Review Mustela Stelatopia+ Emmolient Cream, Produk Terbaru Cegah dan Rawat Dermatitis Atopik Pada Bayi

By katatian - Juni 20, 2024


Bayi yang baru lahir cenderung memiliki kondisi kulit yang sensitif seperti ruam kemerahan dan masalah kulit lainnya sehingga membutuhkan perawatan yang cukup ekstra. Salah satu keluhan yang mungkin saja terjadi pada bayi adalah dermatitis atopik, yang merupakan radang kulit berulang yang disertai gatal pada bayi dan anak. Bahkan tidak hanya anak tapi orang dewasa pun bisa mengalami kondisi kulit ini. Kelainan kulit berupa bintil-bintil kemerahan, gatal, yang kemudian bila berlangsung lama (kronik), kulit menjadi kering, bersisik, luka-luka atau menebal dan menjadi kehitaman.


Mustela Stelatopia andalan keluargaku



Aku pun mengalami ini pada anakku di usianya yang beranjak 3 bulan. Sering muncul kemerahan dan bintik-bintik di area langan serta paha. Tentunya ini membuat dia tidak nyaman dan gelisah di saat tidur. Apalagi refleksnya untuk menggaruk kadang memperparah kondisi kulitnya








Kondisi kulit anakku yang kemerahan dan gatal


Faktor pemicu dermatitis atopik pada bayi

Kondisi kulit ini bisa kambuh meski sudah diobati. Biasanya disebabkan oleh alergi, misalnya alergi terhadap makanan (susu sapi, telur ayam, ikan laut, kacang-kacangan, dan lain-lain) atau terhadap debu, serbuk sari, dan bulu binatang. 


Gejala yang dialami anakku adalah:

  • kulit penderita dermatitis atopik cenderung kering

  • mudah gatal dan lebih peka terhadap bahan iritan, pakaian kasar, berenda, wol atau sintetis

  • Kambuh di saat perubahan suhu dan panas atau dingin yang ekstrim.


Penting untuk mengidentifikasi kemudian menyingkirkan faktor yang memperberat dan memicu siklus gatal-garuk. Oleh karena itu prinsip pengobatan dermatitis atopik adalah menghindari bahan iritan dan faktor  pencetus, mengatasi rasa gatal dan kekeringan kulit, serta mengatasi reaksi peradangan dan infeksi sekunder. Untuk daerah tubuh yang sering mengalami kondisi ini adalah di kedua pipi, lekuk siku dan lekuk lutut. 


Di tengah kondisi kulit anakku yang memerah, aku berkesempatan untuk mengikuti salah satu talkshow dokter spesialis kulit. Beliau menyampaikan bahwa kulit bayi harus dijaga kelembabannya dan tidak boleh dibiarkan dalam kondisi kering. Karena itu akan memicu munculnya gejala-gejala tadi. Dermatitis atopik dapat menimbulkan frustasi baik bagi bayi penderita, orangtua maupun dokter yang menanganinya. Walaupun demikian, dengan melakukan perawatan intensif, masalah ini bisa diatasi sehingga tidak membuatnya menjadi semakin parah.




Review Mustela Stelatopia+ Emollient Cream



Aku akhirnya berkenalan dengan produk terbaru yaitu Mustela Stelatopia+ Emollient Cream yang diformulasi untuk kulit atopik yang dapat melembabkan kulit hingga 24 jam. Adapun kandungannya adalah:


  • Sunflower Oil Distillate: melembapkan & membantu mengurangi peradangan pada kulit atopik

  • Prebiotik Bioecolia: prebiotik yang dapat menyeimbangkan mikrobiota pada kulit

  • Triple Lipid Complex (Avocado Oil, Sunflower Oil, Shea Butter): melembutkan & menutrisi kulit



Mustela Stelatopia+ Emollient Cream dikemas dalam dua varian berbeda yaitu botol pump 300ml dan tube 150ml. Teksturnya cukup thick namun mudah dibaurkan dan meresap ke kulit. After pemakaiannya itu sangat lembab dan tanpa aroma parfume sama sekali. Benar-benar sesuai dengan klaimnya karena dapat menjaga kelembaban kulit bayiku. Biasanya aku gunakan pada bayiku setelah mandi. 


