricot Seed Powder: bahan lembut alami untuk menggosok sel-sel kulit mati. Cocok untuk kulit sensitif.

  • Licorice Root Extract: Menenangkan dan membantu mengatasi kulit kusam.

  • Shea Butter: Kaya akan vitamin A, E & asam lemak untuk meningkatkan kelembaban kulit.

  • Sunflower Seed Oil: Membantu melawan penuaan dini

  • Grape Seed: Melembutkan dan menghaluskan kulit

  • Jojoba Oil: Minyak kaya nutrisi yang penuh dengan vitamin, antioksidan dan mineral.


Cara Penggunaan:

Oleskan scrub pada kulit lembab dan gosok dengan gerakan memutar.



Dari kedua produk ini, aku paling suka menggunakan Nadi Radiance Body Scrub sebagai pelengkap me time ku saat mandi. Rasanya semua kotoran di tubuh bisa terangkat sempurna dan wangi yang melekat pun masih cukup aman, tidak menusuk hidung bayi. 


Nah untuk kamu yang juga mencari Bodycare Terbaik Indonesia dan ingin merawat kulit langsung saja cobain produk lokal buatan anak bangsa Nadi Bodycare. Jangan lupa pantau terus akun sosial medianya di Instagram @nadi.society karena ada banya informasi dan promosi menarik di setiap periodenya. 


  • Share:

You Might Also Like

0 komentar