Review ASUS Zenbook S13 OLED Laptop Tipis dan Ringan Mempermudah Berbagai Pekerjaan

By katatian - September 17, 2023



Energi yang hampir habis setelah melahirkan anak keduaku sungguh membuatku makin selektif dalam melakukan berbagai kegiatan dengan cara yang efektif dan efisien. Kadang berbagai pekerjaan harus bisa diselesaikan di waktu yang bersamaan. Pekerjaan domestik, menulis blog, bahkan membuat konten digital semuanya aku selesaikan dari rumah. Membagi waktu dalam menjalani berbagai kegiatan tersebut adalah tantangan tersendiri bagiku, memilih dan menentukan gawai serta perangkat digital yang tepat adalah caraku mempermudah rutinitas harianku.

Kamis 14 September 2023 lalu, aku diundang oleh Mba Katerina ke Semanggi Lounge Hotel Artotel Suites Mangkuluhur Jakarta untuk menghadiri acara ASUS Blogger Gathering Jakarta 2023. Ini adalah pertama kalinya aku hadir dalam event ASUS dan rasanya senang sekali, berhubung aku memang pengguna ASUS sejak masih kuliah. Bahkan sampai sekarang, masih setia dengan brand ASUS dan rasanya sulit berpindah ke brand lain.


Mba Katerina berpose cantik dengan jejeran laptop ASUS 

Dalam acara yang berlangsung intimate itu, aku melihat langsung dan merasakan pengalaman mencoba berbagai laptop ASUS seri teranyar dan jadi most wanted item seperti Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402), Vivobook 14X (M1403), Vivobook 14X (K3405), dan yang membuatku jatuh hati adalah Zenbook S13 OLED (UX5304).



Berikut adalah beberapa keunggulannya setelah aku berkesempatan hands on langsung:


Laptop Ultraportable OLED Paling Tipis dan Ringan di Dunia

Laptop ASUS Zenbook S13 OLED yang baru dirilis bulan Mei lalu ini hadir berbobot hanya seberat 1 kg dan dengan ketebalan 1 cm. Bodi laptop yang sangat tipis ini begitu membantu saat aku harus menulis blog dan membuat konten di setiap sudut rumah, sambil mengurus anak dan menuntaskan pekerjaan domestik lainnya sekaligus. Desain laptop yang super tipis dan ringan ini menjadikan laptop paling tipis di dunia sebagai andalan dalam melakukan semua pekerjaan dari rumah. Paduan material magnesium-aluminium digunakan pada bagian keyboard deck menciptakan struktur yang kokoh tanpa memerlukan bagian penyangga tambahan. Kombinasi dari teknik produksi yang canggih serta bahan berkualitas tinggi tersebut menjadikan sebuah laptop tipis dan ringan ini ke level yang lebih tinggi di kelasnya. Laptop kesukaanku ini menawarkan daya tahan baterai hingga 14 jam untuk streaming video.




Konektivitas dan Fitur Lengkap

Aku langsung suka dengan laptop ASUS Zenbook S13 OLED ini karena sudah terdapat port HDMI, USB Type-A, dan combo audio jack 3.5mm yang memudahkan aku membuat berbagai konten untuk pekerjaanku. Dua port USB-C® Thunderbolt™ 4 sangat membantu sewaktu aku ingin mengisi daya gawai langsung dari laptop. Aku juga tidak memerlukan waktu lama untuk transfer data yang cukup besar pada laptop ringkas ini, karena sudah dilengkapi dengan kecepatan transfer data hingga 40 Gbps. Untuk keperluan konferensi video, laptop ini memiliki kamera IR FHD dan juga dilengkapi dengan efek visual khusus dan teknologi AI noise-cancelling. Kombinasi sistem audio dengan sertifikasi Harman Kardon, teknologi Dolby Atmos®, Smart Amp, dan ASUS Audio Booster mampu menyajikan pengalaman audio berkualitas tinggi pada laptop ASUS Zenbook S13 OLED kecintaan aku ini.





Desain Modern dan Powerful

Pengalamanku selama ini yang telah menggunakan berbagai jenis laptop, aku memang memiliki kedekatan personal dengan ASUS. Beberapa jenis laptop yang kumiliki sebelumnya bermerek ASUS; bahkan sejumlah kolega dan relasi yang sempat aku minta pendapat mengenai jenis dan tipe laptop yang sesuai kebutuhanku, mereka merokemendasikan ASUS. Selain karena keunggulan dan spesifikasinya, Laptop ASUS selalu tampil dengan desain yang Modern dan Powerful. Pada Laptop ASUS Zenbook S13 OLED ini ditenagai oleh prosesor 13th Gen Intel® Core™ untuk mendukung performa optimal dalam berbagai kebutuhan pekerjaanku. Dengan memori LPDDR5 berkapasitas 16GB dan media penyimpanan data PCIe 4.0 SSD membuat Laptop ASUS Zenbook S13 OLED (UX5304) dapat beroperasi dengan cepat dan nyaman untuk multitasking pekerjaanku.



Kualitas Layar Terbaik

Laptop ASUS Zenbook S13 OLED (UX5304) dilengkapi dengan ASUS Lumina OLED, standar tertinggi layar laptop saat ini. Layar ASUS Lumina OLED pada Zenbook S13 OLED (UX5304) menampilkan resolusi 2,8K dan dilengkapi dengan berbagai fitur, teknologi, serta inovasi canggih. Untuk pekerja konten kreatif yang membutuhkan tampilan visual yang berkualitas, laptop ini menjadi pilihan terbaik di saat kita ingin beraktivitas lebih lama tanpa perlu khawatir dengan dampak negatif layar laptop bagi kesehatan mata.


Ramah Lingkungan

Memiliki buah hati membuat aku memilah dan memilih material perangkat pendukung pekerjaanku, seperti laptop dan gawai lainnya. Tak hanya mudah digunakan, Laptop yang menjadi pilihanku haruslah berbahan ramah lingkungan dan juga aman. Tak bisa dihindari, melakukan pekerjaan sambil menyelesaikan urusan domestik sering kali bersentuhan dengan bagian tubuh dan aktivitas anak. Zenbook S13 OLED (UX5304) memiliki keunikan tersendiri dengan dilengkapi bodi berbahan plasma-ceramic aluminium. Bahan ini diproses dengan teknik eksklusif yang hanya memerlukan air murni dan listrik, tanpa kebutuhan senyawa organik, asam kuat, atau logam berat. Teknik khusus ini tidak hanya menghasilkan body yang tahan korosi, memiliki durabilitas lebih baik, serta memiliki masa pakai yang panjang, tetapi juga meminimalkan dampak kerusakan terhadap lingkungan. Seluruh upaya tersebut dilakukan agar Zenbook S13 OLED (UX5304) dapat menjadi laptop dengan zero carbon emission.



Spesifikasi lengkap Zenbook S13 OLED (UX5304) silahkan cek di sini ya, lengkap dengan informasi harganya yang menurutku cukup sebanding dengan kemampuan mesin pacu dan performanya.









Setelah try on dan merasakan langsung pengalaman menggunakan laptop Zenbook S13 OLED aku semakin memantapkan hati untuk kembali mengincar ASUS sebagai alat penunjang produktivitasku. Dari segi desain, bobot, dapur pacu, feature dan harga menurutku masih on budget. Bagaimana, apakah kamu juga tertarik untuk memiliki Zenbook S13 OLED ini? Silahkan kunjungu gerai ASUS terdekat di kotamu atau bisa juga melalu lokapasar (e-commerce) official dan terpercaya. 






  • Share:

You Might Also Like

0 komentar