Beberapa keunggulan dari Mustela Stelatopia+ Emollient Cream antara lain:

  • Dapat melembapkan kulit hingga 24 jam

  • Mengandung 99% bahan alami

  • Bersertifikat ORGANIK ECOCERT

  • Dapat digunakan untuk seluruh keluarga, mulai dari bayi baru lahir

  • Bebas pewangi, vegan, teruji di bawah pengawasan dokter kulit dan anak



Moms juga tidak perlu khawatir karena Mustela Stelatopia+ Emollient Cream sudah teruji secara klinis dirancang untuk menenangkan dan melembapkan kulit kering dan atopik. Dipastikan juga sudah Teruji keamanan dan efektif pada setiap produknya. Serta dapat sebagai langkah pencegahan jika digunakan setiap hari mengurangi risiko terjadinya dermatitis atopik sebesar 33 hingga 50%, terutama pada anak-anak yang memiliki riwayat penyakit dalam keluarga






Serta aku juga mencoba Mustela Stelatopia Cleansing Gel untuk menjaga kebersihan kulit anakku. Cleansing Gel ini seperti namanya, berfungsi untuk membersihkan kulit dan rambut dengan lembut tanpa merusak dan mengeringkan permukaan kulit. Adapun keunggulan dari Mustela Stelatopia Cleansing Gel adalah:

• Dapat digunakan sehari-hari

• 98% kombinasi bahan alami dan organic

• Fragrance Free sehingga cocok untuk kulit yang alergi

• Dapat digunakan dari bayi baru lahir hingga dewasa

• Memiliki tekstur gel yang lembut di kulit

• Bebas SLS, paraben, alcohol dan bahan kimia berbahaya lainnya

• Memiliki formula tidak pedih di mata


Kandungan Mustela Stelatopia Cleansing Gel:

• Avocado Perseose®: berfungsi untuk melindungi, memperkuat, dan menjaga kelembapan kulit bayi

• Sunflower Oil Distillate®: menjaga kelembapan lapisan pelindung kulit

• Shea Butter: melembutkan dan menenangkan kulit serta melindungi

terhadap faktor dari lingkungan

• Plant-based Glycerin: menjaga kulit tetap terhidrasi dalam waktu yang

lama







Produk Mustela Stelatopia dapat digunakan seluruh anggota keluarga bahkan pada newborn untuk mengurangi risiko terjadinya dermatitis atopik sebesar 33 hingga 50%.




Kini kulit anakku berangsur membaik dan ia pun bisa menjalani hari-hari dengan tenang. No more drama setiap malam karena gatal dan perih. Orang-orang juga tidak lagi bertanya dan melihat “aneh” dengan kondisi kulitnya yang dermatitis. 


Untuk para Moms dengan concern kulit yang serupa, jangan sedih dan tetap semangat ya. Karena setiap anak lahir dengan kondisi yang unik dan mereka senantiasa spesial untuk orang tuanya.  Selain menjaga agar gejala tidak muncul dengan menjauhkan dari faktor pemicu, Moms juga bisa berikhtiar mencoba produk Mustela Stelatopia yang sudah launching di E-Commerce Mustela Official Store yaaa. 


  • Share:

You Might Also Like

8 komentar

  1. asli sih mbak pusing sedih banget kalau liat kondisi kulit anak pas kambuh gitu.. Alhamdulillah ya ada Stelatopia+ Emollient Cream.. kulit anak jadi jauh lebih baik sekarang 🤗

    BalasHapus
  2. Dermatitis itu mengganggu banget, apalagi kalau gatelnya kambuh. Aku aja yang dewasa bisa stres kalau dermatitis kambuh 🤕

    BalasHapus
  3. Duh sama lagiii sama Ze, kalo udah mulai kering-kering langsung buru-buru reapply mustela emollient cream deh! Takut banget kegaruk sampe berdarah huhuhu

    BalasHapus
  4. Sedih kalau melihat anak atopik ya, aku lihat justru ibuku yang kesiksa banget kalau pas kumat, susah tidur. Alhamdullilah, ada produk yang bagus

    BalasHapus
  5. Alhamdulillah keliatan bgt ya perubahannya pake emollient crramnya Mustela. Ampuh bener emang jd investasi keluarga soalnya bs dipake mulai bayi sampai dewasa.

    BalasHapus
  6. Kalau udah kambuh suka gak tega liat kulit suami dan anak ku, merah gatal. Untung ketemu produk mustela ini, asal rutin dipakai, semua aman ☺️

    BalasHapus
  7. Bersyukur banget ada produk untuk mencegah kambuhnya dermatitis atopic. Aku juga pakai dan sebagus itu emang

    BalasHapus
  8. Anakku juga dermatitis atopik mba, waktu itu pernah kambuh sampai 3 bulan bolak balik ke dokter kulit. Alhamdulilah sekarang udah jarang kambuh. Aku juga pakai skincare mustela stelatopia buat perawatan kulitnya sehari-hari, alhamdulilah cocok.

    BalasHapus